Sunday, August 06, 2006

Mayestik

Pasar Mayestik... Hari ini aku sekeluarga kesana buat mengantarkan mama beli bahan buat menghadiri pernikahan Mas Yayok di Surabaya. Papa ikut nganterin.
Siang sudah datang saat kami sampai ke Mayestik. Tapi sebelum menuju toko kain langganan, aku, mama dan dek Astri makan sate ayam yang udah terkenal kelezatannya di depan Bombay Tekstil. Hmmm yummyyyyy..... ngantrinya lama juga. Maklum, sate ini emang gak pernah sepi. Padahal cuman sate emperan doang.
Setelah makan sate, baru deh kita menuju toko kain langganan. Biasanya sih kita sering beli di Pronto Moda di paling ujung Pasar Mayestik deket pintu keluar. Jalanan menuju Pronto Moda dipenuhi camilan dan jajanan yang amat menggugah selera. Jajanan jaman SD dulu kayak kue cubit, ape dan rambut nenek ramai memenuhi pinggir jalan Tebah. Ada lagi buah Siwalan, es cingcau, es cendol Elizabeth, gorengan, es podeng, serabi dan masih banyak lagi jajanan lainnya. Hmmm..... mengingat baru aja makan sate, aku bertekad menunda beli jajanan tadi. Lagian nanti program dietku ikut terganggu dong :p
Sebelum sampai di Pronto Moda, kita melihat ada toko yang keliatannya penuh dan di depan toko itu ada berbagai karangan bunga yang menandakan kalau toko tersebut baru aja buka. Merasa tertarik, akhirnya kami semua masuk ke toko yang bernama Mumbay tersebut.
Dari namanya aja udah keliatan kalau toko ini kepunyaan orang India. Alunan lagu India mengiringi langkah kami yang diikuti oleh para pelayan yang mencoba membantu mencarikan kain idaman. Akhirnya sehelai kain untuk atasan, furing dan songket India beserta selendangnya menjadi pilihan mama. Apalagi akibat bujuk rayu sang penjual yang India banget, aku juga akhirnya membeli sehelai kain batik untuk dibuat bawahan. Untungnya harganya murah..:p Mama juga mebeli kain batik tersebut plus kain berwarna biru untuk dibuat gamis.
Wah jadi borong niihhhh. Pas mau bayar, papa datang dan akhirnya ikutan membeli kain batik yang sangat murah tersebut untuk dijadikan kemeja.
Pada saat-saat terakhir aku pun menambah kantong belanjaanku dengan sehelai kain brokat berwarna pink yang akan kujadikan kebaya..
Hmm.. memang, keramahan penjual menjadi faktor yang juga menentukan agar kami jadi beli banyak (selain harga yang murah tentunya). Apalagi kami juga disuguhi minuman yang bisa kami pilih sendiri...
Memang, pasar Mayestik itu sungguh menyenangkan. Banyak yang bisa aku beli disitu. Tadinya aku niat membeli kotak untuk tempat menyimpan kebaya, cuman hari sudah terlalu sore... Kami juga sudah lelah. Akhirnya kami pun pulang ke rumah dengan perasaan puas.
Hehehehehehe....hari ini temanya belanja niihh .... :-)

No comments:

Kenangan yang Pupus ditelan Dinginnya Angin di Kota Paris

See this video about Paris https://m.youtube.com/watch?t=6s&v=JABOZpoBYQE Dan entah kenapa aku merasa sedih. Teringat Paris, beserta...