Saturday, September 23, 2006

Jakarta


Kalau dibilang akhir-akhir ini apa yang membuat aku kesal, ya apalagi kalau bukan kondisi Jakarta yang macet banget. Semenjak aku roll off dan mulai menempati office di Wisma BNI46, bawaanku jadi suntuuukk bangetttt... Macetnya itu loh nggak ketulungan. Wisma BNI 46 kan di Jl.Jend.Sudirman yang notabene adalah 3 in 1 di jam-jam berangkat dan pulang kantor, maka aku mencari akternatif jalan lain. Biasanya sih lewat Manggarai. Namun ternyata semenjak ada pembangunan 7 koridor jalur baru busway, jalanan alternatif jadi maceeett banget. Bikin sengsara orang aja..:(( Bahkan pagi hari pun, macet telah menghadang..
Memang kalau dipikir-pikir, Jakarta sudah nggak nyaman lagi untuk ditinggali. Dimana-mana macet, keamanan tidak terjamin, tidak ada lahan publik tempat warga Jakarta berekreasi, terlalu banyak mall di mana-mana yang mengajarkan kita menjadi konsumtif dan sejuta permasalahan lain yang menimpa kota Jakarta. Walaupun di sisi lain Jakarta menyimpan berbagai keunggulan.
Hmm....pengen juga pindah ke kota lain (atau negara lain?), cuman kalau masalah fasilitas, memang Jakarta jagonya. Yah biarkan nanti suamiku kelak yang akan menentukan akan dibawa ke kota mana aku ini..:-p

NB: Foto ini diambil oleh temanku pada tanggal 20/1/2006, pada saat macet berat karena ada kontainer mogok..Sighh, sekarang macetnya lebih gila2an..:-(

1 comment:

Ade said...

Jakarta memang kota yang tidak layak untuk ditinggali:(.
Bandung meskipun udah gak sesegar dulu lagi, masih jauh lebih baik dari Jakarta.I miss bandung, kapan ya aku bisa balik kesana.

Kenangan yang Pupus ditelan Dinginnya Angin di Kota Paris

See this video about Paris https://m.youtube.com/watch?t=6s&v=JABOZpoBYQE Dan entah kenapa aku merasa sedih. Teringat Paris, beserta...