Saturday, December 30, 2006

Selamat Datang 2007

Alhamdulillah...tak terasa 2006 sudah hampir berakhir dan lusa sudah memasuki tahun 2007. Gak terasa yah..hari-hari 2006 seperti terbang...Masih segar dalam ingatanku tahun baru 2006 setahun yang lalu. Saat itu Project MEPI menjelang GO Live dan pas tanggal 31 desembernya kita semua pada masuk kantor. Aku di kantor sampai jam setengah 12 malam. Dan pada saat pergantian tahun aku masih di jalan deket Kampung Rambutan.... Lucu juga kalau mengingat masa2 lalu..trus pas tanggal 1 Januari 2006 aku pun masih ngantor. Suasana kantor di MEPI sendiri penuh banget. Yah itulah tahun baru setahun yang lalu.
Kalau di tahun 2006 sendiri sih berjalan cukup enak lah. Alhamdulillah aku dapet pergi menunaikan ibadah Umroh di tanah suci. Sungguh pengalaman yang masih terbayang di benakku walaupun sudah 6 bulan berlalu. Apalagi kalau melihat di TV dimana jutaan umat Muslim seluruh dunia berkumpul untuk menunaikan ibadah Haji, membuatku ingin segera kesana lagi. InsyaAllah aku bisa kesana lagi nanti bersama suamiku.
Trus aku juga diberi kesempatan pergi ke Malaysia untuk Core Analyst School. Ketemu dengan teman-teman dari berbagai negara. Waaah senangnya...aku bener2 seneng bisa ke Malaysia.
Hmmm kalo soal resolusi di tahun 2007 aku pengen nikah, trus jadi muslimah yang baik, jadi istri dan ibu yang baik.. aminnn...
Semoga bisa tercapai ya Allah...

Friday, December 22, 2006

Happy Mothers Day


Kalau melihat kehidupan wanita (baca:seorang ibu) terutama di Jakarta sungguh menakjubkan. Pekerjaan seorang ibu memang tiada habis-habisnya. 24 jam penuh seorang ibu bekerja mengurus rumah tangga, suami dan anak-anak. Apalagi di jaman sekarang ini sudah lumrah ibu ikut membantu mencari nafkah dengan bekerja. Seorang ibu saat ini mempunyai peran ganda yang bisa dikatakan sungguh hebat. Pagi-pagi ibu sudah berangkat dan pulang di sore/malam hari. Sampai di rumah seorang ibu harus bekerja lagi mengurus anak-anak dan rumah tangga. Seakan tiada habisnya memang pekerjaan seorang ibu.


Sungguh, betapa mulianya seorang Ibu. Memang benar kalau surga berada di bawah telapak kaki ibu, dan selagi ibu kita masih hidup, bersyukurlah kita. Berbuat baiklah kepada ibu kita, sayangi beliau dan jangan berlaku kasar. Kasih ibu memang tiada batasnya dan berapapun yang kita berikan kepada ibu, tidak akan dapat menggantikan jasa Ibu ke kita.


Mama, terimakasih atas semua kasih sayang dan cinta yang telah engkau berikan kepada aku. Maafkan aku yang terkadang suka membuat mama risau, kecewa ataupun marah. Semoga Allah selalu memberikan rahmat, hidayah, perlindungan serta kesehatan kepada Mama. Sungguh Ma...aku sangat menyayangi Mama..selalu :-)

Selamat Hari Ibu, 22 Desember 2006

Thursday, December 21, 2006

2006 to 2007

Isian dari Bulletin Board Friendster niyy...

1) Was 2006 a good year for you?
Hmmm….yes….alhamdulillah. Alhamdulillah udah dikasih banyak banget sama Allah di tahun 2006 ini. Aku dikasih kesempatan pergi ke luar negeri 2 kali, trus dapet penilaian performance dari kantor bagus dan masih banyak lagi…Alhamdulillah

2) What was your favorite moment of the year?
November 2, 2006… akhirnya

3) What was your least favorite moment of the year?
Ketika aku harus memilih antara 2 hal yang sangat penting bagi aku. Sekarang pun masih milih siy..cuman aku kayaknya udah tau mana yang harus dipilih

4) Where were you when 2006 began?
At Home…

5) Who were you with?
My family

6) Where will you be when 2006 ends?
In Salatiga…on my sister’s home…

7) Who will you be with when 2006 ends?
My family, papa mama astri mbak dewi mas tachta athiya

8) Did you keep your new years resolution of 2006?
Hmmm kudu dicek lagi nih

9) Do you have a new years resolution for 2007?
Menjadi seorang muslimah yah baik, menjadi istri dan ibu yang baik insyaAllah

10) Did you breakup with anyone in 2006?


11) Did you make any new friends in 2006?
of course..banyak juga siy…temen waktu Core Analyst School di KL, temen Accenture yang baru ketemu, temen pas tes di P******** juga ada, trus temen2 baru untuk sharing di suatu website..:-D

12) Who are your favorite new friends?
Semuanya… cuman yang lumayan akrab sekarang2 ini sih teman di office, Rahmi, Ana dan Eka.

18) What was your favorite month of 2006?
Juni…karena waktu itu umroh ke Arab saudi…

19) Did you travel outside the country in 2006? Where?
yup… bulan maret ke Kuala Lumpur. It was a great time with a lot of people around Asia Pasific country. Trus bulan Juni umroh… pengalaman yang sangat menyenangkan dan mengharukan. Alhamdulillah ya Allah diberi kesempatan..

20) How many different country did you travel to in 2006?
2

21) Did you lose anybody close to you in 2006?
Alhamdulillah nggak

22) Did you miss anybody in the past year?


23) What was your favorite movie that you saw in 2006?
Apa yah….Harry Potter lumayan juga.

24) What was your favorite songs from 2006?
banyak..

25) What was your favorite memory from 2006?


26) How many concerts did you see in 2006?
Kayaknya gak pernah nonton konser ya di tahun 2006 ini..:p

27) Did you have a favorite concert in 2006?
Nope...

28) Did you drink a lot of alchohol in 2006?
Jangan sampe deh…gak akan

29) Did you do a lot of medicines in 2006?
Alhamdulillah masih obat2 flu dsb

30) How many people did you kiss in 2006?
Berapa sih ya hehehehehehe…palingan cuman keluarga doang kok :-P

31) Did you do anything you are ashamed of this year?
Udah lupa siyyy

33) What was the worst lie someone told you in 2006?
kayaknya gak ada

34) Did you treat somebody badly in 2006?
Nggak tuhhh

35) Did somebody treat you badly in 2006
Nggak ada alhamdulillah

36) How much money did you spend in 2006?
Gak ngitung…cuman yang jelas masih ada tabungan kok..;-)

37) What was your proudest moment of 2006?
Ketika aku diterima di perusahaan berinisial P…. Soalnya banyak banget yang pengen masuk ke sana. 30 ribu orang saingannya… alhamdulillahhh

38) What was your most embarrassing moment of
Lupa

39) If you could go back in time to any moment of 2006 and change it what?
Nope….:-) Aku sudah bahagia dengan sekarang ini

40) What are your plans for 2007?
Banyak rencana…insyaAllah terlaksana. Amin..

Wednesday, December 20, 2006

Suatu sore di Patas AC 10

Suatu sore nan mendung, aku melangkahkan kakiku menaiki bus Patas AC 10 jurusan Dukuh Atas-Kampung Rambutan yang akhir-akhir ini setia menemaniku pulang dari Wisma 46.
Bis yang masih kosong membuat aku leluasa memilih tempat duduk yang aku sukai. Aku memilih duduk dekat jendela karena aku lebih bisa melihat ke arah luar.
Sebulan lebih naik Patas AC 10 ini membuatku hafal, bahwa sebentar lagi akan ada pengamen yang menyanyikan berbagai macam lagu, mulai dari lagu yang sedang 'in' di tanah air, lagu rohani ataupun lagu jadul yang aku sendiri tidak tahu apa judulnya. Selain pengamen juga banyak penjual segala macam barang seperti pulpen, makanan kecil, kamus bahasa inggris, bacaan doa, peniti, bahkan sandal2 yang murah meriah. Harganya memang sangat murah. Pulpen satu lusin hanya 5000 rupiah saja, atau kamus bahasa Inggris juga hanya 5000 rupiah. Bisa dibilang di toko2 susah menemukan barang dengan harga semurah itu.
Biasanya aku jarang banget membeli sesuatu dari penjual2 itu, pernah waktu itu cuma beli peniti.
Seperti biasa beberapa menit setelah aku duduk dalam bis, ada pengamen datang. Kali ini pengamennya ada 3 orang. Tidak seperti biasanya yang kali ini sungguh membuat aku berpikir lagi. Bahwa begitu banyak di Jakarta ini kalangan tidak mampu yang harus bertahan hidup dengan cara seperti mengemis, berdagang asongan, mengamen bahkan ada juga yang tak segan-segan bertindak kejahatan seperti copet atau rampok. Astagfirullah.....
Seperti kata salah seorangt pengamen itu, mereka tidak memilih untuk menjadi pengamen, namun nasiblah yang membawa mereka menjadi pengamen. Demi bertahan hidup di Jakarta yang keras ini.
Aku sendiri hanya bisa bersyukur bahwa aku diberi rejeki oleh Allah.. bahwa aku diberi kesempatan untuk bekerja dimana banyak orang di luar sana yang pengangguran.
Aku tiba-tiba merasa terhenyak bahwa terkadang aku ini kurang merasa bersyukur kepada Allah. Aku terkadang suka merasa tidak puas dengan aku yang sekarang dan masih suka melihat ke orang-orang yang aku rasa lebih dari aku dengan iri. Astaghfirullah ya Allah, padahal sungguh banyak yang telah Kau berikan kepada ku. Sungguh betapa pemurahnya Engkau...
Alhamdulillah ya Allah..segala puji aku panjatkan kepada-Mu. Terimakasih ya Allah. Ternyata naik bis bisa membawa aku sadar...terimakasih para pengamen yang telah menyadarkan aku..:-)

*Ya Allah.... terimakasih sekali lagi ya Allah..:-) *

Friday, December 15, 2006

Alhamdulillah.....

Alhamdulillahirobbil'alamin...hanya itu yang bisa kuucapkan berkali-kali ketika mendapatkan kabar bahwa aku diterima di BUMN yang terkenal di negeri ini. Sungguh suatu keajaiban bahwa aku bisa diterima di situ mengingat persaingan yang amat sangat ketat dan begitu banyak yang menginginkan bekerja di situ. Sungguh memang Allah Maha pengasih dan Pemurah..karena sudah begitu banyak yang Allah kasih ke aku.
Namun memang apa yang kita inginkan tidak bisa selalu kita dapatkan. Seperti hal yang aku hadapi sekarang. Di saat aku memang sangat menginginkan bekerja di situ, namun ternyata ada sesuatu hal yang membuat kita tidak bisa menerimanya. Prioritas membuat kita harus memilih apa yang harus kita dahulukan. Memang itu suatu dilema, namun yakinlah bahwa Allah akan memberikan kita yang terbaik. Amin...

Monday, December 04, 2006

Reunian


Senangnyaa... bisa ketemuan sama anak-anak TI UI 99 di pernikahannya Didiet di Pewayangan. Kalau gak ada nikahan, gak akan deh ketemuan sama anak2. Hmm agenda berikutnya sapa lagi nih yang mau nikah. Kabarnya Djemi mau nikah bulan Maret??

Kenangan yang Pupus ditelan Dinginnya Angin di Kota Paris

See this video about Paris https://m.youtube.com/watch?t=6s&v=JABOZpoBYQE Dan entah kenapa aku merasa sedih. Teringat Paris, beserta...