Sunday, December 23, 2007

This Saturday.....

This Saturday,
Met my old friends in Pondok Indah Mall 2....
Had a great lunch in Pizza Hut and tried new taste.... (it's been a long long time since the last visit in Pizza Hut)
Talked and laughed about everything....

Shared our thoughts...
and also...
Exchanged gift that we've prepared (I got a small pink bag :-))

It is a great time to meet friends, always :-)





L-R: Intan-Dini-Rini.... we were in the white dress code :-)






















A new taste of Pizza Hut....
I forgot the name....Shrimp something... :-p
It was spicy, delicious, absolutely a-must-try-pizza...especially with Cheesy bite :-D
Be careful of your diet :-p

Fashion Blog

Bagi pecinta fashion.... ada blog yang keren banget.... http://thesartorialist.blogspot.com/
Hmm I love the outfit yang ada di blog itu... Chic and stylish

Saturday, December 15, 2007

Sudahkah kita sholat di awal waktu???

“Nanti dulu ah, masih nanggung nih kerjaannya…”
“Bentar, masih lama kan waktunya…“
„Iya bentar lagi.....“

Kayaknya kata2 di atas sering kita ucapkan kalau diajak solat di jam2 awal. Hal itu pula yang sering aku lakukan, menunda-nunda sholat. Bahkan terkadang aku sholat di akhir waktu. Astaghfirullah...... Terutama setelah bekerja, menunda sholat sering aku lakukan dengan alasan masih ada pekerjaan yang harus aku lakukan. Terutama kalau lagi menghadapi issue penting, waduh kadang sholat dijadikan urusan belakangan.


Inilah salah satu hal yang akan menjadi resolusi aku di tahun 2008, sholat tepat waktu. Apalagi sudah 3 kali lo aku mendapat teguran dari Allah soal menunda-nunda sholat ini.

Jadi biasanya saat aku lagi asyik dengan pekerjaanku, dan saat sadar belum melakukan sholat, aku hanya berkata dalam hati, nanti ah masih tanggung, selesaikan ini dulu baru solat. Tapi sudah 3 kali (dan terakhir terjadi minggu kemarin), saat aku menunda sholat, dan ketika aku hendak meng-save hasil pekerjaan, jadi tidak bisa disave. Ada yang hang atau salah meng-save sehingga harus mengulang lagi. Aku anggap itu semua teguran dari Allah karena aku menomorduakan Allah dan mementingkan pekerjaan semata.


Kadang aku berpikir, selama ini aku udah banyak minta macem2 kepada Allah dan pengennya langsung terkabulkan, padahal pada saat Allah memanggilku untuk sejenak menghadap-Nya dan bersujud di hadapan-Nya, aku malah menunda-nunda. Rasanya hati ini malu sekali.
Makanya, aku pengen banget di tahun depan sebisa mungkin sholat tepat waktu... Moga2 resolusi nya tercapai deh. Amiennnn....

Monday, December 10, 2007

That's What Friends Are For

Ini juga salah satu lagu favoritku sepanjang masa....

Jadi inget pas penutupan training ABMP 140, kita semua nyanyiin lagu ini.... jadi kangen sama temen2 lama :-D

That's What Friends Are For

And I

Never thought I'd feel this way
And as far as I'm concerned I'm glad I got the chance to say
That I do believe I love you
And if I should ever go away
Well then close your eyes and try to feel the way we do today
And than if you can't remember.....


Chorus

Keep smilin'
Keep shinin'
Knowin' you can always count on me
for sure
that's what friends are for


In good times
And bad times
I'll be on your side forever more
That's what friends are for

Can't Smile Without You

You know I can't smile without you
I can't smile without you
I can't laugh and I can't sing
I'm finding it hard to do anything
You see I feel sad when you're sad
I feel glad when you're glad
If you only knew what I'm going through
I just can't smile without you


You came along just like a song
And brightened my day
Who would have believed that you were part of a dream
Now it all seems light years away

And now you know I can't smile without you
I can't smile without you
I can't laugh and I can't sing
I'm finding it hard to do anything
You see I feel sad when you're sad
I feel glad when you're glad
If you only knew what I'm going through
I just can't smile

Now some people say happiness takes so very long to find
Well, I'm finding it hard leaving your love behind me

And you see I can't smile without you
I can't smile without you
I can't laugh and I can't sing
I'm finding it hard to do anything
You see I feel glad when you're glad
I feel sad when you're sad
If you only knew what I'm going through
I just can't smile without you

PS : Lagu ini salah satu dari lagu favoritku sepanjang masa. Di kala aku sedih ataupun bahagia, lagu ini tetap sama dan selalu menjadi favorit sampai kapanpun :-)

Hiburan di kala nyetir

Paling bete gak sih kalo kita lagi nyetir, trus macet dan bawaannya tuh yang boseeenn banget. Mau marah juga gak ada gunanya kan…. Yang paling ampuh tuh paling dengerin radio. Radio bener2 jadi temen aku di kala aku lagi nyetir (terutama setelah kuliah).

Waktu jaman SMA, lagi heboh2nya Radio prambors. Aku sama kakakku dulu paling suka tuh sama yang namanya Fauzan Jaman. Suaranya yang empuk banget bikin cewek2 terlena oleh suaranya :-D
Trus ada lagi Warman, Ari Dagienks, trus aduh lupa sapa tuh pembawa acaranya Katakan Cinta yang pertama kali. Yang cewek berambut pendek…. (Baru inget , namanya Vena Annisa :-D)
Trus ada lagi Angga sama Irvan. Legendaris banget deh pokoknya Radio Prambors. Belum lagi banyak kegiatan2 yang diadain sama radio ini, kayak dulu yang namanya Segar Jakartaku and DJ Kamu.

Menginjak kuliah, Prambors masih sering aku dengarkan. Walaupun udah gak sesering pas SMA. Soalnya kalau Prambors, lagunya lebih banyak yang gedumbrangan alias aliran keras. Aku yang pecinta musik slow dan melow merasa kurang cocok dengan radio ini lagi.
Aku mulai beralih ke MS Tri dan Hard Rock. Lebih sering Hard Rock FM sih…..

Nah pas mulai kerja, aku penggemar berat Hard Rock. Apalagi kalo pas pagi2, penyiarnya mulai dari Indy Farhan, Melaney Richardo, Tikus (Tika Udjo Yosie), Yosie Hilbram Dunar dan Melissa Karim sampai yang sekarang Panji dan Steny. Ampun deh mereka tuh lucu2 banget. Aku sering ngakak sendirian di mobil kalo lagi nyetir pas mau berangkat kerja. Pas pulang kerja, aku dulu sering dihibur sama Melaney Lucy dan yang sekarang Melaney Iwed. Duh gila banget deh mereka itu. Apalagi yang namanya Melaney Richardo. Kadang2 obrolannya suka nyerempet2 gak jelas gitu :-p

Sekarang selain Hard Rock FM, aku juga dengerin Female, Cosmopolitan, U-FM. Penyiar radio Female kalo malam hari si Hilbram Dunar, yang suaranya, ampuuun deh empuk banget. Kayaknya cewek2 bakalan naksir kalo denger suaranya itu (naksir sama suaranya doang sih :p)

Kadang-kadang kalo bareng sama papa ya jadi dengerin radio kesayangan papaku itu, Delta FM dan Elshinta. Lumayan lah suka dapet info2 atau berita2. Apalagi kalau lagi macet dan pas musim banjir, Elshinta jadi pilihan utama buat memantau keadaan terkini.

Tapi ada satu radio yang selalu jadi pilihan aku di hari Sabtu, Mustang FM. Kalo hari Sabtu, Mustang khusus memutar Rhythm of Love, alias lagu2 cinta dan mellow sepanjang masa dari mulai jadul pas aku masih SD sampai sekarang. Secara aku ini pecinta berat lagu2 jenis mellow, ya udah deh sepanjang hari aku muter Mustang. Makanya aku paling suka pergi pas Sabtu, nyetir sendirian sambil dengerin lagu2nya Mustang. Duh nikmat bener deh. Dengerin radio Mustang di hari Sabtu pas sendiri aja seneng, apalagi sama orang yang disayangin yah :-D

Friday, December 07, 2007

Mari Beryoga :-)





















Udah sebulan terakhir ini aku rajin berlatih yoga seminggu sekali. Aku emang dari dulu pengen banget ikutan yoga soalnya dari informasi yang aku baca katanya sih bisa bikin awet muda dan tubuh jadi gak gampang sakit. Trus aku juga kena bujuk dari temenku si Deedee yang biasa yoga di Fitness First bilang kalau dia nggak yoga untuk jangka waktu yang lama, katanya dia malah gampang sakit, trus jadi pegel2. Tambah tertarik deh aku dengan segala promosinya Deedee :-)



Cuman nyari tempat yoga yang pas lokasi dan uangnya juga jadi masalah tersendiri nih. Ada Rumah Yoga yang katanya tempatnya enak banget di daerah Lamandau Blok M, cuman harganya cukup mahal. Per kedatangan 100 ribu L Bisa murah sih kalo kita sekalian bayar buat 10 kali kedatangan (700 ribu) atau per 5 kali kedatangan (400 ribu). Cuman tetep aja mahal. Lagian lokasinya jauh dan jam latihannya jam 10 di hari Sabtu. Aku sih pengennya lebih pagi lagi dari jam 10.



Nah suatu saat aku lagi ke salon Itje Hers di Cilandak, dan ternyata di salon itu ada yoga Muthia Datau setiap hari termasuk hari Sabtu. Dan harganya juga cukup terjangkau. Per visit biayanya Rp 75.000,- tapi kalau biaya bulanan bisa lebih murah lagi. Langsung deh aku coba di Itje Her salon bareng sama Rini. Ternyata mbak Muthia itu juga ngajar yoga di sanggarnya di Warung Buncit jam 7 pagi. Waahh akhirnya aku memilih yoga setiap pagi di Warung Buncit.



Tapi memang, setelah beberapa kali ikutan yoga, aku sangat menyukai yoga yang katanya bermanfaat untuk relaksasi tubuh dan pikiran dan juga untuk kelenturan tubuh. Dan katanya lagi nih, yoga bisa menjauhkan stroke. Walaupun banyak gerakan2 yang aku belum bisa luwes melakukannya, cuman kerasa lebih enak nih badan. Pertama ngelakuinnya, badanku langsung pegel2. Cuman sekarang udah mendingan, gak pegel2 lagi kalau abis yoga.



Untuk yoga yang aku ikuti di sanggarnya Mbak Muthia, bersifat Dynamic Yoga yang lumayan bisa bikin keringetan. Yang susah tuh mengatur nafasnya…. Cuman kalau udah terbiasa akan lebih enak. Gerakan yang aku paling suka tuh posisi cobra. Katanya emang bagus untuk membuat tulang punggung kita lebih panjang sehingga postur tubuh akan lebih baik.




Ini loh yang namanya Cobra pose













Aku emang udah bertekad untuk hidup lebih sehat dengan berolahraga secara teratur. Salah satu olahraganya ya yoga, trus kalo Minggu pagi jogging di Taman Mini atau di Ancol. Jadi mulai sekarang…yuk ikutan beryoga :-)\

Wednesday, December 05, 2007

Rindu aku (lagi).....





Suasana sekitar Ka'bah di malam hari















Suasana dalam masjidil Haram




















Nggak terasa ya udah mendekati akhir tahun... Dan udah Idul Adha lagi niy. Padahal kayaknya baru kemarin...emang waktu cepet banget berlalu.



Ngomong2 Idul Adha, aku jadi inget kalau salah seorang kenalanku lagi naik haji di tahun ini. Kemarin dia SMS dan bilang kalau sekarang sudah ada di Mekah setelah 9 hari di Madinah.


Wah aku langsung flash back deh sama kenangan-kenanganku selama di Saudi Arabia pas aku umroh tahun ini dan di tahun kemarin. Duhhh hati ini merasa rinduuu sekali....Kayaknya emang yah kalo udah pernah sekali kesana, bawaannya akan terus terkenang-kenang seolah-olah disana ada magnet yang bisa menarik manusia dari seluruh dunia untuk terus mengunjunginya. Dan itu yang terjadi sama aku sekarang.


Dulu sepulang mama naik Haji mama berulang-ulang kali menceritakan pengalamannya disana. Kadang-kadang aku sampai bosen hehehehe, tapi ternyata setelah aku mengalami sendiri pergi ke Tanah Suci aku pun suka sekali menceritakan saat2 aku disana. Mungkin orang2 yang pernah dengerin ceritaku juga bosen kali ya hehehehe.









Thawaf













Cuman emang bener, disana ada magnet yang membuat aku selalu terkenang-kenang, membuat aku selalu merasa kangen, membuat aku selalu mempunyai harapan untuk dapat kembali kesana kelak....







Aku rindu dengan Nabawi, aku rindu lorong2 di jalan sekitar Nabawi, aku rindu dengan Harom, aku rindu dengan Kabah, aku rindu dengan tong-tong dan pancuran air zam zam yang ada di Harom dan Nabawi, aku rindu untuk thawaf dan sai, aku rindu dengan azan yang dikumandangkan, aku rindu dengan solat2 berjamaah di sana, aku rindu membasuh mukaku yang panas dengan air zamzam, aku rindu dengan hamparan karpet dan dinginnya AC di Nabawi, aku rindu untuk berjalan kaki bergegas-gegas menuju masjid menanti datangnya solat, aku rindu dengan anak2 Timur Tengah dengan matanya yang lebar dan dalam, hidung yang bagus serta kulit yang mulus, aku juga rindu dengan orang-orang Arab yang memakai Abaya hitam, orang Turki yang memakai gamis yang berwarna, orang Iran yang memakai kain bunga2 untuk menutupi seluruh tubuhnya, bahkan aku rindu dengan aroma Arab yang kuat yang selalu memenuhi penciumanku saat aku berada disana.





Mecca and Madina, kedua kota tersebut akan terus kurindukan sepanjang masa. Semoga aku bisa kesana lagi untuk naik Haji bersama keluargaku sendiri.







Di Al Harithyah Hotel di Madinah
















Mesjid Nabawi, Madinah

Janji

Banyak orang bilang kalau menepati janji itu sulit. Padahal janji adalah hutang yang harus dipenuhi. Nah aku juga paling sebel sama orang yang ingkar janji. Gak hanya ingkar janji sih, tapi orang yang tidak tepat pada kata-kata yang diucapkan aku juga sebel. Kayak misalnya mau janji ketemu jam 11, tapi ternyata ngaret sampai jam 12. Huhuhu nyebelin kan...

Aku sendiri dulu punya temen sepermainan. Satu geng lah ceritanya hehehehe.... Nah personil dari geng kita itu paling suka ngaret. Ngaretnya gak tanggung-tanggung...sampai 1 jam lebih..ckk ckk... Aku dulu biasanya yang paling pertama datang dan sampai kepanasan nunggu anak2 pada dateng. Setelah tau karakter anak2 yang suka pada ngaret, aku datengnya pun akhirnya biasanya jadi lebih lambat dari waktu yang ditentukan, misalnya 15 menit atau setengah jam lebih lambat. Makanya aku paling males kadang2 kalo janjian sama yang ngaret2....Kalo emang cuman janjian pergi maen sih gak papa, tapi kalau janjian kondangan wah..males deh. Mendingan berangkat sendiri :-D Cuman kalo telat karena ada urusan yang urgent bisa dimaklumi lah. Cuman seringnya sih anak2 telatnya karena emang pada males...huhuhu...

Trus ada lagi nih, aku juga paling sebel kalo misalnya ada orang yang janji mau telpon atau mau maen, eh taunya gak jadi. Aku ini kan orangnya kalo ada yang janji gitu pasti nganggapnya serius dan udah expect kalo orang tersebut akan melakukan apa yang dijanjikannya. Jadinya kalo gak jadi, ya bisa kecewa banget..... Dan kadang yang lebih nyebelin, mereka gak confirm dulu kalau gak jadi, kudu aku nanyain atau SMS :-( Nyebelin kan.... Seharusnya kalo emang gak bisa, mendingan bilang aja terus terang dari awal. Jadi aku gak mengharap-harap dalam hati gitu.... Dan aku sebel juga sama orang2 yang membatalkan janji di menit2 terakhir..:-(

Yah kalau janji2 yang enteng2 doang masih bisa dimaklumi deh, cuman kalau sudah janji besar yang tidak ditepati, hmmm emang sulit untuk dilupakan. Dan aku pernah mengalami diingkari janji besar sama seseorang....Sighhh (menghela napas panjang)...tapi alhamdulillah sudah bisa terlupakan kok :-)

Upss....jadi berusaha mengingat2 lagi jangan2 aku pernah berbuat seperti itu juga ya (baca: ingkar janji).... Hmm sapa tau aja ada sesuatu yang aku janjiin ke orang lain cuman belum kelakon sampai sekarang. Duh maaf ya kalo emang ada.... Yang penting sekarang berusaha untuk selalu menepati janji dan jangan terlalu berharap pula kalau ada orang yang berjanji sama kita. Takut kecewa...

Wednesday, November 28, 2007

Happy Birthday




















Hari ini ada 3 orang yang aku kenal yang berulang tahun. Wah ternyata banyak juga ya yang berulang tahun di tanggal 28 November....



1. Keponakanku Athiya yang hari ini berumur 2 tahun


Selamat ulang tahun ya Athiya sayang. Moga2 cepet gede, tambah cantik dan pinter, trus nurut
sama orang tua dan sayang sama Allah. Athiya ini keponakanku yang pertama, dia ini anaknya sangat aktif, gak pemalu dan bisa cepet akrab sama orang baru. Athiya juga cerdas dan emang lagi lucu-lucunya. Cuman dia sekarang lagi agak cemburu sama adeknya, Nabila, jadi sering minta perhatian bundanya. Bentar lagi Athiya dah balik ke Semarang nih, bakalan sepi deh rumah.... Oya baru inget aku belum beliin kado buat Athiya.... Nanti aku cari ah di bazaar bawah


2. Sahabatku Asti


Selamat ulang tahun Tighhhhhhhh...... Kapan kamu ke Indo Tigh....Bulan Desember besok yah...Ayo kita gosip2 lagi :-D Semoga dikau sukses selalu dan tercapai apa yang dicita2kan yah Ti.... Huhuhu miss you



3. Boby


Selamat ulang tahun..... Semoga engkau tambah bertakwa kepada Allah, sukses, tercapai apa yang dicita2kan, selalu dilindungi Allah, tambah rajin solatnya....trus apalagi ya...udah ah, untuk doa selengkapnya nanti liat aja sendiri yah :-)

Sunday, November 25, 2007

Laskar pelangi


Sudah lama aku mendengar fenomena novel karangan Andrea Hirata yang berjudul Laskar Pelangi yang dinilai oleh para pengamat buku sangat menggugah dan tidak biasa. Sejak akhir tahun 2006 yang lalu, di milis2 buku yang aku ikuti semuanya memuji buku ini. Tapi aku sendiri belum merasa tertarik untuk membeli dan membaca buku ini. Entah kenapa aku masih menyangsikan kekuatan buku yang disebut2 sebagai Indonesia’s Most Powerful Book ini.

Tapi akhirnya aku berkesempatan membaca buku ini setelah mengunjungi Pameran Buku IKAPI di JCC minggu kemarin. Karena penasaran, aku pun langsung membaca buku ini dengan antusias. Dan ternyata belum sampai separuh buku kubaca, aku sangat takjub oleh kepiawaian Andrea mengolah kata yang menjadikan buku ini mengalir dengan lancar. Kalimat-kalimat yang indah berpadu dengan istilah-istilah Sains dalam Fisika, Kimia, Biologi dan Astronomi membuat aku tidak bisa berpaling sejenak. Gaya bahasanya yang bertabur majas metafora dan perumpamaan sungguh tidak biasa namun tetap enak untuk dinikmati.
Seperti sepenggal kalimat di bab ‘Langit Ketujuh' ini:
“Lintang dengan segala daya tarik kecerdasannya adalah gemerincing tamborin yang nakal, bernada miring, dalam alunan stambul gaya lama. Dialah mantra dalam rima-rima gurindam yang itu-itu saja. Dia ikan lele yang menggeliat dalam timbunan lumpur beku sekolah kami yang telah bosan dihina. Tubuhnya yang kurus menjadi siku-siku yang menegakkan kembali tiang utama perguruan Muhammadiyah yang bahkan belum tentu tahun depan mendapatkan murid baru.”


Andrea juga sangat piawai mendeskripsikan apapun dengan sangat detil dengan bahasa yang bisa membuat kita berimajinasi sampai ke suatu tempat yang tak terbatas. Seperti di bab ‘Ada Cinta di Toko Kelontong Bobrok Itu’,

“Saat itu aku merasa jarum detik seluruh jam yang ada di dunia ini berhenti berdetak. Semua gerakan alam tersentak diam dipotret Tuhan dengan kamera raksasa dari langit, blitz-nya membutakan, flash!!! Menyilaukan dan membekukan. Aku terpana dan merasa seperti melayang, mati suri, dan mau pingsan dalam ekstase. Aku tahu A Miauw pasti sedang berteriak-teriak tapi aku tak mendengar sepatah kata pun dan aku tahu persis bau busuk toko itu semakin menjadi-jadi dalam udara pengap di bawah atap seng, tapi pancaindraku telah mati. Aliran darah di sekujur tubuhku menjadi dingin, jantungku berhenti berdetak sebentar, kemudian berdegup kencang sekali dengan ritme yang kacau seperti kode morse yang meletup-letupkan pesan SOS. Lebih dari itu aku menduga bahwa dia, si misterius berkuku seindah pelangi, yang tertegun seperti patung persis di depan hidungku ini, agaknya juga dilanda perasaan yang sama.”

Istilah-istilah sains yang menghiasi sebagian besar buku ini menandakan juga bahwa Andrea adalah seorang yang sangat mencintai sastra sekaligus mempunyai minat yang sangat besar terhadap dunia sains.
“Newton mengatakan , kecuali Bapak ingin nyangkal manuskrip ilmiah yang tak terbantahkan selama 500 tahun hasil karya ilmuwan yang disebut Michael Hart sebagai manusia paling hebat setelah Nabi Muhammad SAW, bahwa tebal tipisnya partikel transparan menentukan warna yang yang ia pantulkan. Itulah persamaan ketebalan lapisan udara antara optik sebagai dasar dalil warna cincin. Semua itu hanya bisa diobservasi melalui optik, bagaimana Bapak bisa mengatakan perkara-perkara ini tidak saling berhubungan?”

Ah, membaca Laskar Pelangi membuat aku merasa bersyukur yang amat sangat bahwa aku diberikan kesempatan mengenyam pendidikan dengan layak. Tapi aku juga sungguh miris di belahan Indonesia lain banyak sekali anak2 yang tidak memperoleh kesempatan untuk bersekolah. Kalaupun mereka bisa bersekolah, kadang harus menempuh jarak sekolah yang amat jauh….bisa berkilo-kilo meter pulang pergi dengan jalan kaki. Bahkan harus menempuh bahaya yang besar…. Padahal siapa tahu di antara anak-anak itu ada banyak genius, mutiara yang belum terasah, yang nantinya akan mengharumkan nama Indonesia.

Buku yang dilansir merupakan pengalaman pribadi dari Andrea Hirata sendiri juga membuka mataku bahwa Indonesia ini sangatlah kaya, tapi kekayaan kita itu tidak bisa dinikmati oleh semua orang, bahkan oleh penduduk dimana kekayaan itu berada. Miris memang… tapi memang itulah yang terjadi.


Tapi buku ini memang layak untuk dibaca. Sebuah karya sastra bergaya saintifik dengan penyampaian yang cerdas dan menyentuh ini memang layak untuk disebut sebagai Indonesia’s Most Powerful Book.

PS: Udah gak sabar membaca lanjutan tetralogi Laskar Pelangi ini yang berjudul 'Sang Pemimpi', 'Edensor' dan 'Maryanah Karpov' :-)

Stardust....Must see movie in this year....


Akhirnya aku jadi juga nonton Stardust. Setelah sekian lama tertunda, akhirnya tadi malam aku nonton di XXI Pondok Indah Mall 2. Walaupun film ini sudah bertengger di 21 sejak 3 minggu yang lalu, namun tetap saja peminat film ini tetap membludak.


Film yang diangkat dari novel legendaris karangan Neil Gaiman ini memang sangat indah gambarnya. Cerita dimulai dari seorang anak muda yang mempunyai rasa ingin tahu yang sangat besar. Alkisah di dunia manusia mempunyai tembok besar yang memisahkan antara dunia manusia dengan dunia lain tempat tinggal penyihir dan hal2 gaib lainnya. Si pemuda itu penasaran ingin tahu ada apa di balik tembok itu. Akhirnya setelah mengelabui si penjaga tembok, ia berhasil masuk ke dunia lain tersebut dan bertemu dengan seorang wanita. Kisah percintaan mereka membuahkan seorang anak bernama Tristan. Tristan yang sejak lahir hidup di dunia manusia tidak mengetahui bahwa dirinya adalah keturunan seorang dari dunia lain. Sampai pada akhirnya saat Tristan dewasa, ia jatuh cinta dengan seorang wanita cantik, Victoria, di desanya. Namun sayang, Victoria hanya menganggap ia sebagai seorang biasa yang tidak pantas mendampingi dirinya. Saat mereka makan malam berdua di udara terbuka, mereka melihat sebuah bintang jatuh. Victoria menantang Tristan untuk dapat mengambil bintang jatuh tersebut dan apabila Tristan berhasil mengambil bintang jatuh itu, ia mau menikah dengan Tristan.


Begitu besar rasa cinta Tristan, ia pun rela mencari dimana bintang jatuh tersebut walaupun ia harus melewati tembok bertualang dunia lain. Disinilah cerita petualangan dimulai karena ternyata sang bintang jatuh, Yvanne, yang diperankan oleh Claire Danes, juga diburu oleh penyihir yang menginginkan hati sang bintang untuk memperoleh keabadian dan Septimus bersaudara yang mengincar kalung merah delima yang dipakai Yvanne demi memperoleh gelar raja.

Cerita berakhir dimana Tristan akhirnya menemukan cinta sejatinya, yang membawanya ke kebahagiaan abadi.

Ceritanya sangat indah, dipenuhi dengan gambar yang tak kalah indahnya membuat aku sangat menikmati film yang berdurasi sekitar 2 jam ini. Apalagi film ini dipenuhi dengan dialog dan adegan yang romantis. Tapi selain romantis, film ini juga penuh dengan humor. Memang benar, ini adalah dongeng untuk orang dewasa

Memang, seperti di film ini, kadang kita tidak menyadari siapa cinta sejati kita. Padahal sebenarnya mungkin cinta sejati kita berada tepat di depan mata :-)


PS: Duh jadi pengen baca buku aslinya nih...... pasti sama indahnya....

Tuesday, November 20, 2007

Another book from Khaled Hosseini, A Thousand Splendid Suns



Akhirnya rampung juga aku membaca buku A Thousand Splendid Suns yang dikarang oleh Khaled Hosseini, pengarang buku best seller dunia, the Kite Runner.

Buku ini berkisah tentang persahabatan 2 orang wanita yang hidup di tengah2 perebutan kekuasaan di Afghanistan. Dengan latar belakang cerita kehidupan yang penuh konflik di Afghanistan, menjadikan cerita ini sangat menyentuh dan mengharukan.

Adalah Maryam, yang merupakan seorang harami atau anak yang lahir di luar pernikahan. Maryam baru berumur 15 tahun saat ia dipaksa untuk menerima pinangan Rasheed, yang sudah berumur 40 tahun dan ternyata seorang laki2 yang mempunyai karakter buruk dan selalu memperlakukan ia dengan sangat tidak layak.

Di saat Maryam berumur 20 tahun, tetangganya melahirkan seorang anak bernama Laila, seorang anak yang kelak menjadi wanita yang cerdas dan cantik. Ayah Laila selalu mengharapkan bahwa suatu saat nanti Laila akan menjadi ‘orang’. Namun impian itu harus berubah saat Taliban menguasai Afghanistan dan perang berkecamuk. Orang tua Laila meninggal terkena serangan roket Taliban dan Laila akhirnya dirawat oleh Maryam dan Rasheed. Sampai akhirnya Laila dinikahi oleh Rasheed untuk menjadi istri keduanya. Itulah awal dari penderitaan mereka berdua dimana kehidupan mereka berdua sangat dikekang oleh Rasheed. Watak Rasheed yang sangat temperamental membuat keduanya kerap mendapat perlakukan yang sangat kasar.

Walaupun semula antara Maryam dan Laila terdapat aura permusuhan, namun pada akhirnya mereka malah menjadi sahabat baik, teman senasib sepenanggungan.

Pada akhirnya Maryam yang tulus, baik hati dan selalu menerima apa adanya, berhasil membawa Laila ke kebahagiaan sejatinya, walaupun ia harus mengorbankan dirinya.

Cerita ini membuat aku merasa sangat beruntung hidup di Indonesia dimana aku sebagai seorang perempuan masih bisa mengembangkan diri dengan bersekolah atau bekerja. Di Afghanistan, saat dikuasai oleh Taliban, kehidupan wanita sangat memprihatinkan. Wanita benar-benar dianggap sebagai warga kelas terakhir yang tidak diberi kesempatan apa2. Sekolah dan bekerja tidak diperbolehkan, bahkan rumah sakit yang ada pun kebanyakan tidak menerima perempuan sebagai pasien. Hak perempuan sebagai seorang istri pun sangat diabaikan.

Yang membuat aku ngilu adalah saat Laila hendak melahirkan anak keduanya dimana tidak tersedia persediaan obat bius sehingga ia harus di caesar tanpa dibius… Wuaduuhh kayak gimana ya rasanya…..

Aku pun disini kembali mencucurkan air mata saat membaca adegan saat Laila berada di Herat, kota tempat kelahiran Maryam dan saat ia merasakan kehadiran Maryam saat Laila mengunjungi rumah tempat Maryam tumbuh. Surat dari ayah kandung Maryam yang tidak pernah dibaca oleh Maryam pun membuat airmataku kembali menetes melihat betapa malangnya nasib Maryam.


Secara keseluruhan buku ini memang sangat bagus dan layak untuk dikoleksi, apalagi Amazon telah memilih buku ini sebagai ‘The Best Book of The Year’. Walaupun menurutku The Kite Runner tetap the best book-nya Khaled Hosseini, tapi buku ini memang patut diacungi jempol.


PS: Ternyata The Kite Runner lagi dibikin filmnya lo… Kemaren liat posternya di pameran buku IKAPI di JHCC. Jadi nggak sabar mau liat filmnya kayak gimana.....

Monday, November 19, 2007

Sunday, November 18, 2007

Jagalah Hatiku

Ya Allah, jagalah hatiku ini sampai saatnya tiba.....
Jangan biarkan hatiku merasakan hal yang sebetulnya tidak ingin dan tidak boleh dirasakan. Aku hanya tidak ingin merasakan itu lagi....

Ya Allah, Engkau-lah Yang Maha Pembolak Balik hati manusia. Aku ini hanyalah seorang manusia biasa.... Aku mohon agar dijaga hatiku ya Allah.Benar-benar dijaga karena saat ini hatiku mulai kehilangan arah...Jagalah hingga saatnya tiba di mana semuanya sudah Engkau takdirkan untukku.... Amin....

Old Friends



It's been a long time since I left Toyota Motor Manufacturing Indonesia.

And I'm really glad that I met some of my friends in Cutri's wedding, yesterday.

Miss you all of my friends..... Hope our friendship will long lasting forever :-)

Left-Right: Juin (Sylvie's daughter), Sylvie, Mbak Juli, Dian, Annisa, Dini

Nonton Bareng 'MEDLEY' di Setiabudi One




Sabtu ini aku dapet tiket gratis nonton bareng film ‘Medley’ dari saudaraku yang kerja di majalah Femina. Jadi abis yoga, aku dan adikku Astri langsung menuju Setiabudi One 21 untuk nonton film yang dibintangi Yossi Mokalu dan Rachel Maryam ini.



Film ini berkisah tentang seorang Adithya (Yosi Mokalu), seorang unit manager di sebuah perusahaan asuransi dan mempunyai istri Maya (Rachel Maryam) dan seorang putra berumur 6 tahun. Adithya merasa tidak puas dengan kehidupannya, terutama karir dan keluarga. Ia menganggap pekerjaannya tidak maju2 dan ia masih jalan di tempat. Sedangkan untuk keluarga, walaupun Maya adalah seorang ibu rumah tangga yang sangat baik, tapi ia kadang masih menganggap Maya terlalu banyak tuntutan. Suatu hari ia memperoleh kiriman barang-barang lama saat ia sekolah dan kuliah dari omanya di Bandung. Barang2 itu membawa ia ke kenangan lama di kuliah dimana ia dulu pernah berpacaran dengan Fionna, seorang perempuan kaya yang sekolah di Belanda dan Dian, seorang model dan bintang film terkenal. Selain itu ia terkenang saat ia pernah memperoleh beasiswa sekolah seni di Belanda yang ia tolak.



Adithya berangan-angan andaikata ia dulu mengambil sekolah seni di Belanda dan andaikata ia dulu jadi menikah dengan Fionna atau Dian, mungkin saja hidupnya tidak seperti sekarang.
Hingga pada akhirnya ia memperoleh keajaiban untuk merasakan kehidupan yang diangankan-angankannya yaitu kehidupan jika ia memilih beristrikan Fionna atau beristrikan Dian.
Tapi ternyata kehidupan yang Adithya angankan itu tidak seperti yang ia bayangkan. Ia malah merasa menderita dengan kehidupan tersebut. Adithya merindukan Maya dan juga kehidupannya yang nyata. Pada akhirnya dia menyadari bahwa Maya adalah yang terbaik untuk dia. Bahwa hidup ini adalah pilihan dan semua ada konsekuensinya.



Film ini dibintangi oleh banyak bintang2 terkenal. Selain Yossi yang juga personil Project Pop dan Rachel Maryam, film ini dibintangi oleh Alex Komang, Imelda Therinne, Alexandra Gottardo dan Ferry Ardiansyah. Untuk akting, menurut aku akting natural Rachel Maryam paling top. Selain itu Ferry Ardiansyah juga bermain cukup bagus dengan memerankan banci yang lucu banget. Oya, film ini banyak pesan2 sponsornya. Sepanjang film, brand2 seperti U FM, Men’s Health, majalah Dewi, Gadis, Chicken Story, Cayenne Interior, dan juga Friendster nyelip di sela2 adegan. Katanya sih ini film pertama di seluruh dunia yang disponsorin oleh Friendster. Dan poster Yossi terpampang di kantor pusat Friendster di California sana (see http://medleymovie.blogspot.com/)

Afterall, film ini punya pesan yang patut kita renungi. Memang kita sebagai manusia biasa sering merasa tidak puas dengan kehidupan kita sekarang. Kadang kita (termasuk aku) sering berangan-angan andaikata aku dulu begini, pasti kehidupanku jadi begitu....dan segala penyesalan lainnya. Namun seperti kata Alex Komang, setiap pilihan yang kita pilih itu mempunya konsekuensinya sendiri. Dan aku juga perlu menambahkan, bahwa apa yang sudah terjadi itu adalah takdir dari Yang Maha Kuasa. Dan kita harus percaya bahwa kita tidak boleh menyesali takdir dan yakin lah bahwa apa yang sudah kita alami adalah jalan yang terbaik. Dan sesungguhnya, kita sendiri lah yang menentukan kebahagiaan itu. Kebahagian itu ada di dalam hati kita sendiri...Huhuhuhu dalem deh :-p




Oya, pas nonton bareng kemaren aku terpilih sebagai salah satu ‘The Best Dress’. Dengan tema ‘White and Jeans’, aku memakai skinny jeans plus blus kebaya encim katun Bali. Ditambah juga wide belt hitam yang aku pakai sebagai aksen. Yah lumayan lah dapet hadiah Lunch Box dan hair styling Johnny Andrean :-)

Friday, November 16, 2007

Nabila


Ini dia keponakanku yang paling kecil...namanya Nabila. Saat ini Nabila berumur 2 bulan... ya hampir 3 bulan sih. Nanti 3 bulan pas tanggal 31 November besok. Liatin deh Nabila tuh gemuk ya...padahal cuman ASI doang loo. Kaki dan tangannya berlipat2 karena gemuk hehehehe. Trus sekarang lagi seneng ngoceh2 gitu.

Tapi sekarang Nabila tuh kalo kata orang Jawa bilang, udah 'bau tangan'.... Jadi maunya digendong melulu. Kalo ditaroh di box nya, eh gak lama kemudian udah nangis deh. Jadi dia gak mau ditinggal sendirian, maunya dipangku di ruang tengah sambil diajak2 ngobrol hehehehehe..... Biasanya mamaku yang suka mangku di ruang tengah sambil diajak ngomong....kalo papaku suka banget ngegendong sambil diayun. Biasanya langsung diem deh kalo lagi nangis.


Oya pas Nabila nangis, aku pernah tuh nembang lagu Jawa yang biasanya dinyanyiin sama mamaku... Dan Nabila gak lama tidur loohh....hehehehehehe. Dari kecil udah suka lagu Jawa nih Bila....

Cepet gede ya Nabila sayang..nanti maen2 sama Athiya sama tante Dini dan tante Astri... muaaah muaaahhh

Wednesday, November 14, 2007

Jangan panggil saya Ibu doong...kan masih mbak...

"Ada yang bisa saya bantu, ibu"
"Terimakasih banyak ya Bu"
"Jadi begini Ibu....bla bla bla"

Ughhhhh kenapa sih aku dipanggil Ibu.....apa aku udah kayak ibu2..... Padahal aku kan masih muda dan belum ibu2.....
Hehehehehe aku paling sebel buanget kalo dipanggil ibu. Padahal sebetulnya kalau menurut mereka sebetulnya sih karena untuk menjaga kesopanan aja, jadi semuanya tuh dipanggil ibu. Tapi tetep aja aku sebel......kalo dipanggil ibu, aku jadi keinget umur yang emang udah seperempat abad :-p Maunya sih dipanggil mbak gitu loohh...... secara emang aku ini belum jadi ibu2 kok ;-))
Aku jadi inget dulu pas mau belanja di ITC Kuningan, di suatu toko aku lagi ngeliat2 baju. Trus si pemiliknya nanya ke aku, "Nyari apa ya Bu?". Langsung deh aku gak jadi beli disitu hehehehehe. Abis udah keburu bete duluan sih :-D
Dan ini gak terjadi sama aku doang lo, temen2ku yang cewek kalo dipanggil ibu ughhh bakalan bete berat. Kecuali kalo yang emang udah merit dan udah punya anak...mereka sih no problem dipanggil ibu....

Tuesday, November 06, 2007

Me and Fira Basuki.....






























Ketemu sama Fira Basuki niy....

Check out the complete story and pictures at:

http://dininur.multiply.com/photos/album/16/Sunday_Night_at_The_Lodge_Jagorawi

Thursday, November 01, 2007

SMS.....


Tau gak sih alat komunikasi paling populer saat ini? Yak SMS alias Short Instant Message jawabannya. Aku sendiri emang paling seneng SMS dan tagihan Matrix ku terbesar tuh berasal dari SMS (bisa sampe 80% loh). Pahal kalo dipikir2 kalo urgent banget, tetep lebih hemat telpon. Jadi kadang kalo SMS kan biasanya selalu bales2an sampe banyak banget, nah itu dia yang bikin gak efektif :-D


Jadi inget mulai 3 tahun terakhir ini pas Lebaran, peran kartu Lebaran udah tergantikan sama SMS. Jadi pas Lebaran kemaren tuh banyak banget segala macam ucapan Selamat Idul Fitri dari temen2ku…..Padahal sebetulnya kartu Lebaran tuh lebih long lasting dan pastinya akan dikenang sepanjang masa. Kalo SMS kan suatu saat nanti bisa terhapus…
Tapi hari giniii emang males kali ya kirim2 kartu Lebaran, trus perangkonya juga lumayan mahal.. kecuali mungkin kalo kirim ke orang yang dianggap sesepuh. Itu sih harus pake kartu Lebaran…..


Tapi SMS tuh emang oke banget deh buat komunikasi. Dan aku ini tipe yang nggak suka ngapusin SMS :-P. Aku selalu berpendapat SMS itu nantinya akan jadi kenangan yang sewaktu-waktu bisa dibuka kembali. Nah karena gak pernah ngapusin SMS itu, aku pernah overload…. Jadi SMS di HP udah seribuan, memori nya udah full, akibatnya HP ku ngampek dan gak bisa beroperasi lagi. Terima telpon gak bisa, nelpon gak bisa, bahkan ngeliat menu pun gak bisa. Akhirnya sama Nokia Center, software HP ku di install ulang lagi yang menyebabkan semua memori, SMS, Phone book dll ilang semua…. Hikssss cuman ya mau bagaimana lagi. HP ku udah sakit parah dan gak bisa di tolong lagi kecuali diinstall ulang.


Nah abis diinstall ulang, kosong dong memori HP ku. Tapi ya namanya kebiasaan, aku gak pernah lagi menghapus SMS yang ada. Apalagi SMS dari orang2 yang spesial :-)
Nah hari ini aku baru menyadari kalau HP ku sering hang. Aku cek ternyata SMS di inbox ku sudah mencapai angka 1619…. Wowww… kali kalo udah mencapai angka 2000 SMS, kolaps lagi kali ya HP ku.


Akhirnya aku berkeputusan menghapus semua SMS di HP ku……. Soalnya kalau aku pilihin satu2, bakalan susah banget dan akan memakan waktu lama.
Akhirnya…alhamdulillah bisa kehapus semua tanpa kolaps dan semua SMS kenanganku baik yang indah maupun yang buruk pun pergi…… Hehehehe gak papa sih, toh di situ banyak SMS kenangan yang kadang terlalu menyakitkan untuk dilihat kembali…..

and it’s better to delete them both in my cellular and my mind…..

Monday, October 29, 2007

Wiken ini.... banyak kondangan.... :-)

Wiken kemaren aku banyak dateng ke nikahan. Jadi sebetulnya ada 3 nikahan temenku. Cuman aku bisa dateng pas Sabtu malam dan Minggu malam.
Jadi untuk Sabtu malam yang menikah adalah Ocit (temen di Accenture) dan Anca di Padepokan Pencak Silat, TMII. Sayangnya aku tidak bawa kamera pas nikahannya Ocit....

Trus pas Minggu malam adalah nikahan Anindita Primastari (Dita) dengan Okky Andrian. Mereka menikah di Birawa, Bidakara.....

Lucunya di kedua nikahan itu aku ketemu satu orang yang sama, Dini Hadiyanti. Jadi Dini itu temen pas di Accenture (sekarang sih udah resign) yang notabene berarti temennya Ocit juga. Trus pas di nikahannya Dita, Dini juga dateng soalnya Dini temen kuliahnya Okky di Elektro ITB 97..... :-)

Ini dia sebagian fotonya....





Me and the bride, Dita. Sayang, the groom (Okky) nya gak keliatan :-p



























Latar belakang dekor pergola























Ketemu sama Tia ESQ :-)

10 Kebiasaanku....... (peer dari Afifi)

Hihihihi dapet Peer nih dari Afifi. Jadi peer nya itu tentang 8 kebiasaan sejak kecil yang terus ada sampai sekarang. Sebetulnya kalau cerita soal kebiasaan tuh banyak. Jadi kudu mikir dulu kira2 kebiasaan apa yah yang agak lain dari orang2. Setelah melalui proses perenungan yang cukup dalam *halah, hiperbolis banget yak aku :-p*, akhirnya aku pun memutuskan ke-8 kebiasaan yang masih ada sampai sekarang

  1. Nyiumin buku yang baru dibeli

Hehehehehehee ini kebiasaan sejak kecil kayaknya. Aku ini kan pecinta banget buku. Trus kalau ada buku baru yang dibeli, pasti deh secara otomatis langsung aku ciumin halamannya. Hihihihi….temen2 yang ngeliat pasti pada komentar, “Ya ampun Din, ngapain juga buku lo ciumin”. Kalo ortu juga dikomenin, “Kamu nih masa buku diciumin, itu kan kotor…”. Aku langsung berkelit dengan mengatakan kalo buku ini baru jadi ya gak kotor :-p.

Jadi biasanya kronologis kalo buka buku baru di toko buku tuh gini,:

- Ambil buku yang ada di rak

- Buka halaman pertama

- Secara refleks mendekatkan buku ke muka

- Langsung dicium deh bagian dalam buku itu

  1. Tidy freak (especially for books and magazines)

Ini sebetulnya berhubungan sama kebiasaan di atas dimana aku itu care banget sama buku2 yang aku beli. Jadi biasanya kalo beli buku baru, langsung buku itu aku sampul plastik biar gak cepet kotor. Trus baca buku tuh juga dengan hati2 dan gak serampangan. Gak akan pernah melihat deh aku baca buku dengan melipat bagian yang lagi dibaca atau baca sambil makan gorengan which is akan membuat buku aku kotor. Jadi aku selalu sedia pembatas buku untuk nandain halaman yang lagi dibaca. Dan aku gak pernah membaca buku dengan menekuk sehingga bagian cover-nya ketemu. Paling sebel juga ngeliat orang yang baca buku (biasanya orang2 jaman dulu siih) pas ngebalik halaman, jari tangan yang sebelumnya disentuhkan ke lidah dipakai untuk membalik halaman…. Duhh jorok amat siiihhhhhh… Gemes juga ngeliatnya dan kadang itu masih dilakukan sama mamaku hehehehehehe…….

Jadi aku kalau minjemin buku ke temen juga lihat2 dulu mereka itu care gak sama kerapian buku. Biasanya kalo yang minjem itu temenku yang sama2 tidy freak, biasanya dengan rela hati aku akan meminjamkannya. Tapi kalau sama temen yang lain, sebelum meminjamkannya aku dengan cerewet akan mengingatkan bahwa bacanya kudu ati2 dan jangan sampai lecek :-D

  1. Gak tahan sama AC (atau dingin)

Ini sebetulnya mungkin terkait dengan alergi kali ya… walaupun aku gak pernah meriksain apakah aku kena alergi dingin atau nggak, tapi kayaknya sih dilhat dari gejalanya aku itu punya alergi. Jadi kalau kena AC atau tinggal di daerah yang agak dingin, langsung deh aku itu bersin2 dan pilek. Apalagi kalau malem2 sekitar jam 2 atau 3-an. Biasanya di sebelah tempat tidurku selalu sedia tisue kalau2 di tengah malam terbangun.

Kayaknya sih ini juga turunan dari keluarga besar bokap.

  1. Suka banget makan ayam dan gak gitu suka sayur

Ini juga kesukaan dari kecil yang belum ilang sampai sekarang. Aku suka banget makan ayam (dibumbu apa aja, dari mulai bumbu tradisional ayam goreng sampai KFC dan sebangsanya). Walaupun sekarang gak terlalu addict sama ayam (dan biasanya aku lebih prefer ayam kampung yang lebih sehat), tapi tetep aja suka. Saudara2 pun udah tahu kalo Dini dikasih lauk ayam pun udah seneng J

Dan satu lagi, aku tuh gak gitu doyan sama yang namanya sayur. Jadi hanya sayur tertentu saja yang aku suka kayak sayur sop, orak arik, sayur bening bayam, brokoli, pecel dan gado2. Kalo kayak oseng atau lodeh gak suka banget deh :-p

  1. Paling gak bisa kalo diem gak ada kerjaan pas weekend

Ini nih kebiasaan yang bikin aku suka banget pergi kalo pas weekend. Kalo ada kerjaan di rumah kayak beres-beres atau bersihin kamar sih gak papa. Cuman kalo bener2 gak ada, duhhh bawaannya gak betah. Pengen melakukan sesuatu….. Kecuali kalo emang bener2 capek, ya senengnya di rumah. Kalo di rumah, sendirian, gak ngerjain apa2, serasanya lonely bangetttt…. :-p. Tapi aku yakin banget kalo dah merit insyaAllah pasti bakalan betah di rumah deh… :-D. Karena pada dasarnya aku tuh orang rumahan dan family woman…..

  1. Gak bisa minum obat pake air

Ini sebetulnya kebiasaan sejak kecil yang gak bisa ilang sampe sekarang. Jadi pas aku kecil kan emang sakit2an. Biasanya sama dokter dikasih obat puyer yang dicampur sama air. Akhirnya kebiasaan itu terus sampai aku gede. Jadi kalau minum obat berjenis kapsul atau tablet, biasanya aku makan pake pisang. Kalo pake air nggak bisa hehehehehehe. Sekarang sih lumayan karena aku bisa minum obat pake roti atau nasi. Cuman tetep aja tuh gak bisa pake air.

  1. Suka luluran

Nah ini dia kebiasaan yang sejak kecil emang aku suka lakukan…jaman waktu SD dulu suka luluran pake lulur yang dibeli di pasar2 itu yang merek Mustika Ratu atau Sari Ayu. Trus pas udah kerja dan udah punya duit sendiri, aku mulai coba2 luluran di spa2 gitu deh…. Cuman sekarang udah agak jarang secara sibuk. Lagian kadang2 kalo di spa itu harganya mahal hehehehehehe… jadi sekarang aku udah punya tukang langganan lulur (namanya Mbak Soraya) yang bisa dipanggil ke rumah buat ngelulur. Lumayan lohhh…harganya juga gak mahal2 amat…..

  1. Suka nonton/dengerin kisah2 horror, tapi akhirnya kadang suka takut

Sama kayak Afifi, aku tuh agak penakut hehehehehe. Cuman kalo ada temen ceritain kisah serem, waaah aku suka banget dengernya. Atau kalau ada film horor, aku suka tuh nontonnya….. Tapi ya itu dia, pada akhirnya aku suka ketakutan sendiri abis nonton itu. Tapi itu gak membuat aku kapok untuk dengerin atau nonton yang agak horor hehehehehe…

Hmm sebetulnya cuman 8 kebiasaan siih, cuman boleh nambah doong ya

  1. Kalo abis nonton atau baca sesuatu yang keren banget, bawaannya pengen ngediskusiin bareng yang lain

Ini sebetulnya kebiasaanku yang baru ada pas mulai SMA. Jadi kalo selesai baca buku yang emang isinya berkesan banget buat aku, bawaannya jadi pengen ngebahas buku itu sama temen yang emang juga udah baca…… Begitu juga kalo nonton…… Yah kayak abis baca The Kite Runner, Da Vinci Code dan nonton Heroes….Bawaannya pengen dibahas gitu. Susahnya kalo ternyata gak ada temen yang udah baca / nonton itu….. Hehehehehehe jadi gregetan gak ada yang bisa diajak diskusi

  1. Suka ke kondangan

Nah ini dia kesukaan yang emang aku sukain. Jadi biasanya papa kan suka ada undangan nikahan tuh..biasanya temennya yang mantu. Trus ya aku suka diajak dan biasanya dengan senang hati aku ikut ke nikahan itu. Hehehehehee…gak tau seneng aja kalo diajak ke nikahan. Papa selalu bilang ke aku, kalo diundang selalu diusahakan datang. Biar nanti pas nikah banyak yang dateng :-p. Jadi kayaknya hampir semua gedung nikahan udah aku datengin deh….ya gak semua siih, cuman sebagian besar…. Aku paling senang mencium aroma pandan di nikahan atau gending Jawa yang mengiringi suatu pernikahan. Karena udah sering menghadiri nikahan (Kalo di nikahan sodara, biasanya aku dateng lengkap mulai dari siraman, midodareni sampai ke resepsi), aku punya impian sendiri untuk nikahanku kelak….:-p

Nah akhirnya selesai juga deh peer dari Afifi…. Lunas deeehh peerku…..

Untuk selanjutnya aku lempar peer ini ke:

  1. Nico Wijaya
  2. Anggia Anggraini
  3. Mbak Yayi
  4. Tambahan deh peer buat Annisa Dyah Rahmawati :-)

Selamat mengerjakan peer ini yah……. :-)

Hikmah di Balik Kesedihan


Alhamdulillah……sampai hari ini dapat mengatasi segala kesedihanku. Dan insyaAllah dengan adanya ujian ini aku merasa lebih dekat kepada Allah, dan juga lebih kuat. Lagipula sekarang aku punya banyak teman baru (baik yang kenal sendiri ataupun yang dikenalkan) yang aku pikir mereka itu adalah teman2 yang diberikan Allah ke aku untuk menemani aku di saat2 berat. Rasanya emang berat….

Apalagi jika banyak orang yang bertanya sehingga membuat aku teringat lagi dan speechless. Beberapa temennya adalah temenku juga, dan kemarin ada yang menanyakan tentang kabar dia dan aku. Hehehehe nanya kabar kok ke aku sih…ya mbok nanya langsung ke orangnya gitu. Tapi semua aku hadapi dengan senyuman, walaupun beberapa waktu lalu sempat tidak kuat pertahananku (dan aku harus kembali membuat luka itu kering kembali).


Tapi sekarang aku sudah bertekad, mulai bulan November ini the case is closed. No matter how many people ngungkit2 lagi atau nanya macem2, mulai bulan November ini aku sudah bertekad luka itu sudah benar2 kering dan tidak akan pernah basah lagi. Siapapun dia yang menanyakan, even my parents. Aku janji akan hadapi semuanya dengan senyuman.
Aku memaafkan dia hanya karena Allah. Bukan karena dia, tapi semata-mata karena Allah. Aku sekarang ini hanya mengharapkan ridho Allah semata…..

Aku insyaAllah juga sudah merelakan yang aku korbankan dulu demi dia (yang notabene sangat aku idam2kan). Tapi mungkin tempat itu bukan yang terbaik buat aku..... Gak papa, insyaAllah Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik... Amin

Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui segalanya…. Maafkan aku yang pernah menyangka Engkau tidak sayang sama aku, maafkan aku yang pernah berburuk sangka terhadap Engkau….. karena Engkau lah hamba kuat…..semuanya hamba serahkan kepada-Mu ya Allah. InsyaAllah sekarang aku siap menghadapi a new life…..

Go Dini :-)

Monday, October 15, 2007

Idul Fitri 1428 H


Semoga di Idul Fitri ini kita benar2 akan kembali ke fitrah....

Sucikan hati.... lapangkan hatimu....

Jauhkan hati kita dari rasa dendam dan tidak mau memaafkan, insyaAllah kita akan bahagia...






NB : Foto2 Lebaran lengkapnya bisa dilihat di :
http://dininur.multiply.com/photos/album/14/Idul_Fitri_1428_H

Friday, October 12, 2007

Mohon Maaf Lahir dan Batin

Dini mengucapkan

Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1428 H

Maafin ya kalo ada kesalahan......

Semoga kita kembali ke fitrah dan menjadi manusia yang lebih baik


Amin

Cornflakes

Bicara soal Lebaran, kue-kue kering kayak Nastar, kastengel, putri salju pasti gak ketinggalan. Rasanya kok ya kurang afdol kalo Lebaran tanpa kue-kue kering itu. Walaupun kami tamunya gak banyak (soalnya papa mama bukan anak tertua), tetap aja kita bikin atau etlis beli kue Lebaran.

Dulu sih kami rajin bikin segala macem kue kayak nastar dan kastengel hukumnya wajib tuh. Tapi sekarang, udah males bikin kue banyak2. Selain repot, kayaknya emang lebih praktis beli. Kadang selain lebih enak, gak bikin capek juga dan kadang tampilan kuenya lebih cantik :-D

Tapi ada satu jenis kue yang akhirnya selalu kami bikin tiap mau Lebaran. Kue Corn Flakes yang jadi favorit aku sekeluarga (especially favorit aku siih :-p).... Duh ini kue, gampang bikinnya dan rasanya pun selalu enak..... Dulu pas kami mudik pun tetep bikin kue Corn Flakes dan akhirnya buat sangu di perjalanan.


Untuk Lebaran tahun ini kami udah bikin kue ini minggu kemarin.... Haduh memang menyenangkan ya bikin kue...

Ini dia resep kue Corn Flakes:

Bahan:
- Mentega Kuning 100 gr
- Mentega Putih 120 gr
- Kuning Telur 2 butir
- Tepung Terigu 300 gr
- Gula Halus 120 gr
- Rum Butter secukupnya (hehehehehe kalo ini takarannya emang pake feeling alias dikira2)
- Vanili 1 bungkus
- Cornflakes yang dicacah halus (secukupnya juga)
- Cornflakes yang utuh untuk hiasan di atasnya

Cara Membuat:
- Kocok mentega putih dan kuning sampai rata
- Campurkan gula halus, terigu dan kuning telur
- Setelah tercampur masukkan cornflake yang telah tercacah halus, rum butter dan vanili
- Bentuk adonan dengan menggunakan dua sendok kecil ke loyang
- Panggang sampai kecokelatan

Nah gampang kan.... Rasanya enak lagi :-)





Kue Cornflakes yang udah jadi













Adonan yang siap dipanggang













Oya, ada satu lagi nih kue kering favoritku. Namanya Polvorone. Kue ini selalu kubeli dari Mbak Yuli, temen waktu dulu di Toyota yang hobi bikin kue. Kue nya lain dari yang lain dan ada sedikit rasa kayu manis di dalamnya. Kue kering yang katanya berasal dari Spanyol ini rasanya gak terlalu manis dan enak bangett...... :-)









Ini nih yang namanya Polvorone
















Aneka kue di lebaran 1428 H. Sebagian beli, sebagian bikin, sebagian lagi dikasih

Thursday, October 11, 2007

Mood Today - October 11, 2007

Mood today before I open an email:
Feeling happy, content and peaceful especially after Muhasabah....









Mood today after I open an email:
Gosh, I feel angry and pissed off. How can he and his family call themselves a-well-respected-family?? I know I've already forgiven him, but still, it makes me angry....




Tuesday, October 09, 2007

Menjelang Akhir Ramadhan

Oleh Abdul Rozak

Nak, menangislah,

Jika itu bisa melapangkan gundah yang mengganjal sanubarimu. Bahwa Ramadhan sudah bergegas di akhir hitungan. Dan tadarus quranmu tak juga beranjak pada juz empat.jika itu adalah ungkapan penyesalanmu. jika itu merupakan awal tekadmu untuk menyempurnakan tarawih dan qiyamul lailmu yang centang perenang (ah, pasti kamu masih ingat obrolan tadi siang ketika dengan senyum manisnya teman ruanganmu berucap, "alhamdulillah tarawihku belum bolong. " dan kamu merasa ada malaikat yang menjauh darimu dan pindah padanya. Kamu merasa sendiri, terasing.)

Menangislah,

Biar butir bening itu jadi saksi di yaumil akhir. Bahwa ada satu hamba Allah yang bodoh, lalai, sombong lagi terlena. Yang katanya berdoa sejak dua bulan sebelum ramadhan, yang katanya berlatih puasa semenjak rajab, yang katanya rajin mengikuti taklim tarhib ramadhan, tapi..., tapi sampai puasa hari ke tiga belas masih juga menggunjingkan kekhilafan teman ruanganmu, masih juga tak bisa menahan ucapan dari kesia-siaan, tak juga menambah ibadah sunnah... Bahkan hampir terlewat menunaikan yang wajib.

Menangislah, lebih keras...

Allah tak menjanjikan apa-apa untuk Ramadhan tahun depan, apakah kamu masih disertakan, sedangkan Ramadhan sekarang cuma tersisa beberapa belas

Tak ada yang dapat menjamin usiamu sampai untuk Ramadhan besok, sedang Ramadhan ini tersia-siakan. Menangislah untuk Ramadhan yang kan hilang, bersama nostalgia yang terus tumbuh bersama usiamu. Setengah sadar menatap hidangan saat sahur, kolak-es buah yang tersaji saat berbuka, menyusuri gang sempit saat tadarus keliling, petasan dan kembang api yang disulut usai subuh. Ramadhan yang selalu membuka ingatan masa kecilmu dan terus terulang mengisi tahun-tahun kedewasaan...

Menangislah,

Untuk dosa-dosa yang belum juga diampuni, tapi kamu masih juga menambahi dengan dosa baru. Berapa kali kamu sholat taubat, tetapi tak lama kemudian ada saja kelalaian yang kamu buat? Kamu bilang tak sengaja? Tapi mengapa berulang dan tak juga kamu mengambil pelajaran? Syarat taubatan nasuha adalah bertekad tidak mengulanginya lagi dan bukannya bertobat sambil berucap 'kalau kejadian lagi, yaa taubat lagi'...

Menangislah.

Dan tuntaskan semuanya di sini, malam ini. Karena besok waktu akan bergerak makin cepat, Ramadhan semakin berlari. Tahu-tahu sudah sepuluh hari terakhir dan kamu belum bersiap untuk itikaf. Dan lembar-lembar quran menunggu untuk dikhatamkan. Dan keping-lembar mata uang menunggu disalurkan. Dan malam menunggu dihiasi sholat tambahan.

Sekarang, atau (mungkin) tidak (ada lagi) sama sekali...

(EraMuslim.com)

PS: Aku menangis karena memang masih banyak amalan2 yang tidak aku kerjakan secara maksimal...aku menangis karena semakin dekat dengan Idul Fitri berarti sudah semakin dekat pulang perpisahan dengan Ramadhan....aku menangis karena akankah aku mempunyai kesempatan sekali lagi.....

I love you Allah

Ø When you are tired and discouraged from fruitless effort, God knows how hard you have tried.

Ø When you’ve cried so long and your heart is in anguish, God has counted your tears.

Ø If you feel that your life is on hold and time has passed you by, God is waiting for you.

Ø When you’re lonely and your friends are too busy even for a phone call, God is by your side.

Ø When you think you’ve tried everything and don’t know where to turn, God has a solution.

Ø When nothing makes sense and you are confused and frustrated, God has the answer.

Ø If suddenly your outlook is brighter and you find traces of hope, God has whispered you.

Ø When things are going well and you have much to be thankful for, God has blessed you.

Ø When something joyful happens and you are filled with awe, God has smiled upon you.

Ø When you have a purpose to fulfill and a dream to follow, God has opened your eyes and called you by name.


Allah knows whatever that happen to you and I believe Allah will always in my side :-)

PS: Taken from Luluk's Multiply

Sunday, October 07, 2007

Hati ini sedih

Tak terasa Ramadhan sebentar lagi akan pergi. Hari ini sudah mencapai hari ke-25 dan malam ke-26.
Sungguh...hati ini sediiihhh sekali mengingat Ramadhan yang sebentar lagi berlalu.

Rasanya diri ini belum beribadah secara maksimal.... Kesibukan bekerja dan kondisi Jakarta yang macet kadang membuat diri ini terlalu lelah untuk dapat kembali mengkaji Al Quranul Karim....untuk dapat khusyuk bertarawih...untuk dapat berzikir mengingat-Mu ya Allah....

Ampuni hamba-Mu ini ya Allah...... Hamba mohon diberi kesempatan untuk kembali menikmati indahnya Ramadhan di tahun depan....

Kabulkanlah segala doa-doa hamba di bulan Ramadhan ini ya Allah...dan semoga Engkau meridhoi segala amal ibadah ku di bulan ini...
Amin..amin....

PS: Mari kita manfaatkan hari-hari terakhir di bulan Ramadhan ini dengan sebaik2nya.....







































NB: Foto2 di atas adalah suasana itikaf di malam ke-25 di Mesjid At Tin. Semua berlomba2 menggapai Lailatul Qadar di malam2 terakhir Ramadhan.....

Sabar


Ya Allah, selalu berikan aku kesabaran.....

Kadang amat sulit untuk bersabar.....

Thursday, October 04, 2007

Kecanduan Facebook


Ada mainan baru di internet :-) namanya Facebook. Jadi Facebook ini mirip sama Friendster tapi lebih interaktif. Kita bisa nambahin berbagai macam application misalnya my Aquarium, My Garden, trus bisa juga punya pet yang harus dikasih makanan setiap hari :-)

Aduh lucu....bisa ketagihan mainan ini melulu :-p

Ayo temen-temen, ikutan gabung di Facebook

Kenangan yang Pupus ditelan Dinginnya Angin di Kota Paris

See this video about Paris https://m.youtube.com/watch?t=6s&v=JABOZpoBYQE Dan entah kenapa aku merasa sedih. Teringat Paris, beserta...