Ku bersujud kepada Engkau Ya Allah...

Kadang kesibukan bekerja membuat kita kadang suka melupakan ibadah. Seperti yang terjadi pada diriku di hari ini. Karena banyak hal yang harus aku selesaikan hari ini membuat aku menunda2 waktu solat dan solat yang kulakukan pun hanya ritual biasa, tanpa ada penghayatan khusus. Bahkan solat yang dilakukan agak terburu-buru karena kepala kita kadang sulit berkonsentrasi dan dipenuhi dengan urusan-urusan duniawi. Padahal sesungguhnya solat merupakan ibadah untuk berkomunikasi dengan Allah. Dengan solatlah seharusnya kita melepaskan segala urusan dan rehat sejenak untuk melepas lelah. Memang solat yang benar-benar khusyuk itu butuh konsentrasi yang tinggi. Akupun sedang belajar untuk mencapai kekhusyukan tersebut. Tapi sudah sepatutnyalah kita meluangkan waktu sejenak untuk solat agak lebih lama, tidak hanya sekedar takbir dan salam belaka. Sekedar 10-15 menit pun amatlah cukup untuk dapat sejenak menundukkan kepala kita, bersujud pada Allah yang telah memberikan banyak kenikmatan kepada kita.
Aku menyadari saat perjalanan pulang kantor malam harinya. Dan aku sungguh menyesal kenapa solatku hari ini (dan juga mungkin di hari-hari yang lain) tidak terlalu memberi makna apa-apa. Padahal kita hidup di dunia ini sangatlah singkat dan itu harus kita gunakan dengan sebaik-baiknya untuk mencapai ridho Allah...
Ya Allah, ampuni aku....sesungguhnya aku ini adalah hamba-Mu yang lemah...

Kamis, 8 Maret 2007 11.20 PM

NB: Blog ini baru diposting Sabtu karena di kantor di block..hiksss
Ku bersujud kepada Engkau Ya Allah... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dini

No comments: