Musibah

Innalillahiwainnailaihi roji’un…..
Kata-kata itu yang terucap di bibirku saat temanku mengatakan bahwa pesawat Garuda terbakar Rabu pagi di Bandara Adisucipto Yogyakarta. Oh no..jangan ada musibah lagi ya Allah..sudah cukup rasanya bangsa ini mengalami musibah yang bertubi-tubi. Belum hilang dari ingatan saat KM Levina terbakar di kepulauan Seribu dan menimbulkan korban lagi saat hendak digeret ke pelabihan, lalu gempa bumi yang terjadi hari Selasa di Sumatra Barat, sekarang gantian pesawat Garuda yang mengalami kecelakaan. Belum putus juga dari ingatan saat pesawat Adam Air yang hilang di perairan Sulawesi dan sampai saat ini pun belum ditemukan bangkai pesawat maupun penumpangnya.

Rasanya sungguh mengenaskan kondisi transportasi di Indonesia. Disaat banyak orang yang beralih ke Garuda karena dianggap Garuda adalah maskapai yang paling aman untuk ditumpangi, ternyata mengalami kecelakaan juga. Sampai-sampai status Yahoo Messenger salah seorang temanku mengatakan. “Naik kereta, tergelincir; naik pesawat, kebakar; naik kapal, tenggelam”. Sungguh ironis...
Kita semua memang harus banyak instropeksi dan bertobat...ada apa di balik semua ini. Allah mempunyai rencananya sendiri. Dan Allah hendak memperingatkan kita.
Semoga musibah yang ada segera berakhir...

Kamis, 8 Maret 2007 at 8:03 AM
Musibah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dini

No comments: