Monday, March 19, 2007

Say No to Fake Item

Yang namanya cewek sebagian besar pasti seneng belanja. Apalagi sekarang banyak banget mall-mall ataupun ITC yang menjamur di segala penjuru. Pernah gak sih perhatiin terutama di ITC banyak banget item-item branded kayak tas, dompet, sepatu yang tentu aja Aspal alias Asli tapi Palsu. Merek dunia kayak Louis Vitton, Christion Dior, Gucci, Braun Buffel, Prada dan juga merek-merek menengah kayak Mango, Guess dengan mudah kita temukan di ITC. Bahkan barang-barang palsu itu pun ada tingkatan harganya. Yang murah banget ada, tapi yang harganya ratusan ribu rupiah sampai hampir sejuta lebih juga banyak. Penjual ITC bilang kalo yang harganya mahal itu KW1 buatan Hongkong.
Aku sendiri paling anti beli barang-barang fake kayak gitu….bukan apa-apa, aku mendingan beli barang yang gak branded daripada harus beli barang aspal kayak gitu. Emang aku sendiri gak mampu beli barang asli branded kayak gucci, prada yang harganya puluhan juta rupiah, tapi paling anti deh beli barang-barang palsu gitu.
Dan aku jadi semakin yakin gak mau beli fake branded pas aku baca di majalah Bazaar SG di Irwan Salon. Aku baca ternyata barang2 palsu itu kebanyakan buatan Cina yang mempekerjakan anak-anak dibawah umur dengan upah yang sangat rendah. Jadi untuk memperoleh harga jual yang rendah, perusahaan di Cina kebanyakan buruhnya adalah anak yang masih di bawah 18 tahun. Menyedihkan sekali kan…apalagi disitu diceritakan mereka juga gak memperoleh makanan dan tempat tinggal yang layak. Duh no wonder yah kenapa barang-barang buatan Cina tuh murah2 bangetttt…..
Jadi, mulai sekarang jangan pernah beli lagi deh barang-barang palsu. Selain illegal, berarti kita ikut membuat anak2 di bawah umur semakin menderita....

1 comment:

Anonymous said...

Trariaked
aped

Kenangan yang Pupus ditelan Dinginnya Angin di Kota Paris

See this video about Paris https://m.youtube.com/watch?t=6s&v=JABOZpoBYQE Dan entah kenapa aku merasa sedih. Teringat Paris, beserta...