Monday, May 07, 2007

Review : Marriagable; Gue Mau Nikah Asal...


Namaku Flory. Usia mendekati tiga puluh dua. Status? Tentu saja single! Karena itu Mamz memutuskan mencarikan Datuk Maringgih abad modern untukku.

”Kenapa sih gue jadi nggak normal cuman gara-gara gue belum kawin?!”

”Karena elo punya kantung rahim, Darling.” jawab Dina kalem. ”Kantung rahim sama kayak susu Ultra. Mereka punya expired date.”

”Yeah.” sahutku sinis. ”Sementara sperma kayak wine. Masih berlaku untuk jangka waktu yang lama.”

Sepenggal dialog yang ada di cover belakang novel berjudul ”Marriagable, Gue Mau Nikah Asal...” menarik perhatianku. Gaya bahasanya yang kocak ditambah isi cerita yang tentunya tak jauh dari masalah jodoh membuat aku tergerak untuk membeli buku karangan Riri Sardjono ini. Dan isinya lumayan menghibur. Ceritanya berkisah tentang Flory yang dijodohkan orang tuanya (tepatnya sang ibu) dengan Vadin. Flory yang tidak percaya cinta dan menganggap semua lelaki itu tidak setia karena trauma dengan pengalaman dikhianati oleh mantan pacarnya seperti ingin mencari jawaban tentang cinta dan pernikahan. Dialog-dialog dalam buku ini menggambarkan kegelisahan yang mendalam tentang kehidupan pernikahan, cinta dan laki-laki dikemas dalam cerita segar dan kocak yang dibumbui dengan kehidupan kaum urban di ibukota. Yah, untuk selingan, cukup menyegarkan lah buku ini.

Namun, dalam buku ini terlalu banyak kebetulan-kebetulan yang dalam kehidupan nyata jarang sekali terjadi. Seperti betapa seringnya Flory dan Vadin bertemu tanpa sengaja. Dan begitu mudahnya Vadin melamar Flory yang boleh dibilang sangat defensif terhadap Vadin, bahkan dengan persyaratan yang diajukan Flory sangat tidak masuk akal. Beruntung banget Flory mendapatkan Vadin yang begitu pengertian. Yah namanya juga cerita ;-p

Untungnya buku ini berakhir happy...... Cinta masih tetap ada dalam diri sang pelaku utama dan kalau pendapat aku pribadi, aku sangat mempercayai cinta :-)

You get married not to be happy but to make each other happy

Roy I. Smith

No comments:

Kenangan yang Pupus ditelan Dinginnya Angin di Kota Paris

See this video about Paris https://m.youtube.com/watch?t=6s&v=JABOZpoBYQE Dan entah kenapa aku merasa sedih. Teringat Paris, beserta...