Tuesday, July 24, 2007

Impian

Assalamu'alaikum,

Tadi aku baca di blognya Mbak Vera tentang impian sampai saat ini. Dulu aku pernah nulis blog tentang impian, cuman kayaknya gak aku posting deh. Dan kayaknya mau aku posting tulisan ku tentang impian itu :-)....

Kalau ditanya soal impian, waduhhh banyak bangetttttt. Tapi yang paling utama sampai detik ini tuh ini dia:

1. Membina keluarga sakinah, mawahdah dan warrahmah

Ini nih impian aku yang udah sejak lama banget aku inginkan. Hehehehehehe sebetulnya sejak aku masih kuliah udah pengen tuh....Hmm kalau gak salah ya sejak tahun 2002 :-D (Aku cek di diary). Padahal tahun 2002 ini aku belum lulus kuliah. Lulus kuliah baru tahun 2003.
Aku sampai saat ini masih belajar menjadi istri yang baik, sholehah, dan menjadi partner buat suamiku kelak dan mendampingi suami meraih kesuksesan dunia dan akhirat serta melahirkan generasi Islam yang terbaik.
Itu dia impianku....Impian membina sebuah keluarga yang langgeng dan bahagia lahir dan batin, dimana istri akan selalu mendukung suami dalam suka dan duka...... Istri akan selalu berada di balik kesuksesan suami....seperti Khadijah-nya Nabi Muhammad SAW.... Apalagi melihat temen2ku yang udah pada punya baby...... Huhuhu aku pengennnnnnnn :-)
Semoga aku bisa menjadi istri dan ibu yang baik kelak dan semoga tercapai impian lamaku ini. Amiieeennnn....

2. Ingin menjadi muslimah yang baik dan bertemu dengan Allah suatu saat nanti dalam keadaan yang beriman

Wah kalo ini mungkin impian setiap muslim yahhh........ Aku ingin hidupku ini menjadi seorang yang berguna bagi umat manusia. Menjadi khalifah yang selalu beriman kepada Allah. Karena sesungguhnya hidup ini memang hanyalah untuk Allah. Cinta kita hanyalah untuk Allah. Makanya aku ingin dalam hidupku ini benar-benar aku manfaatkan sebaik2nya untuk bekal kehidupan abadi kelak di akhirat nanti.

3. Ingin sekolah di luar negeri

Ini juga impian sejak lama..... Impian yang kubangun sejak masih SMA. Cuman sekarang ini terkalahkan dengan impian2 yang lain, tapi keinginan itu masih kuat :-)
Pengennya sih kuliah di Eropa, ambil MBA atau Marketing. Aku ini kan sebetulnya emang suka belajar :-) Cuman pengennya kuliah setelah nikah hehehehehhee... (Teteup deh, keinginan pertamanya tuh nikah dulu :-p)

4. Ingin kerja di BUMN/ingin buka bisnis sendiri

Ini keinginan aku yang kadang masih aku bingung dan gak tau bisa kesampaian apa gak, terutama soal kerja di BUMN. Hehehehehehe ini karena umurku juga udah gak muda lagi, sedangkan kalo ingin kerja di BUMN ada batasan umur. Yah kesempatan keterima di BUMN dan bekerja disana sih kayaknya kecil :-( Tapi mungkin emang bukan jalan aku disitu... Walaupun pernah keterima di BUMN dan gak aku ambil, tapi masih pengen juga. Nah kalo soal buka bisnis sendiri, ini emang keinginanku yang pengen wiraswasta. Pengennya buka Toko Buku atau butik. Cuman emang kudu prepare modal dan keahlian. Emang sih passion aku tuh di buku dan fashion. Pikiran aku kenapa pengen buka usaha sendiri, agar aku bisa mengurus suami dan anak2 aku kelak. Kalo kerja 8 to 5 kayaknya anak tuh suka gak keurus. Kasihan banget kan. Makanya aku pengen kerja di BUMN yang agak2 longgar jam kerjanya atau buka usaha sendiri..... Kalo jadi ibu rumah tangga sebetulnya no problem bagi aku.... :-)

5. Pengen membahagiakan orang tua dan pengen Liburan .......

Mama dan papaku, aku sayang banget sama beliau2 ini. Udah banyak yang mereka kasih ke aku. AKu juga belum bisa membahagiakan mereka. Ini terkait dengan keinginan aku nomor 1, aku ingin segera menikah sehingga beban mama dan papa ke aku selesai. Kalo kata mamaku, orang tua anak perempuan itu udah lepas bebannya kalo anak gadisnya sudah menikah..... Doakan saja agar itu bisa segera tercapai dalam waktu dekat dan bisa membahagiakan kedua orang tuaku lahir dan batin

6. Pengen sehat lahir dan batin, jasmani dan rohani sampai aku tua

Hehehehehehe jadi nambah lagi deh.... cuman aku merasa ini aalalah hal yang paling utama juga

Hmmm itu dulu yah impian2 aku yang moga2 segera bisa terkabulkan. Amiiinnnnn :-)

Blog

Hari ini aku ketemu sama blog bagus yang mungkin bakalan aku baca secara rutin.

Jadi dulu kan aku suka banget baca blog-nya Mbak Atli di

www.kelurganugraha.net

Trus sekarang nemu lagi blognya Mbak Vera di

http://sunflower20.blogspot.com

Dan kedua tokoh dalam blog itu memiliki persamaan. Dua2nya mempunyai keluarga kecil yang keliatannya bahagia banget dan kedua2nya sama-sama tinggal di luar negeri. Kalo mbak Atli di Aussie, Mbak Vera di Denmark ngikutin suaminya yang asli wong Londo :-)

Haduh, ini jangan2 emang keinginan terselubung aku yang udah pengen menikah ;)). Doain yah buat yang baca blog ini moga2 aku bisa segera membentuk keluarga sakinah, mawahdah dan warrahmah. Amiiinnnnnn :-)

Monday, July 23, 2007

The Last Harry Potter








Akhirnya buku Harry Potter ke-7 terbit juga pas tanggal 21 Juli kemarin. Dan alhamdulillah buku yang ke-7 itu udah ada di tangan aku. Huehehehehehehe aku gak sabar buat beli buku terakhir itu. Aku beli yang terbitan Scholastic, gambarnya bagus siihh....
Harganya 325 ribu, diskon 10%. Huhuhu mahal banget yah.......cuman kata temenku yang udah baca, worthed banget karena ceritanya bener2 tak terduga dan akhirnya bagus....
Wuaaaaa aku makin penasaran aja kan.. cuman aku gak mau baca cepet2 sih. Mau aku nikmatin kata per kata hehehehehehehhe...
Sedih banget soalnya harus berpisah dengan buku Harry Potter yang udah aku ikutin sejal tahun berapa yah? dulu kayaknya pas aku masih SMA pas pertama kali baca Harry Potter 1 yang udah diterjemahin dalam Bahasa Indonesia. Itu pun awalnya minjem karena aku pikir buku2 tentang sihir itu gak bagus.....
Tapi ternyata pas pertama kali aku baca, I can't take my eyes off the book :-D
Kereeeennnnn dan akhirnya aku pun menjadi salah satu dari jutaan Harry Potter mania di dunia ini :-p

Tuesday, July 03, 2007

Karena Allah......

"Din, are u ok.....u seem quite strong....after all that happen with you...."
"You handle your problem very well Din....kalo gue yang ngalamin sih gak tau deh....."
"Gue rasa lo cukup kuat untuk masalah ini Din....Gut for you"

Di atas adalah komen temen yang mengetahui permasalahan yang baru2 ini aku hadapi.
Alhamdulillah, kalo ditanya kok aku bisa kuat siihh..... Jawabku aku kuat karena Allah.
Aku tahu Allah akan memberi aku jalan terbaik buat aku, karena aku tahu Allah sayang sama aku. Aku anggap ini semua adalah ujian bagi aku. Ujian yang akan membuat aku kuat, membuat aku menjadi manusia yang insyaAllah lebih baik (Amin), membuat aku berintrospeksi, membuat aku tumbuh dan menjadikan aku lebih dewasa insyaAllah.

Jika kita menempatkan cinta kita kepada Allah adalah yang tertinggi dibandingkan hal-hal lain di dunia ini, semoga jika kita ada masalah, kita akan lebih kuat dan tidak stress menghadapi masalah apapun. InsyaAllah.....

*Ya Allah, terimakasih untuk semua yang telah Engkau berikan kepadaku. Aku yakin Engkau akan memberikan aku yang terbaik...*
Amin....

Keep smiling Dini..... tetap semangat dan always pray to Allah....

DiniNulisBlogIniSambilDengerinLaguESQ

Sekelumit cerita dari ESQ

Weekend kemarin bener-bener berkesan banget buat aku. Atas rekomendasi temenku Dita (temen WK) dan Nissa (temen baru kenal di dunia maya karena aku pesen baju di dia). Mereka semua bilang ikutan training ini gak nyesel dan pasti akan mengesankan.

Tulisan ini dibuat pada hari Selasa tanggal 3 Juli 2007 setelah mengikuti training ESQ Angkatan ke-11 Jakarta Selatan di Hotel Grand Flora 30 Juni-1 Juli 2007.


Ya Allah yang Maha Pengasih, sesungguhnya Engkau telah begitu baik kepada aku.... Sudah berapa lama aku kadang mengabaikan-Mu. Ampuni aku ya Allah yang kadang melupakan Engkau. Ampuni aku ya Allah jika aku telah menyakiti hati kedua orang tuaku, kakakku maupun adikku. Maafkan aku ya Allah jika aku secara sengaja maupun tidak sengaja telah berkata kasar kepada Mama, Papa, Mbak Dewi dan Dek Astri. Ampuni aku ya Allah jika aku suka berlaku egois kepada keluarga maupun kepada teman-teman aku. Ampuni aku ya Allah....
Maafkan aku mama dan papa jika aku belum bisa membahagiakan Mama dan Papa. Aku berjanji akan membahagiakan mereka....Ampuni jika aku telah pernah menyakiti temanku, kerabatku dan siapapun yang aku kenal. Maafkan aku ya Allah....

Ya Allah ya Robbi, ampuni aku jika aku meletakkan cintaku kepada Engkau di bawah hal2 duniawi lainnya. Ampuni aku ya Allah...aku berjanji akan selalu menempatkan cintaku kepada Engkau di atas segalanya. Segala sesuatu di dunia ini tidak akan abadi ya Allah. Engkaulah cintaku di atas segalanya. Selama ini aku menangis jika kehilangan sesuatu, selama ini aku menangis jika merasa gagal..padahal itu tidaklah penting ya Allah...sebaliknya aku tidak menangis di kala aku merasa tidak mencintai-Mu Allah.... Allah....maafkan aku...
Sesungguhnya Engkaulah sahabat sejatiku. Disaat aku sedang ditimpa masalah dan cobaan, aku tahu Engkau selalu bersamaku.

Ya Muhammad panutanku, maafkan aku jika aku tidak mencoba mengenalmu..... Ampuni aku ya Allah jika aku jarang mengucapkan shalawat Nabi. Padahal sepanjang hidup beliau sampai akhir hayatnya, Nabi Muhammad sangat mencintai umat-umatnya, termasuk aku umatnya yang hidup setelah dia wafat.

Ya Allah, ampuni aku jika sholatku tidak khusyuk....ampuni aku yang kadang lebih mementingkan urusan duniawi dibandingkan menunaikan perintah-Mu dengan segera. Ampuni aku yang sering lupa jumlah rakaat dalam solat yang aku laksanakan karena dalam sholat masih terbayang-bayang urusan duniawi. Ampuni aku ya Allah..... Ampuni aku karena aku sering sholat dengan cepat-cepat dan tidak menghayati setiap doa dalam solat.... Padahal setiap surat Al-Fatihah yang dibaca, selalu dijawab langsung oleh Allah....

Ampuni aku ya Allah......betapa sayangnya Engkau terhadap aku. Aku yang sering mengabaikan-mu, aku yang sering melupakan-Mu, aku yang sering berburuk sangka pada-Mu. Padahal hanya Engkau lah tujuan hidupku...Engkaulah cintaku ya Allah......

Semoga dengan mengikuti ESQ ini, aku menjadi orang baru yang lebih baik. Karena hidup ini hanyalah setitik dari kehidupan yang Maha Abadi di akhirat kelak. Dan insyaAllah sisa hidup ini akan kumanfaatkan dengan sebaik-baiknya....
Allahu Akbar.....:-)

Terimakasih ESQ....
Terimakasih Pak Asep sang trainer yang kocak namun juga mampu membuat kita semua meluruhkan air mata....
Terimakasih Dita dan Nissa, teman baruku yang belum pernah bertemu secara langsung, tapi telah mengenalkanku pada ESQ.....
Terimakasih Allah untuk segalanya

Kenangan yang Pupus ditelan Dinginnya Angin di Kota Paris

See this video about Paris https://m.youtube.com/watch?t=6s&v=JABOZpoBYQE Dan entah kenapa aku merasa sedih. Teringat Paris, beserta...