Thursday, August 16, 2007

Ayam Bakar Mas Mono

Kali ini aku pengen menceritakan pengalamanku makan ayam bakar mas Mono di daerah Tebet. Sebetulnya temanku yang udah mempromosikan sedari awal dengan iming2 murah dan enak banget.... Eah makin lama makin penasaran dong aku....


Akhirnya kesampaian juga makan di Mas Mono pas lunch hari Jumat. Kita milih cabang daerah Tebet deket pasar PSPT soalnya tempat situ yang paling lumayan gede dan bersih. Karena kita kesananya pas hari Jumat, ternyata ayam bakar Mas Mono tutup dulu selama solat Jumat. Alhasil kita nunggu dulu deh bentar.


Sekitar jam setengah 1 ayam bakar Mas Mono udah buka lagi. Wahhh langsung penuh lo.

Suasana rumah makannya akrab dan dipenuhi foto2 mas Mono serta artis2 dan tanda tangannya yang udah pernah mampir ke situ. Banyak juga artikel di koran/majalah yang digunting dan diberi pigura untuk menunjukkan bahwa ayam bakar Mas Mono memang terkenal :-D. Pelayannya juga ramah2 dan lumayan gaul (gaya mereka ala2 orang Jogja yang suka ngelucu).



Agak lama juga kita dapet pesanan ayam bakarnya. Kita semua pesen nasi plus ayam bakar dan tahu tempe. Begitu satu suapan masuk ke mulutku...hmmm nasinya emang pulen. Trus aku cocol ayam ke sambelnya. Enakkk sambelnya :-) Jadi ayamnya tuh emang empuk dan terasa manis2 lezat. Kayaknya dikasih sedikit madu di bumbunya. Ternyata tulangnya juga empuk lo.... dan bisa dimakan juga (katanya sih, tapi aku gak makan sampe ke tulangnya hehehehehhe). Karena dimakan saat lapar, ya terasa nikmat banget deh. Oya jusnya juga lumayan kok.... Murah dan lumayan menyegarkan. Yang paling enak sih menurut aku ya sambelnya...

Hmmm yummy deh pokoknya... Kalau kata Bondan Winarno, mak nyuusssss... :-D


Dan yang paling penting siih harganya itu murmer...... :-D


Ok deh, lanjut lagi ya di wisata kuliner selanjutnya :-p

No comments:

Kenangan yang Pupus ditelan Dinginnya Angin di Kota Paris

See this video about Paris https://m.youtube.com/watch?t=6s&v=JABOZpoBYQE Dan entah kenapa aku merasa sedih. Teringat Paris, beserta...