Tuesday, August 21, 2007

Dragon Fruit

Buah....siapa sih yang gak suka buah... Aku paling cinta sama yang namanya buah, apalagi buah semangka, jeruk mandarin, kiwi dan strawberry. Duuhh seger bangetttt....

Nah ternyata aku ini baru liat yang namanya buah naga (Dragon Fruit). Duh norak banget ya aku hehehehe. Sebetulnya dari dulu aku udah makan buah ini pas lagi project lunch/dinner di hotel. Cuman kan yang terlihat isinya doang, gak tau bentuk aslinya sebelum dikupas seperti apa. Tapi ternyata sekarang2 ini, dragon fruit ini lagi musim di Jakarta. Akhirnya aku pun membeli buah yang katanya berasal dari Thailand ini di pasar Sunan Giri. Oh ternyata bentuknya seperti ini toh.....










Bicara soal buah, jadi inget sama buah2 yang udah jarang banget dimakan. Kayak pas jaman SD dulu, aku seringkali sembunyi2 makan buah kecapi karena dulu mama melarang ku makan buah itu. Katanya nanti sakit perut. Cuman dasar bandel, tetep aja aku makan. Masih inget kalo buka kecapi biasanya dijepit dulu di pintu karena susahnya si buah ini dikupas. Jadi nostalgia deehh.....


Nah kalau buah Kiwi walaupun rasanya asem, aku tetep cinta banget sama buah ini. Aku malah sempet pengeeeenn banget buah ini pas aku lagi sakit demam berdarah jaman SMA dulu. Kayak ngidam aja gitu hehehehehe....


Tapi ada satu buah yang aku gak suka sampai saat ini. Durian...nah lo..padahal banyak orang yang suka banget sama buah ini..aku sih cium baunya aja udah eneg kali......

3 comments:

aLe said...

owalah,, ini to yg namanya buah naga itu *maklum, katrok ndeso*

aryo said...

dinamakan buah naga karena bentuk luar buah yang seperti sisik naga itu. padahal dia termasuk umbi2an kayak ubi dan singkong yang tumbuh dibawah tanah.

cara bukanya aja gampang banget, aku kira dulu susah, makanya waktu beli di bangkok gak aku buka2, sampe di rumah pas dipotong ternyata mudah sekali, bahkan bisa kulitnya bisa ditarik aja kayak pisang :D.

Waktu kemarin beli buat bawa pulang ke jakarta lalu disimpan 2 mingguan di kulkas karena orang rumah gak ada yang tau kalo itu adalah buah. tapi dah 2 minggu baru dibuka aja masih segar isinya.

Buah naga ini ada beberapa jenis. nah yang diliat disini putih warna dagingnya. Ada lagi yang lebih enak itu yang dagingnya warna merah, ini yang pertama kali aku cobain. Tapi emang lebih susah dapatnya. di carrefour/tesco supermarket besar pun dapatnya yang putih juga.

waduh komentarnya kok jadi lebih panjang daripada blognya yah??? :D

eiven gusky said...

jangan terlampau sering makan buah yang ini karna klo kebanyakan kita bisa jadi naga betulan hehe :p

lucuu namanya buah naga. :D

Kenangan yang Pupus ditelan Dinginnya Angin di Kota Paris

See this video about Paris https://m.youtube.com/watch?t=6s&v=JABOZpoBYQE Dan entah kenapa aku merasa sedih. Teringat Paris, beserta...