Sunday, September 30, 2007

Wisata Kuliner : Pepper Lunch


Kamis kemarin aku buka puasa bersama ditraktir sama Pak Djun bareng2 Inne dan Dian. Pilihan jatuh ke Pepper Lunch di Plaza Senayan. Tempatnya sih gak terlalu gede2 banget. Dulu tertarik kesana soalnya pernah ngelewatin dan mencium bau yang harum banget. Kesampaian juga deh makan disitu.


Jadi pertama kali pas dateng, ditanyain sama pelayannya berapa orang yang makan trus dikasih nomor meja. Abis itu kita langsung pesen makanan di kasir dan langsung bayar. Tadinya bingung mau pesen apaan. Nanya best seller ke mbak kasir katanya sih yang menu Beef Rice. Cuman akhirnya aku mesen paket combo Salmon & Chicken, sedangkan yang lain milih paket Combo Cut Steak & Hamburger. Yah ceritanya aku milih ikan karena lebih sehat hehehehehe. Lagian emang aku ini penggemar ikan kok :-p


Akhirnya pesanan datang…Wahhh bener2 dihidangkan panas2dan mengepul di atas hot plate. Si pelayan ngasih tau caranya….Jadi hidangannya terdiri dari daging/salmon/chicken yang masih setengah matang, trus sayurannya ada tauge, buncis sama wortel. Trus ada juga semangkok nasi yang masih anget. Bumbunya ada di atas daging/salmon/chicken. Selagi masih panas itulah kita campur bumbunya di daging/salmon biar matangnya rata. Trus kita bisa kasih kecap asin/manis, pepper and salt sesuai dengan kebutuhan…… Asyik juga siihh pas nyampur2nya :-p

Cuman emang harus pinter2 ngeramunya, soalnya kadang kalo kebanyakan bisa keasinan atau malah hambar rasanya.
Kalo soal rasa…hmmm aku pikir kok biasa aja yaaaa…… Gak sebanding gitu sama harganya yang menurutku sih lumayan mahal…..


Mungkin karena emang tempat makan yang lumayan baru, jadinya tempatnya rame juga. Pas disana juga ada seleb lo…Ketemu sama Nabila Syakib dan Agnes yang peragawati itu.
Anyway, lumayan lah buat variasi makan biar gak bosen :-p. Kalo diajak kesini lagi juga gak akan nolak kok :-p

Friday, September 28, 2007

Lagi lagi Busway ..... :-(

Hari-hari ini banyak temen yang ngeluh jalanan jadi tambah macet..... Ternyata penyebabnya tuh pembuatan busway.....
Duh kalo ngomongin busway dari dulu sampai sekarang, bawaannya esmosi muluuu *inget lagi puasa*
Ya abis gimana ya, selama ini kayaknya busway tuh gak mengurangi kemacetan.... Malahan nambah. Jadi inget setahun yang lalu (pas mau Lebaran juga), pembangunan Busway secara gede-gedean bikin macet Jakarta. Dari Mampang, Manggarai, Jalan Raya Bogor, Warung Buncit, Blok M, sampai Pramuka telah sukses membuat pengguna jalan ngomel2 di jalan.
Oke lah mungkin di beberapa ruas jalan busway itu berguna (kayak Sudirman), cuman kayak di jalan Raya bogor yang notabene cuman 2 jalur, haduhhh itu sih bener2 gak guna.......
Sekarang dibangun lagi busway untuk jalur Cililitan-Tanjung Priok, Cililitan- Grogol trus ada juga yang ngelewatin Pondok Indah.
Temenku yang tinggalnya di Rawamangun ngeluh macet banget sekarang kalo berangkat ataupun pulang kantor. Padahal jalan di By Pass itu emang cuman 2 jalur dan sedari dulu emang gak pernah macet. ada juga tol jalan layang di atasnya. Jadi gak guna banget kalo ada busway....
Dan yang bikin aku dan temen2 bingung, jalanan busway selalu ditinggiin dari jalanan biasa. Cuman pada akhirnya jalanan biasa juga ikut ditinggiin jadi sejajar sama jalanan busway. Lahhh kok jadi sejajar lagi?? jadi buat apa ditinggiin kalo gitu? bener2 aneh..... Apakah itu hanya salah satu cara biar anggaran daerah keluar.....

Hmmm masih ada gak ya pemimpin/pejabat di Indonesia yang benar2 memikirkan kepentingan rakyat dan tidak menutup mata hati mereka serta mendengarkan kepentingan rakyat??

Sunday, September 23, 2007

Bukber dan Tarawih di PI

Jumat kemarin kan aku cuti. Yah emang sengaja pengen istirahat trus emang ada sedikit urusan. Sorenya aku, Rini sama Nimas sengaja pengen buka bareng di Pondok Indah Mall sekalian mau tarawih di Mesjid PI.





Foto dulu sebelum berangkat :-p















Nah ngomong2 soal tarawih, dari dulu aku tuh pengeeeenn banget safari tarawih di mesjid2 gede. Tapi belum pernah kesampaian karena soal waktu dan emang niatnya belum gede kali ya.... Tahun ini udah niat nih mau memulai safari tarawih. Yah dimulai di mesjid PI dulu. Niatnya juga pengen ke At Tin dan Al Azhar.

Kita niat mau buka puasa di Hanamasa. Tapi ternyata di Hanamasa untuk buka puasa udah reserved semua tempatnya. Kita baru dapet giliran nanti jam 7 malam yang giliran kedua. Duh males banget kan. Lagian kita kan niat mau tarawih di mesjid PI.

Akhirnya kita beralih ke Secret Recipe di lantai 3 PIM. Di situ lagi ada promo buka puasa beberapa makanan dengan minumannya (teh tarik atau lemon tea) dapet gratis kue brownies. Wah lumayan juga tuh. Apalagi kan secret recipe terkenal dengan kue2nya kayak chesse cake, tiramisu dll.

Aku akhirnya pesan seafood curry dan ice teh tarik. Rini pesen nasi bryani dari Timur Tengah dan teh tarik. Sedangkan Nimas pesen Tom Yam Kung. Pesananku dateng lumayan cepet. Abis minum air putih buat batalin puasa, langsung aku cicipin makanan dari Melayu yang kuah santannya kental. Hmmm yummy... enak kok....Bumbunya spicy bangetttt........ Rempah2nya kerasa bangetttt... Trus mie nya juga enak. Cuman isinya kok kurang banyak ya hehehehehe..... Hmm kalo teh tarik nya lumayan enak juga, cuman tetep paling enak teh tarik tuh ya yang asli di Kuala Lumpur hehehehehe. Di pinggir jalan seharga 1 ringgit (kurang lebih Rp 2500) tapi rasanya udah TOP deh. Browniesnya aku cicipin..hmm enakkk.... Emang top di Secret Recipe kalo soal urusan cake.

Nah pesanannya Rini agak telat nih datengnya..... Ya pas aku coba cicip, hmmm ya jujur aja aku nggak gitu suka Nasi Bryani. Jadi nasinya tuh nasi kuning dengan aroma bumbu pala, tapi nasi Timur Tengah kan yang panjang2, kering kayak nasi pera di Indo. Kalo di Indo kan nasinya pulen tuhhh.... Nasi Bryani nya ditaburin kismis dan kacang mete. Ayam berbumbu ikut melengkapi hidangan nasi Bryani ini. Ayamnya sih biasa aja rasanya. Masih lebih enak ayam bakar Mas Mono ;))

Kalo Tom Yam Kung yang dipesen Nimas, ini emang top sih. Enak bangetttt...... Rasanya yang asem2 pedes pas banget di lidah.

Seperti biasa kalo Edelweiss kumpul, ketawa2 nggak abis-abisnya..... Udah kebiasaan dari kita SMP, kalo kumpul2 pasti suka diliatin orang soalnya kadang ketawanya kenceng hehehehehehe. Tapi sekarang udah gak segitunya kok.... udah inget umur juga lah. Udah bukan Abege lagi :-p Tapi aku seneng bisa ketawa2 sama mereka..... :-D


Trus abis buka puasa, kita berlanjut deh ke mesjid Pondok Indah yang letaknya di seberang PIM. Kita solat di lantai 1 soalnya di lantai 2 nya udah penuh. Abis Isya ada sedikit ceramah dilanjutkan dengan tarawih. Cuman udaranya emang agak panas, walaupun udah ada AC. Selain itu di lantai 1 susunan shaf nya agak berantakan dan banyak anak kecil yang sedikit bisa mengurangi konsentrasi. Kalo soal solatnya, di mesjid PI ada 2 kloter. Yang pertama tarawih 8 rakaat disambung witir 3 rakaat. Abis itu dilanjutkan lagi tarawih yang 20 rakaat plus witir 3 rakaat. Kalo kita sih milih yang 11 rakaat aja. Takut kemaleman hehehehehehe.....




Tarawih bareng








Bacaan yang dibaca lumayan panjang, dan lafaznya pun lumayan enak. Cuman kata Nimas yang pernah nyoba tarawih di Mesjid At Tin, lebih enak di At Tin.... Baik dari segi tempat maupun pelaksanaan solatnya. Jadi pengen nyobain tarawih di Mesjid At Tin. Moga2 bisa minggu depan deehhh......


Abis tarawih foto2 dulu :-p

Saturday, September 22, 2007

Nostalgia





Rektorat UI



















Mesjid UI dari kejauhan

















Ini tempat hot spot di rektorat












Kemaren aku ke UI untuk suatu urusan. Kangen juga udah lama gak maen ke UI. Masih inget jaman2nya kuliah pas tahun 99 - 2003. Naik bis kuning di awal2 semester, trus suasana di kantin Teknik..... Trus kalo pas semester 1 dan 2 aku inget untuk praktikum Fisika Dasar selalu ke MIPA dulu. Duh paling males kalo bikin laporan praktikum :-p.


Kemaren pas ke UI sempet mampir ke Rektorat. Nah aku sempet kaget kok banyak mahasiswa yang berlaptop ria. Wah ternyata sekarang udah hotspot lo... Ampun deh mahasiswa jaman sekarang..... :-) Jaman aku dulu walaaahhh boro2 deehh. Yang punya USB aja jarangg, masih pake disket hehehehehhe......


Jadi inget kata-kata seniorku di Accenture yang pernah nyambi jadi dosen FEUI beberapa waktu lalu. Jadi katanya sekarang tiap kelas udah ada Infocus dan laptop sendiri. Mahasiswanya juga jarang yang nyatet kalo lagi ada kuliah, soalnya begitu kelas selesai, langsung deh mereka minta ngopiin pake USB. Haduuhhh kebayang kalo dulu kan pakenya fotokopi :-p

Wednesday, September 19, 2007

Tempat yang bikin aku betah



Ini dia tempat favoritku:




























Salah satu toko buku yang aku suka tuh Kinokuniya. Lengkap dan bisa baca gratis hehehehehe.. Cuman emang siihhh kalo bukunya disampulin gak bisa dibaca. Cuman emang tempatnya cozy, trus lagu2nya juga enak..... Halah aku bisa lama2 deh disana....
Pokoknya kalo mau cari buku atau majalah import, ya Kinokuniya tempatnya....:-)
Sampai2 dulu pas aku ke KL, ujung2nya di KLCC ya mampir juga ke Kinokuniya hehehehehehe....

Sekarang Gramedia juga enak kok tempatnya. Favoritku Gramedia di PIM. Dulu kan Gramedia tuh suasananya gak private, dengan lampu putih yang terang benderang, gak kayak di Kinokuniya yang lampunya warna kuning sehingga gak bikin capek mata.
Tapi sekarang Gramedia interiornya udah bagus, lantainya sebagian dari kayu (kayaknya sih niruin Kinokuniya atau periplus juga).

Satu lagi tempat yang paling aku suka tuh sebetulnya QB. Cuman sekarang QB udah banyak yang ditutup karena bangkrut. Yang masih ada QB Kemang, cuman aku malah gak pernah kesana....

Kalo aku di toko2 buku itu bisa berjam2, bisa asyik sendiri tuh :-D
Jadi inget kalo dulu (sampai sekarang masih sih) aku punya cita2 pengen bisnis bikin toko buku. Cuman masih belum berani hehehehehe...lagian kalo bisnis toko buku tuh modalnya kudu gede. Balik modalnya lama..masih mending bisnis makanan atau pakaian.

Nah akhir2 ini dah jarang banget nih aku ke toko buku. Kapan ya sempet ke toko buku lagi?

Sunday, September 16, 2007

Resolusi Ramadhan

Ini dia resolusi Ramadhan yang mau aku laksanakan tahun ini:

1. Pengen bisa melaksanakan sholat2 sunnah setiap hari, baik rawatib, tarawih, tahajud, hajat dll.
2. Pengen khatam Al Quran selama bulan puasa ini
3. Pengen bisa sehat, gak sakit sama sekali pas puasa
4. Pengen lebih banyak sedekah
5. Pengen lebih bisa menahan emosi
6. Pengen belajar memaafkan
7. Be a better person

Hmmm sebetulnya masih banyak lagi siihh, cuman kayaknya yang utama itu dulu...

Tapi resolusi no 3 udah dicoret tuh huhuhu...... aku mengalami sakit pas awal puasa ini. Yah emang sih minggu ini bener2 melelahkan. Kerjaan lagi banyak jadinya seminggu kemarin tuh pulang malam terus. Pas hari Senin malah pulang jam 1 dini hari huhuhuhu....
Badan dan pikiran rasanya jadi capeeekkk bangettt....Hari pertama aku malah gak buka puasa di rumah...padahal paling nikmat tuh buka puasa di rumah.
Trus hari Sabtu aku nemenin mama ke ITC Cempaka Mas. Nah pas disana nih, aku udah mulai bersin2 melulu. Aku udah ngerasa tanda2 kalau mau flu tuh bersin2, mulai pilek dan tenggorokan terasa gatel.... Dan emang bener, pulang dari ITC tepar deh aku......Hiksss...mesti selalu gini deh kalau bulan puasa... Ada saat2 dimana pasti aku terkena flu :-(( Padahal udah minum vitamin loooohhh

Untuk resolusi yang terakhir, haduuhh itu juga susah........ Ya rasanya aku masih belum bisa memaafkan orang yang menyakiti aku dan keluargaku.....Hmmm udah agak lupa siih (berusaha melupakan) tapi tetep aja aku belum bisa memaafkan....So sorry, aku belum bisa memaafkanmu dan keluargamu. Mengikhlaskan mungkin sudah, tapi untuk memaafkan, masih butuh waktu yang lama.

Untuk resolusi yang lain, moga2 bisa terlaksana dengan baik ya hehehehehe.... insyaAllah..cuman untuk tarawih kayaknya susah untuk bisa tarawih jamaah tiap hari di mesjid. Soalnya kadang kalo pulang aku malem siihh..udah gak sempet lagi gituuu hikssss.....

Ya pokoknya momen Ramadhan ini mau aku manfaatkan dengan sebaik2nya..... Ayoo semangattttt....

NB: Hari ini aku ambil kebaya yang udah dijaitin sejak bulan Desember 2006 kemarin..... sebetulnya udah jadi dari dulu, cuman ya aku baru ambilnya sekarang....
Hasilnya bagussss.... duh doakan saja agar aku bisa cepet memakai kebaya itu. Amiinnnn.... :-)

Friday, September 14, 2007

Foto yang ketinggalan


Ini dia foto pas makan2 di Churasco Restaurant :-)




















Dan tiada sehelai daun pun.....


Setiap kali datang ke pengajian atau majelis taklim, selalu ada kutipan, bahwa Allah mengetahui segalanya. Bahkan daun yang jatuh pun bukan terjadi secara kebetulan, itu semua sudah diatur dan tertulis oleh Allah. Statement itu cukup membuat aku lebih ridho atas apa yang terjadi, baik ataupun buruk. Itu semua sudah diatur oleh Allah.

Aku pun jadi penasaran itu ayat di surat apa yah. Ternyata barusan aja temanku mengirimkan email kutipan Al Quran tentang hal itu.

Mengutip ayat2 Al Quran yang selalu menjadi inspirasi dan pemberi keyakinanku:


"Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib;
tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri,

dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan,

dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula),

dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi,

dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfudz)".


Al-An-am:59


"Kamu tidak berada dalam suatu keadaan dan tidak membaca suatu ayat dari Al Qur'an dan kamu tidak mengerjakan suatu pekerjaan, melainkan Kami menjadi saksi atasmu di waktu kamu melakukannya.

Tidak luput dari pengetahuan Tuhanmu biarpun sebesar zarrah (atom) di bumi ataupun di langit. Tidak ada yang lebih kecil dan tidak (pula) yang lebih besar dari itu, melainkan (semua tercatat) dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh)."


Yunus:61


"Yakinlah bahwa semua sudah diatur oleh Allah SWT. Dan Allah tau yang terbaik untukku...."

Wednesday, September 12, 2007

Marhaban Yaa Ramadhan

Selamat menunaikan ibadah puasa ya.
Alhamdulillah besok kita semua udah mulai menunaikan ibadah puasa.

Moga-moga smua ibadah kita diberi rahmat dan ridho oleh Allah SWT.

Aminn

Di bulan puasa ini aku pengen banyak ibadah, banyak merenung dan terutama belajar untuk menghilangkan segala penyakit hatiku terutama belajar memaafkan dan mencoba sabar atas segala yang terjadi. Aku harus yakin bahwa semua yang terjadi adalah kehendak Allah dan memang kadang kita manusia tidak bisa melihat hikmah yang terjadi. Kita melihat itu sebagai sesuatu yang buruk, padahal itu adalah yang baik buat kita. Begitu juga sebaliknya....
Percaya deh, Allah itu Maha Tahu..... :-)

Dimanakah kamu....

Dalam doaku aku mencarimu....
Dalam keheningan malam dan teriknya mentari di siang hari aku masih mencarimu....

Sujud panjangku di malam hari penuh dengan doa-doa yang isinya selalu mencarimu...
Kemanakah kamu....

Aku rindu.....

Di saat aku kira aku sudah menemukanmu, ternyata itu bukan kamu...
Tapi orang lain yang menyerupai kamu....

Aku masih belum bisa menemukanmu.....

Dan aku akan tetap menunggumu... :-)

Sunday, September 09, 2007

Nikahan Asti




Kemaren Sabtu 8 September 2007 sahabatku Dwiasti Hadiani Kodri menikah di Birawa, Bidakara.



Alhamdulillah, akhirnya Asti dan Adit menikah juga. Mereka pacaran cukup lama lo...sejak kuliah di ITB sampai sekarang kerja... yah 7 atau 8 tahunan gitu deehh.....



Asti adalah sahabat semenjak kita sama2 ikutan training ABMP 140 (Astra Basic Management Program di bulan Maret 2004 (kalau gak salah). Semenjak itu aku dan Asti sering banget jalan bareng, udah klop banget deh kita terutama kalau urusan belanja hehehehehe.


Pas training ABMP di tahun 2004.
Asti yang paling kiri, aku yang di depan






Pas liburan di Bandung sama anak2 ABMP (2004).
Ki-ka: Dini - Asti - Yessy













Walaupun kita udah sama2 nggak di Astra lagi (Asti udah pindah dari Asuransi Astra Buana jadi PNS di PU dan aku udah gak di Toyota Motor Manufacturing Indonesia lagi), tapi kita tetep saling kontak.


Di nikahan Asti ini ketemu sama anak2 ABMP lainnya yang udah lama gak ketemu. Walaupun gak semuanya dateng, nikahan ini cukup mengobati rasa kangenku sama anak2 ABMP.


Untuk ngeliat foto-foto pas nikahan Asti kemarin, bisa dilihat di http://www.dininur.multiply.com/

Saturday, September 08, 2007

Ngantuk

Aku mengantukkkk......
Huhuhu support closing tadi malem..baru tidur jam 3 pagi. Bangun lagi jam 6 pagi secara aku nggak biasa bangun siang.
Hmmm, tapi wiken gini enaknya kemana yahhhhh

Sunday, September 02, 2007

Naik Lagi....


Tarif Tol naik lagi?

Rabu kemarin diresmikan Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang menghubungkan Bintaro langsung ke Cikunir untuk menuju Cikampek. Jadi para pengguna jalan dari arah Bogor, Taman Mini atau Pondok Indah yang hendak ke Cikampek tidak perlu lagi ke UKI dulu yang notabene padat lalu lintasnya. Sejak diberlakukannya JORR, tarif sistem terbuka juga mulai terbuka. Jika dulu tarif tol yang digunakan adalah sistem tertutup dengan memperhitungkan jarak yang ditempuh, sekarang semuanya dipukul rata tarifnya yaitu sebesar Rp 6000.

Kenaikan tarif ini tentulah mengundang protes dimana-mana. Tidak adanya sosialisasi serta tidak adilnya tarif yang dirasa memberatkan kantong rakyat ini membuat pro kontra (lebih banyak kontranya siih). Apalagi pelayanan jalan tol yang masih belum maksimal sampai saat ini. Malahan ada guyonan yang menyebutkan bahwa TOL singkatan Tetep Ora Lancar :-p


Ternyata kenaikan ini tidak dikomunikasikan antara DPR dengan pemerintah sehingga DPR merasa diperlakukan sewenang2.

Oya, selain kenaikan tol JORR, mulai 4 September semua tarif tol di Indonesia akan dinaikkan rata-rata 20%.

Katanya sih akan ada class action untuk memprotes kenaikan tol ini. Warga bisa klik ke http://www.kamasada.com/ (tapi malam ini aku coba ke sana, ternyata masih belum jadi web nya)


Hmm, kapan ya pemerintah benar-benar memperhatikan kepentingan rakyat. Aku sungguh rindu pemerintahan yang bisa benar2 mengayomi rakyat semua...rakyat kebanyakan, bukan hanya pemerintah yang hanya ingin untung dan duit semata.....


NB: Jadi inget kalo hari ini ada yang berulang tahun. Selamat ulang tahun untuk seseorang nun jauh di sana. Aku kehilangan kamu; teman, sahabat, teman curhat, teman diskusi, seseorang dimana aku sering banget minta saran apapun, dari soal kecil sampai besar, seseorang tempat aku bercerita semua rahasiaku, seseorang tempat aku bersandar......
Aku sungguh kehilangan sosok dirimu

Saturday, September 01, 2007

Keponakankuwhhh





















Ini dia keponakanku yang baru lahir.... belum dikasih nama sama Bapak Ibunya.









Nah kalo ini keponakanku yang pertama (kakaknya si bayi). Namanya Athiya Mumtaz Indrasari

Kenangan yang Pupus ditelan Dinginnya Angin di Kota Paris

See this video about Paris https://m.youtube.com/watch?t=6s&v=JABOZpoBYQE Dan entah kenapa aku merasa sedih. Teringat Paris, beserta...