Friday, September 28, 2007

Lagi lagi Busway ..... :-(

Hari-hari ini banyak temen yang ngeluh jalanan jadi tambah macet..... Ternyata penyebabnya tuh pembuatan busway.....
Duh kalo ngomongin busway dari dulu sampai sekarang, bawaannya esmosi muluuu *inget lagi puasa*
Ya abis gimana ya, selama ini kayaknya busway tuh gak mengurangi kemacetan.... Malahan nambah. Jadi inget setahun yang lalu (pas mau Lebaran juga), pembangunan Busway secara gede-gedean bikin macet Jakarta. Dari Mampang, Manggarai, Jalan Raya Bogor, Warung Buncit, Blok M, sampai Pramuka telah sukses membuat pengguna jalan ngomel2 di jalan.
Oke lah mungkin di beberapa ruas jalan busway itu berguna (kayak Sudirman), cuman kayak di jalan Raya bogor yang notabene cuman 2 jalur, haduhhh itu sih bener2 gak guna.......
Sekarang dibangun lagi busway untuk jalur Cililitan-Tanjung Priok, Cililitan- Grogol trus ada juga yang ngelewatin Pondok Indah.
Temenku yang tinggalnya di Rawamangun ngeluh macet banget sekarang kalo berangkat ataupun pulang kantor. Padahal jalan di By Pass itu emang cuman 2 jalur dan sedari dulu emang gak pernah macet. ada juga tol jalan layang di atasnya. Jadi gak guna banget kalo ada busway....
Dan yang bikin aku dan temen2 bingung, jalanan busway selalu ditinggiin dari jalanan biasa. Cuman pada akhirnya jalanan biasa juga ikut ditinggiin jadi sejajar sama jalanan busway. Lahhh kok jadi sejajar lagi?? jadi buat apa ditinggiin kalo gitu? bener2 aneh..... Apakah itu hanya salah satu cara biar anggaran daerah keluar.....

Hmmm masih ada gak ya pemimpin/pejabat di Indonesia yang benar2 memikirkan kepentingan rakyat dan tidak menutup mata hati mereka serta mendengarkan kepentingan rakyat??

No comments:

Kenangan yang Pupus ditelan Dinginnya Angin di Kota Paris

See this video about Paris https://m.youtube.com/watch?t=6s&v=JABOZpoBYQE Dan entah kenapa aku merasa sedih. Teringat Paris, beserta...