Naik Lagi....


Tarif Tol naik lagi?

Rabu kemarin diresmikan Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang menghubungkan Bintaro langsung ke Cikunir untuk menuju Cikampek. Jadi para pengguna jalan dari arah Bogor, Taman Mini atau Pondok Indah yang hendak ke Cikampek tidak perlu lagi ke UKI dulu yang notabene padat lalu lintasnya. Sejak diberlakukannya JORR, tarif sistem terbuka juga mulai terbuka. Jika dulu tarif tol yang digunakan adalah sistem tertutup dengan memperhitungkan jarak yang ditempuh, sekarang semuanya dipukul rata tarifnya yaitu sebesar Rp 6000.

Kenaikan tarif ini tentulah mengundang protes dimana-mana. Tidak adanya sosialisasi serta tidak adilnya tarif yang dirasa memberatkan kantong rakyat ini membuat pro kontra (lebih banyak kontranya siih). Apalagi pelayanan jalan tol yang masih belum maksimal sampai saat ini. Malahan ada guyonan yang menyebutkan bahwa TOL singkatan Tetep Ora Lancar :-p


Ternyata kenaikan ini tidak dikomunikasikan antara DPR dengan pemerintah sehingga DPR merasa diperlakukan sewenang2.

Oya, selain kenaikan tol JORR, mulai 4 September semua tarif tol di Indonesia akan dinaikkan rata-rata 20%.

Katanya sih akan ada class action untuk memprotes kenaikan tol ini. Warga bisa klik ke http://www.kamasada.com/ (tapi malam ini aku coba ke sana, ternyata masih belum jadi web nya)


Hmm, kapan ya pemerintah benar-benar memperhatikan kepentingan rakyat. Aku sungguh rindu pemerintahan yang bisa benar2 mengayomi rakyat semua...rakyat kebanyakan, bukan hanya pemerintah yang hanya ingin untung dan duit semata.....


NB: Jadi inget kalo hari ini ada yang berulang tahun. Selamat ulang tahun untuk seseorang nun jauh di sana. Aku kehilangan kamu; teman, sahabat, teman curhat, teman diskusi, seseorang dimana aku sering banget minta saran apapun, dari soal kecil sampai besar, seseorang tempat aku bercerita semua rahasiaku, seseorang tempat aku bersandar......
Aku sungguh kehilangan sosok dirimu

Naik Lagi.... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dini

No comments: