Monday, October 29, 2007

Wiken ini.... banyak kondangan.... :-)

Wiken kemaren aku banyak dateng ke nikahan. Jadi sebetulnya ada 3 nikahan temenku. Cuman aku bisa dateng pas Sabtu malam dan Minggu malam.
Jadi untuk Sabtu malam yang menikah adalah Ocit (temen di Accenture) dan Anca di Padepokan Pencak Silat, TMII. Sayangnya aku tidak bawa kamera pas nikahannya Ocit....

Trus pas Minggu malam adalah nikahan Anindita Primastari (Dita) dengan Okky Andrian. Mereka menikah di Birawa, Bidakara.....

Lucunya di kedua nikahan itu aku ketemu satu orang yang sama, Dini Hadiyanti. Jadi Dini itu temen pas di Accenture (sekarang sih udah resign) yang notabene berarti temennya Ocit juga. Trus pas di nikahannya Dita, Dini juga dateng soalnya Dini temen kuliahnya Okky di Elektro ITB 97..... :-)

Ini dia sebagian fotonya....





Me and the bride, Dita. Sayang, the groom (Okky) nya gak keliatan :-p



























Latar belakang dekor pergola























Ketemu sama Tia ESQ :-)

10 Kebiasaanku....... (peer dari Afifi)

Hihihihi dapet Peer nih dari Afifi. Jadi peer nya itu tentang 8 kebiasaan sejak kecil yang terus ada sampai sekarang. Sebetulnya kalau cerita soal kebiasaan tuh banyak. Jadi kudu mikir dulu kira2 kebiasaan apa yah yang agak lain dari orang2. Setelah melalui proses perenungan yang cukup dalam *halah, hiperbolis banget yak aku :-p*, akhirnya aku pun memutuskan ke-8 kebiasaan yang masih ada sampai sekarang

  1. Nyiumin buku yang baru dibeli

Hehehehehehee ini kebiasaan sejak kecil kayaknya. Aku ini kan pecinta banget buku. Trus kalau ada buku baru yang dibeli, pasti deh secara otomatis langsung aku ciumin halamannya. Hihihihi….temen2 yang ngeliat pasti pada komentar, “Ya ampun Din, ngapain juga buku lo ciumin”. Kalo ortu juga dikomenin, “Kamu nih masa buku diciumin, itu kan kotor…”. Aku langsung berkelit dengan mengatakan kalo buku ini baru jadi ya gak kotor :-p.

Jadi biasanya kronologis kalo buka buku baru di toko buku tuh gini,:

- Ambil buku yang ada di rak

- Buka halaman pertama

- Secara refleks mendekatkan buku ke muka

- Langsung dicium deh bagian dalam buku itu

  1. Tidy freak (especially for books and magazines)

Ini sebetulnya berhubungan sama kebiasaan di atas dimana aku itu care banget sama buku2 yang aku beli. Jadi biasanya kalo beli buku baru, langsung buku itu aku sampul plastik biar gak cepet kotor. Trus baca buku tuh juga dengan hati2 dan gak serampangan. Gak akan pernah melihat deh aku baca buku dengan melipat bagian yang lagi dibaca atau baca sambil makan gorengan which is akan membuat buku aku kotor. Jadi aku selalu sedia pembatas buku untuk nandain halaman yang lagi dibaca. Dan aku gak pernah membaca buku dengan menekuk sehingga bagian cover-nya ketemu. Paling sebel juga ngeliat orang yang baca buku (biasanya orang2 jaman dulu siih) pas ngebalik halaman, jari tangan yang sebelumnya disentuhkan ke lidah dipakai untuk membalik halaman…. Duhh jorok amat siiihhhhhh… Gemes juga ngeliatnya dan kadang itu masih dilakukan sama mamaku hehehehehehe…….

Jadi aku kalau minjemin buku ke temen juga lihat2 dulu mereka itu care gak sama kerapian buku. Biasanya kalo yang minjem itu temenku yang sama2 tidy freak, biasanya dengan rela hati aku akan meminjamkannya. Tapi kalau sama temen yang lain, sebelum meminjamkannya aku dengan cerewet akan mengingatkan bahwa bacanya kudu ati2 dan jangan sampai lecek :-D

  1. Gak tahan sama AC (atau dingin)

Ini sebetulnya mungkin terkait dengan alergi kali ya… walaupun aku gak pernah meriksain apakah aku kena alergi dingin atau nggak, tapi kayaknya sih dilhat dari gejalanya aku itu punya alergi. Jadi kalau kena AC atau tinggal di daerah yang agak dingin, langsung deh aku itu bersin2 dan pilek. Apalagi kalau malem2 sekitar jam 2 atau 3-an. Biasanya di sebelah tempat tidurku selalu sedia tisue kalau2 di tengah malam terbangun.

Kayaknya sih ini juga turunan dari keluarga besar bokap.

  1. Suka banget makan ayam dan gak gitu suka sayur

Ini juga kesukaan dari kecil yang belum ilang sampai sekarang. Aku suka banget makan ayam (dibumbu apa aja, dari mulai bumbu tradisional ayam goreng sampai KFC dan sebangsanya). Walaupun sekarang gak terlalu addict sama ayam (dan biasanya aku lebih prefer ayam kampung yang lebih sehat), tapi tetep aja suka. Saudara2 pun udah tahu kalo Dini dikasih lauk ayam pun udah seneng J

Dan satu lagi, aku tuh gak gitu doyan sama yang namanya sayur. Jadi hanya sayur tertentu saja yang aku suka kayak sayur sop, orak arik, sayur bening bayam, brokoli, pecel dan gado2. Kalo kayak oseng atau lodeh gak suka banget deh :-p

  1. Paling gak bisa kalo diem gak ada kerjaan pas weekend

Ini nih kebiasaan yang bikin aku suka banget pergi kalo pas weekend. Kalo ada kerjaan di rumah kayak beres-beres atau bersihin kamar sih gak papa. Cuman kalo bener2 gak ada, duhhh bawaannya gak betah. Pengen melakukan sesuatu….. Kecuali kalo emang bener2 capek, ya senengnya di rumah. Kalo di rumah, sendirian, gak ngerjain apa2, serasanya lonely bangetttt…. :-p. Tapi aku yakin banget kalo dah merit insyaAllah pasti bakalan betah di rumah deh… :-D. Karena pada dasarnya aku tuh orang rumahan dan family woman…..

  1. Gak bisa minum obat pake air

Ini sebetulnya kebiasaan sejak kecil yang gak bisa ilang sampe sekarang. Jadi pas aku kecil kan emang sakit2an. Biasanya sama dokter dikasih obat puyer yang dicampur sama air. Akhirnya kebiasaan itu terus sampai aku gede. Jadi kalau minum obat berjenis kapsul atau tablet, biasanya aku makan pake pisang. Kalo pake air nggak bisa hehehehehehe. Sekarang sih lumayan karena aku bisa minum obat pake roti atau nasi. Cuman tetep aja tuh gak bisa pake air.

  1. Suka luluran

Nah ini dia kebiasaan yang sejak kecil emang aku suka lakukan…jaman waktu SD dulu suka luluran pake lulur yang dibeli di pasar2 itu yang merek Mustika Ratu atau Sari Ayu. Trus pas udah kerja dan udah punya duit sendiri, aku mulai coba2 luluran di spa2 gitu deh…. Cuman sekarang udah agak jarang secara sibuk. Lagian kadang2 kalo di spa itu harganya mahal hehehehehehe… jadi sekarang aku udah punya tukang langganan lulur (namanya Mbak Soraya) yang bisa dipanggil ke rumah buat ngelulur. Lumayan lohhh…harganya juga gak mahal2 amat…..

  1. Suka nonton/dengerin kisah2 horror, tapi akhirnya kadang suka takut

Sama kayak Afifi, aku tuh agak penakut hehehehehe. Cuman kalo ada temen ceritain kisah serem, waaah aku suka banget dengernya. Atau kalau ada film horor, aku suka tuh nontonnya….. Tapi ya itu dia, pada akhirnya aku suka ketakutan sendiri abis nonton itu. Tapi itu gak membuat aku kapok untuk dengerin atau nonton yang agak horor hehehehehe…

Hmm sebetulnya cuman 8 kebiasaan siih, cuman boleh nambah doong ya

  1. Kalo abis nonton atau baca sesuatu yang keren banget, bawaannya pengen ngediskusiin bareng yang lain

Ini sebetulnya kebiasaanku yang baru ada pas mulai SMA. Jadi kalo selesai baca buku yang emang isinya berkesan banget buat aku, bawaannya jadi pengen ngebahas buku itu sama temen yang emang juga udah baca…… Begitu juga kalo nonton…… Yah kayak abis baca The Kite Runner, Da Vinci Code dan nonton Heroes….Bawaannya pengen dibahas gitu. Susahnya kalo ternyata gak ada temen yang udah baca / nonton itu….. Hehehehehehe jadi gregetan gak ada yang bisa diajak diskusi

  1. Suka ke kondangan

Nah ini dia kesukaan yang emang aku sukain. Jadi biasanya papa kan suka ada undangan nikahan tuh..biasanya temennya yang mantu. Trus ya aku suka diajak dan biasanya dengan senang hati aku ikut ke nikahan itu. Hehehehehee…gak tau seneng aja kalo diajak ke nikahan. Papa selalu bilang ke aku, kalo diundang selalu diusahakan datang. Biar nanti pas nikah banyak yang dateng :-p. Jadi kayaknya hampir semua gedung nikahan udah aku datengin deh….ya gak semua siih, cuman sebagian besar…. Aku paling senang mencium aroma pandan di nikahan atau gending Jawa yang mengiringi suatu pernikahan. Karena udah sering menghadiri nikahan (Kalo di nikahan sodara, biasanya aku dateng lengkap mulai dari siraman, midodareni sampai ke resepsi), aku punya impian sendiri untuk nikahanku kelak….:-p

Nah akhirnya selesai juga deh peer dari Afifi…. Lunas deeehh peerku…..

Untuk selanjutnya aku lempar peer ini ke:

  1. Nico Wijaya
  2. Anggia Anggraini
  3. Mbak Yayi
  4. Tambahan deh peer buat Annisa Dyah Rahmawati :-)

Selamat mengerjakan peer ini yah……. :-)

Hikmah di Balik Kesedihan


Alhamdulillah……sampai hari ini dapat mengatasi segala kesedihanku. Dan insyaAllah dengan adanya ujian ini aku merasa lebih dekat kepada Allah, dan juga lebih kuat. Lagipula sekarang aku punya banyak teman baru (baik yang kenal sendiri ataupun yang dikenalkan) yang aku pikir mereka itu adalah teman2 yang diberikan Allah ke aku untuk menemani aku di saat2 berat. Rasanya emang berat….

Apalagi jika banyak orang yang bertanya sehingga membuat aku teringat lagi dan speechless. Beberapa temennya adalah temenku juga, dan kemarin ada yang menanyakan tentang kabar dia dan aku. Hehehehe nanya kabar kok ke aku sih…ya mbok nanya langsung ke orangnya gitu. Tapi semua aku hadapi dengan senyuman, walaupun beberapa waktu lalu sempat tidak kuat pertahananku (dan aku harus kembali membuat luka itu kering kembali).


Tapi sekarang aku sudah bertekad, mulai bulan November ini the case is closed. No matter how many people ngungkit2 lagi atau nanya macem2, mulai bulan November ini aku sudah bertekad luka itu sudah benar2 kering dan tidak akan pernah basah lagi. Siapapun dia yang menanyakan, even my parents. Aku janji akan hadapi semuanya dengan senyuman.
Aku memaafkan dia hanya karena Allah. Bukan karena dia, tapi semata-mata karena Allah. Aku sekarang ini hanya mengharapkan ridho Allah semata…..

Aku insyaAllah juga sudah merelakan yang aku korbankan dulu demi dia (yang notabene sangat aku idam2kan). Tapi mungkin tempat itu bukan yang terbaik buat aku..... Gak papa, insyaAllah Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik... Amin

Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui segalanya…. Maafkan aku yang pernah menyangka Engkau tidak sayang sama aku, maafkan aku yang pernah berburuk sangka terhadap Engkau….. karena Engkau lah hamba kuat…..semuanya hamba serahkan kepada-Mu ya Allah. InsyaAllah sekarang aku siap menghadapi a new life…..

Go Dini :-)

Monday, October 15, 2007

Idul Fitri 1428 H


Semoga di Idul Fitri ini kita benar2 akan kembali ke fitrah....

Sucikan hati.... lapangkan hatimu....

Jauhkan hati kita dari rasa dendam dan tidak mau memaafkan, insyaAllah kita akan bahagia...






NB : Foto2 Lebaran lengkapnya bisa dilihat di :
http://dininur.multiply.com/photos/album/14/Idul_Fitri_1428_H

Friday, October 12, 2007

Mohon Maaf Lahir dan Batin

Dini mengucapkan

Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1428 H

Maafin ya kalo ada kesalahan......

Semoga kita kembali ke fitrah dan menjadi manusia yang lebih baik


Amin

Cornflakes

Bicara soal Lebaran, kue-kue kering kayak Nastar, kastengel, putri salju pasti gak ketinggalan. Rasanya kok ya kurang afdol kalo Lebaran tanpa kue-kue kering itu. Walaupun kami tamunya gak banyak (soalnya papa mama bukan anak tertua), tetap aja kita bikin atau etlis beli kue Lebaran.

Dulu sih kami rajin bikin segala macem kue kayak nastar dan kastengel hukumnya wajib tuh. Tapi sekarang, udah males bikin kue banyak2. Selain repot, kayaknya emang lebih praktis beli. Kadang selain lebih enak, gak bikin capek juga dan kadang tampilan kuenya lebih cantik :-D

Tapi ada satu jenis kue yang akhirnya selalu kami bikin tiap mau Lebaran. Kue Corn Flakes yang jadi favorit aku sekeluarga (especially favorit aku siih :-p).... Duh ini kue, gampang bikinnya dan rasanya pun selalu enak..... Dulu pas kami mudik pun tetep bikin kue Corn Flakes dan akhirnya buat sangu di perjalanan.


Untuk Lebaran tahun ini kami udah bikin kue ini minggu kemarin.... Haduh memang menyenangkan ya bikin kue...

Ini dia resep kue Corn Flakes:

Bahan:
- Mentega Kuning 100 gr
- Mentega Putih 120 gr
- Kuning Telur 2 butir
- Tepung Terigu 300 gr
- Gula Halus 120 gr
- Rum Butter secukupnya (hehehehehe kalo ini takarannya emang pake feeling alias dikira2)
- Vanili 1 bungkus
- Cornflakes yang dicacah halus (secukupnya juga)
- Cornflakes yang utuh untuk hiasan di atasnya

Cara Membuat:
- Kocok mentega putih dan kuning sampai rata
- Campurkan gula halus, terigu dan kuning telur
- Setelah tercampur masukkan cornflake yang telah tercacah halus, rum butter dan vanili
- Bentuk adonan dengan menggunakan dua sendok kecil ke loyang
- Panggang sampai kecokelatan

Nah gampang kan.... Rasanya enak lagi :-)





Kue Cornflakes yang udah jadi













Adonan yang siap dipanggang













Oya, ada satu lagi nih kue kering favoritku. Namanya Polvorone. Kue ini selalu kubeli dari Mbak Yuli, temen waktu dulu di Toyota yang hobi bikin kue. Kue nya lain dari yang lain dan ada sedikit rasa kayu manis di dalamnya. Kue kering yang katanya berasal dari Spanyol ini rasanya gak terlalu manis dan enak bangett...... :-)









Ini nih yang namanya Polvorone
















Aneka kue di lebaran 1428 H. Sebagian beli, sebagian bikin, sebagian lagi dikasih

Thursday, October 11, 2007

Mood Today - October 11, 2007

Mood today before I open an email:
Feeling happy, content and peaceful especially after Muhasabah....









Mood today after I open an email:
Gosh, I feel angry and pissed off. How can he and his family call themselves a-well-respected-family?? I know I've already forgiven him, but still, it makes me angry....




Tuesday, October 09, 2007

Menjelang Akhir Ramadhan

Oleh Abdul Rozak

Nak, menangislah,

Jika itu bisa melapangkan gundah yang mengganjal sanubarimu. Bahwa Ramadhan sudah bergegas di akhir hitungan. Dan tadarus quranmu tak juga beranjak pada juz empat.jika itu adalah ungkapan penyesalanmu. jika itu merupakan awal tekadmu untuk menyempurnakan tarawih dan qiyamul lailmu yang centang perenang (ah, pasti kamu masih ingat obrolan tadi siang ketika dengan senyum manisnya teman ruanganmu berucap, "alhamdulillah tarawihku belum bolong. " dan kamu merasa ada malaikat yang menjauh darimu dan pindah padanya. Kamu merasa sendiri, terasing.)

Menangislah,

Biar butir bening itu jadi saksi di yaumil akhir. Bahwa ada satu hamba Allah yang bodoh, lalai, sombong lagi terlena. Yang katanya berdoa sejak dua bulan sebelum ramadhan, yang katanya berlatih puasa semenjak rajab, yang katanya rajin mengikuti taklim tarhib ramadhan, tapi..., tapi sampai puasa hari ke tiga belas masih juga menggunjingkan kekhilafan teman ruanganmu, masih juga tak bisa menahan ucapan dari kesia-siaan, tak juga menambah ibadah sunnah... Bahkan hampir terlewat menunaikan yang wajib.

Menangislah, lebih keras...

Allah tak menjanjikan apa-apa untuk Ramadhan tahun depan, apakah kamu masih disertakan, sedangkan Ramadhan sekarang cuma tersisa beberapa belas

Tak ada yang dapat menjamin usiamu sampai untuk Ramadhan besok, sedang Ramadhan ini tersia-siakan. Menangislah untuk Ramadhan yang kan hilang, bersama nostalgia yang terus tumbuh bersama usiamu. Setengah sadar menatap hidangan saat sahur, kolak-es buah yang tersaji saat berbuka, menyusuri gang sempit saat tadarus keliling, petasan dan kembang api yang disulut usai subuh. Ramadhan yang selalu membuka ingatan masa kecilmu dan terus terulang mengisi tahun-tahun kedewasaan...

Menangislah,

Untuk dosa-dosa yang belum juga diampuni, tapi kamu masih juga menambahi dengan dosa baru. Berapa kali kamu sholat taubat, tetapi tak lama kemudian ada saja kelalaian yang kamu buat? Kamu bilang tak sengaja? Tapi mengapa berulang dan tak juga kamu mengambil pelajaran? Syarat taubatan nasuha adalah bertekad tidak mengulanginya lagi dan bukannya bertobat sambil berucap 'kalau kejadian lagi, yaa taubat lagi'...

Menangislah.

Dan tuntaskan semuanya di sini, malam ini. Karena besok waktu akan bergerak makin cepat, Ramadhan semakin berlari. Tahu-tahu sudah sepuluh hari terakhir dan kamu belum bersiap untuk itikaf. Dan lembar-lembar quran menunggu untuk dikhatamkan. Dan keping-lembar mata uang menunggu disalurkan. Dan malam menunggu dihiasi sholat tambahan.

Sekarang, atau (mungkin) tidak (ada lagi) sama sekali...

(EraMuslim.com)

PS: Aku menangis karena memang masih banyak amalan2 yang tidak aku kerjakan secara maksimal...aku menangis karena semakin dekat dengan Idul Fitri berarti sudah semakin dekat pulang perpisahan dengan Ramadhan....aku menangis karena akankah aku mempunyai kesempatan sekali lagi.....

I love you Allah

Ø When you are tired and discouraged from fruitless effort, God knows how hard you have tried.

Ø When you’ve cried so long and your heart is in anguish, God has counted your tears.

Ø If you feel that your life is on hold and time has passed you by, God is waiting for you.

Ø When you’re lonely and your friends are too busy even for a phone call, God is by your side.

Ø When you think you’ve tried everything and don’t know where to turn, God has a solution.

Ø When nothing makes sense and you are confused and frustrated, God has the answer.

Ø If suddenly your outlook is brighter and you find traces of hope, God has whispered you.

Ø When things are going well and you have much to be thankful for, God has blessed you.

Ø When something joyful happens and you are filled with awe, God has smiled upon you.

Ø When you have a purpose to fulfill and a dream to follow, God has opened your eyes and called you by name.


Allah knows whatever that happen to you and I believe Allah will always in my side :-)

PS: Taken from Luluk's Multiply

Sunday, October 07, 2007

Hati ini sedih

Tak terasa Ramadhan sebentar lagi akan pergi. Hari ini sudah mencapai hari ke-25 dan malam ke-26.
Sungguh...hati ini sediiihhh sekali mengingat Ramadhan yang sebentar lagi berlalu.

Rasanya diri ini belum beribadah secara maksimal.... Kesibukan bekerja dan kondisi Jakarta yang macet kadang membuat diri ini terlalu lelah untuk dapat kembali mengkaji Al Quranul Karim....untuk dapat khusyuk bertarawih...untuk dapat berzikir mengingat-Mu ya Allah....

Ampuni hamba-Mu ini ya Allah...... Hamba mohon diberi kesempatan untuk kembali menikmati indahnya Ramadhan di tahun depan....

Kabulkanlah segala doa-doa hamba di bulan Ramadhan ini ya Allah...dan semoga Engkau meridhoi segala amal ibadah ku di bulan ini...
Amin..amin....

PS: Mari kita manfaatkan hari-hari terakhir di bulan Ramadhan ini dengan sebaik2nya.....







































NB: Foto2 di atas adalah suasana itikaf di malam ke-25 di Mesjid At Tin. Semua berlomba2 menggapai Lailatul Qadar di malam2 terakhir Ramadhan.....

Sabar


Ya Allah, selalu berikan aku kesabaran.....

Kadang amat sulit untuk bersabar.....

Thursday, October 04, 2007

Kecanduan Facebook


Ada mainan baru di internet :-) namanya Facebook. Jadi Facebook ini mirip sama Friendster tapi lebih interaktif. Kita bisa nambahin berbagai macam application misalnya my Aquarium, My Garden, trus bisa juga punya pet yang harus dikasih makanan setiap hari :-)

Aduh lucu....bisa ketagihan mainan ini melulu :-p

Ayo temen-temen, ikutan gabung di Facebook

Monday, October 01, 2007

High Heels yang bikin sakit












Kakiku mulai terasa pegal dan saat aku melangkah telapak kakiku terasa sakit. Jalanku pun mulai terseok-seok. Aku tidak bisa berjalan dengan cepat…. Ingin rasanya aku duduk dan melepas sepatu yang kupakai dan berjalan nyeker ;-p.

Oughhh ini semua karena sepatu High Heels yang kukenakan ini. Sepatu ini sebetulnya dibeli dari voucher suatu merek sepatu yang kudapatkan dari majalah Cosmopolitan alias dapet gratisan. Namun baru saja kupakai hari ini dan sudah terasa banget sakitnya. Hikksss padahal sepatu itu lucu banget…warnanya pink. Masak gak dipakai lagi siiihh? Emang ya kadang2 menjadi gaya itu perlu pengorbanan hehehehehe……So, sepatu ku itu akan tetep kupakai siih, walaupun kalo bakalan jalan lama gak akan kupakai. Mending pake flat shoes yang trepes….

Kenangan yang Pupus ditelan Dinginnya Angin di Kota Paris

See this video about Paris https://m.youtube.com/watch?t=6s&v=JABOZpoBYQE Dan entah kenapa aku merasa sedih. Teringat Paris, beserta...