Monday, October 29, 2007

10 Kebiasaanku....... (peer dari Afifi)

Hihihihi dapet Peer nih dari Afifi. Jadi peer nya itu tentang 8 kebiasaan sejak kecil yang terus ada sampai sekarang. Sebetulnya kalau cerita soal kebiasaan tuh banyak. Jadi kudu mikir dulu kira2 kebiasaan apa yah yang agak lain dari orang2. Setelah melalui proses perenungan yang cukup dalam *halah, hiperbolis banget yak aku :-p*, akhirnya aku pun memutuskan ke-8 kebiasaan yang masih ada sampai sekarang

  1. Nyiumin buku yang baru dibeli

Hehehehehehee ini kebiasaan sejak kecil kayaknya. Aku ini kan pecinta banget buku. Trus kalau ada buku baru yang dibeli, pasti deh secara otomatis langsung aku ciumin halamannya. Hihihihi….temen2 yang ngeliat pasti pada komentar, “Ya ampun Din, ngapain juga buku lo ciumin”. Kalo ortu juga dikomenin, “Kamu nih masa buku diciumin, itu kan kotor…”. Aku langsung berkelit dengan mengatakan kalo buku ini baru jadi ya gak kotor :-p.

Jadi biasanya kronologis kalo buka buku baru di toko buku tuh gini,:

- Ambil buku yang ada di rak

- Buka halaman pertama

- Secara refleks mendekatkan buku ke muka

- Langsung dicium deh bagian dalam buku itu

  1. Tidy freak (especially for books and magazines)

Ini sebetulnya berhubungan sama kebiasaan di atas dimana aku itu care banget sama buku2 yang aku beli. Jadi biasanya kalo beli buku baru, langsung buku itu aku sampul plastik biar gak cepet kotor. Trus baca buku tuh juga dengan hati2 dan gak serampangan. Gak akan pernah melihat deh aku baca buku dengan melipat bagian yang lagi dibaca atau baca sambil makan gorengan which is akan membuat buku aku kotor. Jadi aku selalu sedia pembatas buku untuk nandain halaman yang lagi dibaca. Dan aku gak pernah membaca buku dengan menekuk sehingga bagian cover-nya ketemu. Paling sebel juga ngeliat orang yang baca buku (biasanya orang2 jaman dulu siih) pas ngebalik halaman, jari tangan yang sebelumnya disentuhkan ke lidah dipakai untuk membalik halaman…. Duhh jorok amat siiihhhhhh… Gemes juga ngeliatnya dan kadang itu masih dilakukan sama mamaku hehehehehehe…….

Jadi aku kalau minjemin buku ke temen juga lihat2 dulu mereka itu care gak sama kerapian buku. Biasanya kalo yang minjem itu temenku yang sama2 tidy freak, biasanya dengan rela hati aku akan meminjamkannya. Tapi kalau sama temen yang lain, sebelum meminjamkannya aku dengan cerewet akan mengingatkan bahwa bacanya kudu ati2 dan jangan sampai lecek :-D

  1. Gak tahan sama AC (atau dingin)

Ini sebetulnya mungkin terkait dengan alergi kali ya… walaupun aku gak pernah meriksain apakah aku kena alergi dingin atau nggak, tapi kayaknya sih dilhat dari gejalanya aku itu punya alergi. Jadi kalau kena AC atau tinggal di daerah yang agak dingin, langsung deh aku itu bersin2 dan pilek. Apalagi kalau malem2 sekitar jam 2 atau 3-an. Biasanya di sebelah tempat tidurku selalu sedia tisue kalau2 di tengah malam terbangun.

Kayaknya sih ini juga turunan dari keluarga besar bokap.

  1. Suka banget makan ayam dan gak gitu suka sayur

Ini juga kesukaan dari kecil yang belum ilang sampai sekarang. Aku suka banget makan ayam (dibumbu apa aja, dari mulai bumbu tradisional ayam goreng sampai KFC dan sebangsanya). Walaupun sekarang gak terlalu addict sama ayam (dan biasanya aku lebih prefer ayam kampung yang lebih sehat), tapi tetep aja suka. Saudara2 pun udah tahu kalo Dini dikasih lauk ayam pun udah seneng J

Dan satu lagi, aku tuh gak gitu doyan sama yang namanya sayur. Jadi hanya sayur tertentu saja yang aku suka kayak sayur sop, orak arik, sayur bening bayam, brokoli, pecel dan gado2. Kalo kayak oseng atau lodeh gak suka banget deh :-p

  1. Paling gak bisa kalo diem gak ada kerjaan pas weekend

Ini nih kebiasaan yang bikin aku suka banget pergi kalo pas weekend. Kalo ada kerjaan di rumah kayak beres-beres atau bersihin kamar sih gak papa. Cuman kalo bener2 gak ada, duhhh bawaannya gak betah. Pengen melakukan sesuatu….. Kecuali kalo emang bener2 capek, ya senengnya di rumah. Kalo di rumah, sendirian, gak ngerjain apa2, serasanya lonely bangetttt…. :-p. Tapi aku yakin banget kalo dah merit insyaAllah pasti bakalan betah di rumah deh… :-D. Karena pada dasarnya aku tuh orang rumahan dan family woman…..

  1. Gak bisa minum obat pake air

Ini sebetulnya kebiasaan sejak kecil yang gak bisa ilang sampe sekarang. Jadi pas aku kecil kan emang sakit2an. Biasanya sama dokter dikasih obat puyer yang dicampur sama air. Akhirnya kebiasaan itu terus sampai aku gede. Jadi kalau minum obat berjenis kapsul atau tablet, biasanya aku makan pake pisang. Kalo pake air nggak bisa hehehehehehe. Sekarang sih lumayan karena aku bisa minum obat pake roti atau nasi. Cuman tetep aja tuh gak bisa pake air.

  1. Suka luluran

Nah ini dia kebiasaan yang sejak kecil emang aku suka lakukan…jaman waktu SD dulu suka luluran pake lulur yang dibeli di pasar2 itu yang merek Mustika Ratu atau Sari Ayu. Trus pas udah kerja dan udah punya duit sendiri, aku mulai coba2 luluran di spa2 gitu deh…. Cuman sekarang udah agak jarang secara sibuk. Lagian kadang2 kalo di spa itu harganya mahal hehehehehehe… jadi sekarang aku udah punya tukang langganan lulur (namanya Mbak Soraya) yang bisa dipanggil ke rumah buat ngelulur. Lumayan lohhh…harganya juga gak mahal2 amat…..

  1. Suka nonton/dengerin kisah2 horror, tapi akhirnya kadang suka takut

Sama kayak Afifi, aku tuh agak penakut hehehehehe. Cuman kalo ada temen ceritain kisah serem, waaah aku suka banget dengernya. Atau kalau ada film horor, aku suka tuh nontonnya….. Tapi ya itu dia, pada akhirnya aku suka ketakutan sendiri abis nonton itu. Tapi itu gak membuat aku kapok untuk dengerin atau nonton yang agak horor hehehehehe…

Hmm sebetulnya cuman 8 kebiasaan siih, cuman boleh nambah doong ya

  1. Kalo abis nonton atau baca sesuatu yang keren banget, bawaannya pengen ngediskusiin bareng yang lain

Ini sebetulnya kebiasaanku yang baru ada pas mulai SMA. Jadi kalo selesai baca buku yang emang isinya berkesan banget buat aku, bawaannya jadi pengen ngebahas buku itu sama temen yang emang juga udah baca…… Begitu juga kalo nonton…… Yah kayak abis baca The Kite Runner, Da Vinci Code dan nonton Heroes….Bawaannya pengen dibahas gitu. Susahnya kalo ternyata gak ada temen yang udah baca / nonton itu….. Hehehehehehe jadi gregetan gak ada yang bisa diajak diskusi

  1. Suka ke kondangan

Nah ini dia kesukaan yang emang aku sukain. Jadi biasanya papa kan suka ada undangan nikahan tuh..biasanya temennya yang mantu. Trus ya aku suka diajak dan biasanya dengan senang hati aku ikut ke nikahan itu. Hehehehehee…gak tau seneng aja kalo diajak ke nikahan. Papa selalu bilang ke aku, kalo diundang selalu diusahakan datang. Biar nanti pas nikah banyak yang dateng :-p. Jadi kayaknya hampir semua gedung nikahan udah aku datengin deh….ya gak semua siih, cuman sebagian besar…. Aku paling senang mencium aroma pandan di nikahan atau gending Jawa yang mengiringi suatu pernikahan. Karena udah sering menghadiri nikahan (Kalo di nikahan sodara, biasanya aku dateng lengkap mulai dari siraman, midodareni sampai ke resepsi), aku punya impian sendiri untuk nikahanku kelak….:-p

Nah akhirnya selesai juga deh peer dari Afifi…. Lunas deeehh peerku…..

Untuk selanjutnya aku lempar peer ini ke:

  1. Nico Wijaya
  2. Anggia Anggraini
  3. Mbak Yayi
  4. Tambahan deh peer buat Annisa Dyah Rahmawati :-)

Selamat mengerjakan peer ini yah……. :-)

1 comment:

freshgreen said...

Iya din, ntar aku kerjain, tp kudu mikir dulu hehe.
Apa yah kebiasaanku itu ??? Takut ketuker ama preferences :)

Kenangan yang Pupus ditelan Dinginnya Angin di Kota Paris

See this video about Paris https://m.youtube.com/watch?t=6s&v=JABOZpoBYQE Dan entah kenapa aku merasa sedih. Teringat Paris, beserta...