Friday, October 12, 2007

Cornflakes

Bicara soal Lebaran, kue-kue kering kayak Nastar, kastengel, putri salju pasti gak ketinggalan. Rasanya kok ya kurang afdol kalo Lebaran tanpa kue-kue kering itu. Walaupun kami tamunya gak banyak (soalnya papa mama bukan anak tertua), tetap aja kita bikin atau etlis beli kue Lebaran.

Dulu sih kami rajin bikin segala macem kue kayak nastar dan kastengel hukumnya wajib tuh. Tapi sekarang, udah males bikin kue banyak2. Selain repot, kayaknya emang lebih praktis beli. Kadang selain lebih enak, gak bikin capek juga dan kadang tampilan kuenya lebih cantik :-D

Tapi ada satu jenis kue yang akhirnya selalu kami bikin tiap mau Lebaran. Kue Corn Flakes yang jadi favorit aku sekeluarga (especially favorit aku siih :-p).... Duh ini kue, gampang bikinnya dan rasanya pun selalu enak..... Dulu pas kami mudik pun tetep bikin kue Corn Flakes dan akhirnya buat sangu di perjalanan.


Untuk Lebaran tahun ini kami udah bikin kue ini minggu kemarin.... Haduh memang menyenangkan ya bikin kue...

Ini dia resep kue Corn Flakes:

Bahan:
- Mentega Kuning 100 gr
- Mentega Putih 120 gr
- Kuning Telur 2 butir
- Tepung Terigu 300 gr
- Gula Halus 120 gr
- Rum Butter secukupnya (hehehehehe kalo ini takarannya emang pake feeling alias dikira2)
- Vanili 1 bungkus
- Cornflakes yang dicacah halus (secukupnya juga)
- Cornflakes yang utuh untuk hiasan di atasnya

Cara Membuat:
- Kocok mentega putih dan kuning sampai rata
- Campurkan gula halus, terigu dan kuning telur
- Setelah tercampur masukkan cornflake yang telah tercacah halus, rum butter dan vanili
- Bentuk adonan dengan menggunakan dua sendok kecil ke loyang
- Panggang sampai kecokelatan

Nah gampang kan.... Rasanya enak lagi :-)





Kue Cornflakes yang udah jadi













Adonan yang siap dipanggang













Oya, ada satu lagi nih kue kering favoritku. Namanya Polvorone. Kue ini selalu kubeli dari Mbak Yuli, temen waktu dulu di Toyota yang hobi bikin kue. Kue nya lain dari yang lain dan ada sedikit rasa kayu manis di dalamnya. Kue kering yang katanya berasal dari Spanyol ini rasanya gak terlalu manis dan enak bangett...... :-)









Ini nih yang namanya Polvorone
















Aneka kue di lebaran 1428 H. Sebagian beli, sebagian bikin, sebagian lagi dikasih

No comments:

Kenangan yang Pupus ditelan Dinginnya Angin di Kota Paris

See this video about Paris https://m.youtube.com/watch?t=6s&v=JABOZpoBYQE Dan entah kenapa aku merasa sedih. Teringat Paris, beserta...