Wednesday, November 28, 2007

Happy Birthday




















Hari ini ada 3 orang yang aku kenal yang berulang tahun. Wah ternyata banyak juga ya yang berulang tahun di tanggal 28 November....



1. Keponakanku Athiya yang hari ini berumur 2 tahun


Selamat ulang tahun ya Athiya sayang. Moga2 cepet gede, tambah cantik dan pinter, trus nurut
sama orang tua dan sayang sama Allah. Athiya ini keponakanku yang pertama, dia ini anaknya sangat aktif, gak pemalu dan bisa cepet akrab sama orang baru. Athiya juga cerdas dan emang lagi lucu-lucunya. Cuman dia sekarang lagi agak cemburu sama adeknya, Nabila, jadi sering minta perhatian bundanya. Bentar lagi Athiya dah balik ke Semarang nih, bakalan sepi deh rumah.... Oya baru inget aku belum beliin kado buat Athiya.... Nanti aku cari ah di bazaar bawah


2. Sahabatku Asti


Selamat ulang tahun Tighhhhhhhh...... Kapan kamu ke Indo Tigh....Bulan Desember besok yah...Ayo kita gosip2 lagi :-D Semoga dikau sukses selalu dan tercapai apa yang dicita2kan yah Ti.... Huhuhu miss you



3. Boby


Selamat ulang tahun..... Semoga engkau tambah bertakwa kepada Allah, sukses, tercapai apa yang dicita2kan, selalu dilindungi Allah, tambah rajin solatnya....trus apalagi ya...udah ah, untuk doa selengkapnya nanti liat aja sendiri yah :-)

Sunday, November 25, 2007

Laskar pelangi


Sudah lama aku mendengar fenomena novel karangan Andrea Hirata yang berjudul Laskar Pelangi yang dinilai oleh para pengamat buku sangat menggugah dan tidak biasa. Sejak akhir tahun 2006 yang lalu, di milis2 buku yang aku ikuti semuanya memuji buku ini. Tapi aku sendiri belum merasa tertarik untuk membeli dan membaca buku ini. Entah kenapa aku masih menyangsikan kekuatan buku yang disebut2 sebagai Indonesia’s Most Powerful Book ini.

Tapi akhirnya aku berkesempatan membaca buku ini setelah mengunjungi Pameran Buku IKAPI di JCC minggu kemarin. Karena penasaran, aku pun langsung membaca buku ini dengan antusias. Dan ternyata belum sampai separuh buku kubaca, aku sangat takjub oleh kepiawaian Andrea mengolah kata yang menjadikan buku ini mengalir dengan lancar. Kalimat-kalimat yang indah berpadu dengan istilah-istilah Sains dalam Fisika, Kimia, Biologi dan Astronomi membuat aku tidak bisa berpaling sejenak. Gaya bahasanya yang bertabur majas metafora dan perumpamaan sungguh tidak biasa namun tetap enak untuk dinikmati.
Seperti sepenggal kalimat di bab ‘Langit Ketujuh' ini:
“Lintang dengan segala daya tarik kecerdasannya adalah gemerincing tamborin yang nakal, bernada miring, dalam alunan stambul gaya lama. Dialah mantra dalam rima-rima gurindam yang itu-itu saja. Dia ikan lele yang menggeliat dalam timbunan lumpur beku sekolah kami yang telah bosan dihina. Tubuhnya yang kurus menjadi siku-siku yang menegakkan kembali tiang utama perguruan Muhammadiyah yang bahkan belum tentu tahun depan mendapatkan murid baru.”


Andrea juga sangat piawai mendeskripsikan apapun dengan sangat detil dengan bahasa yang bisa membuat kita berimajinasi sampai ke suatu tempat yang tak terbatas. Seperti di bab ‘Ada Cinta di Toko Kelontong Bobrok Itu’,

“Saat itu aku merasa jarum detik seluruh jam yang ada di dunia ini berhenti berdetak. Semua gerakan alam tersentak diam dipotret Tuhan dengan kamera raksasa dari langit, blitz-nya membutakan, flash!!! Menyilaukan dan membekukan. Aku terpana dan merasa seperti melayang, mati suri, dan mau pingsan dalam ekstase. Aku tahu A Miauw pasti sedang berteriak-teriak tapi aku tak mendengar sepatah kata pun dan aku tahu persis bau busuk toko itu semakin menjadi-jadi dalam udara pengap di bawah atap seng, tapi pancaindraku telah mati. Aliran darah di sekujur tubuhku menjadi dingin, jantungku berhenti berdetak sebentar, kemudian berdegup kencang sekali dengan ritme yang kacau seperti kode morse yang meletup-letupkan pesan SOS. Lebih dari itu aku menduga bahwa dia, si misterius berkuku seindah pelangi, yang tertegun seperti patung persis di depan hidungku ini, agaknya juga dilanda perasaan yang sama.”

Istilah-istilah sains yang menghiasi sebagian besar buku ini menandakan juga bahwa Andrea adalah seorang yang sangat mencintai sastra sekaligus mempunyai minat yang sangat besar terhadap dunia sains.
“Newton mengatakan , kecuali Bapak ingin nyangkal manuskrip ilmiah yang tak terbantahkan selama 500 tahun hasil karya ilmuwan yang disebut Michael Hart sebagai manusia paling hebat setelah Nabi Muhammad SAW, bahwa tebal tipisnya partikel transparan menentukan warna yang yang ia pantulkan. Itulah persamaan ketebalan lapisan udara antara optik sebagai dasar dalil warna cincin. Semua itu hanya bisa diobservasi melalui optik, bagaimana Bapak bisa mengatakan perkara-perkara ini tidak saling berhubungan?”

Ah, membaca Laskar Pelangi membuat aku merasa bersyukur yang amat sangat bahwa aku diberikan kesempatan mengenyam pendidikan dengan layak. Tapi aku juga sungguh miris di belahan Indonesia lain banyak sekali anak2 yang tidak memperoleh kesempatan untuk bersekolah. Kalaupun mereka bisa bersekolah, kadang harus menempuh jarak sekolah yang amat jauh….bisa berkilo-kilo meter pulang pergi dengan jalan kaki. Bahkan harus menempuh bahaya yang besar…. Padahal siapa tahu di antara anak-anak itu ada banyak genius, mutiara yang belum terasah, yang nantinya akan mengharumkan nama Indonesia.

Buku yang dilansir merupakan pengalaman pribadi dari Andrea Hirata sendiri juga membuka mataku bahwa Indonesia ini sangatlah kaya, tapi kekayaan kita itu tidak bisa dinikmati oleh semua orang, bahkan oleh penduduk dimana kekayaan itu berada. Miris memang… tapi memang itulah yang terjadi.


Tapi buku ini memang layak untuk dibaca. Sebuah karya sastra bergaya saintifik dengan penyampaian yang cerdas dan menyentuh ini memang layak untuk disebut sebagai Indonesia’s Most Powerful Book.

PS: Udah gak sabar membaca lanjutan tetralogi Laskar Pelangi ini yang berjudul 'Sang Pemimpi', 'Edensor' dan 'Maryanah Karpov' :-)

Stardust....Must see movie in this year....


Akhirnya aku jadi juga nonton Stardust. Setelah sekian lama tertunda, akhirnya tadi malam aku nonton di XXI Pondok Indah Mall 2. Walaupun film ini sudah bertengger di 21 sejak 3 minggu yang lalu, namun tetap saja peminat film ini tetap membludak.


Film yang diangkat dari novel legendaris karangan Neil Gaiman ini memang sangat indah gambarnya. Cerita dimulai dari seorang anak muda yang mempunyai rasa ingin tahu yang sangat besar. Alkisah di dunia manusia mempunyai tembok besar yang memisahkan antara dunia manusia dengan dunia lain tempat tinggal penyihir dan hal2 gaib lainnya. Si pemuda itu penasaran ingin tahu ada apa di balik tembok itu. Akhirnya setelah mengelabui si penjaga tembok, ia berhasil masuk ke dunia lain tersebut dan bertemu dengan seorang wanita. Kisah percintaan mereka membuahkan seorang anak bernama Tristan. Tristan yang sejak lahir hidup di dunia manusia tidak mengetahui bahwa dirinya adalah keturunan seorang dari dunia lain. Sampai pada akhirnya saat Tristan dewasa, ia jatuh cinta dengan seorang wanita cantik, Victoria, di desanya. Namun sayang, Victoria hanya menganggap ia sebagai seorang biasa yang tidak pantas mendampingi dirinya. Saat mereka makan malam berdua di udara terbuka, mereka melihat sebuah bintang jatuh. Victoria menantang Tristan untuk dapat mengambil bintang jatuh tersebut dan apabila Tristan berhasil mengambil bintang jatuh itu, ia mau menikah dengan Tristan.


Begitu besar rasa cinta Tristan, ia pun rela mencari dimana bintang jatuh tersebut walaupun ia harus melewati tembok bertualang dunia lain. Disinilah cerita petualangan dimulai karena ternyata sang bintang jatuh, Yvanne, yang diperankan oleh Claire Danes, juga diburu oleh penyihir yang menginginkan hati sang bintang untuk memperoleh keabadian dan Septimus bersaudara yang mengincar kalung merah delima yang dipakai Yvanne demi memperoleh gelar raja.

Cerita berakhir dimana Tristan akhirnya menemukan cinta sejatinya, yang membawanya ke kebahagiaan abadi.

Ceritanya sangat indah, dipenuhi dengan gambar yang tak kalah indahnya membuat aku sangat menikmati film yang berdurasi sekitar 2 jam ini. Apalagi film ini dipenuhi dengan dialog dan adegan yang romantis. Tapi selain romantis, film ini juga penuh dengan humor. Memang benar, ini adalah dongeng untuk orang dewasa

Memang, seperti di film ini, kadang kita tidak menyadari siapa cinta sejati kita. Padahal sebenarnya mungkin cinta sejati kita berada tepat di depan mata :-)


PS: Duh jadi pengen baca buku aslinya nih...... pasti sama indahnya....

Tuesday, November 20, 2007

Another book from Khaled Hosseini, A Thousand Splendid Suns



Akhirnya rampung juga aku membaca buku A Thousand Splendid Suns yang dikarang oleh Khaled Hosseini, pengarang buku best seller dunia, the Kite Runner.

Buku ini berkisah tentang persahabatan 2 orang wanita yang hidup di tengah2 perebutan kekuasaan di Afghanistan. Dengan latar belakang cerita kehidupan yang penuh konflik di Afghanistan, menjadikan cerita ini sangat menyentuh dan mengharukan.

Adalah Maryam, yang merupakan seorang harami atau anak yang lahir di luar pernikahan. Maryam baru berumur 15 tahun saat ia dipaksa untuk menerima pinangan Rasheed, yang sudah berumur 40 tahun dan ternyata seorang laki2 yang mempunyai karakter buruk dan selalu memperlakukan ia dengan sangat tidak layak.

Di saat Maryam berumur 20 tahun, tetangganya melahirkan seorang anak bernama Laila, seorang anak yang kelak menjadi wanita yang cerdas dan cantik. Ayah Laila selalu mengharapkan bahwa suatu saat nanti Laila akan menjadi ‘orang’. Namun impian itu harus berubah saat Taliban menguasai Afghanistan dan perang berkecamuk. Orang tua Laila meninggal terkena serangan roket Taliban dan Laila akhirnya dirawat oleh Maryam dan Rasheed. Sampai akhirnya Laila dinikahi oleh Rasheed untuk menjadi istri keduanya. Itulah awal dari penderitaan mereka berdua dimana kehidupan mereka berdua sangat dikekang oleh Rasheed. Watak Rasheed yang sangat temperamental membuat keduanya kerap mendapat perlakukan yang sangat kasar.

Walaupun semula antara Maryam dan Laila terdapat aura permusuhan, namun pada akhirnya mereka malah menjadi sahabat baik, teman senasib sepenanggungan.

Pada akhirnya Maryam yang tulus, baik hati dan selalu menerima apa adanya, berhasil membawa Laila ke kebahagiaan sejatinya, walaupun ia harus mengorbankan dirinya.

Cerita ini membuat aku merasa sangat beruntung hidup di Indonesia dimana aku sebagai seorang perempuan masih bisa mengembangkan diri dengan bersekolah atau bekerja. Di Afghanistan, saat dikuasai oleh Taliban, kehidupan wanita sangat memprihatinkan. Wanita benar-benar dianggap sebagai warga kelas terakhir yang tidak diberi kesempatan apa2. Sekolah dan bekerja tidak diperbolehkan, bahkan rumah sakit yang ada pun kebanyakan tidak menerima perempuan sebagai pasien. Hak perempuan sebagai seorang istri pun sangat diabaikan.

Yang membuat aku ngilu adalah saat Laila hendak melahirkan anak keduanya dimana tidak tersedia persediaan obat bius sehingga ia harus di caesar tanpa dibius… Wuaduuhh kayak gimana ya rasanya…..

Aku pun disini kembali mencucurkan air mata saat membaca adegan saat Laila berada di Herat, kota tempat kelahiran Maryam dan saat ia merasakan kehadiran Maryam saat Laila mengunjungi rumah tempat Maryam tumbuh. Surat dari ayah kandung Maryam yang tidak pernah dibaca oleh Maryam pun membuat airmataku kembali menetes melihat betapa malangnya nasib Maryam.


Secara keseluruhan buku ini memang sangat bagus dan layak untuk dikoleksi, apalagi Amazon telah memilih buku ini sebagai ‘The Best Book of The Year’. Walaupun menurutku The Kite Runner tetap the best book-nya Khaled Hosseini, tapi buku ini memang patut diacungi jempol.


PS: Ternyata The Kite Runner lagi dibikin filmnya lo… Kemaren liat posternya di pameran buku IKAPI di JHCC. Jadi nggak sabar mau liat filmnya kayak gimana.....

Monday, November 19, 2007

Sunday, November 18, 2007

Jagalah Hatiku

Ya Allah, jagalah hatiku ini sampai saatnya tiba.....
Jangan biarkan hatiku merasakan hal yang sebetulnya tidak ingin dan tidak boleh dirasakan. Aku hanya tidak ingin merasakan itu lagi....

Ya Allah, Engkau-lah Yang Maha Pembolak Balik hati manusia. Aku ini hanyalah seorang manusia biasa.... Aku mohon agar dijaga hatiku ya Allah.Benar-benar dijaga karena saat ini hatiku mulai kehilangan arah...Jagalah hingga saatnya tiba di mana semuanya sudah Engkau takdirkan untukku.... Amin....

Old Friends



It's been a long time since I left Toyota Motor Manufacturing Indonesia.

And I'm really glad that I met some of my friends in Cutri's wedding, yesterday.

Miss you all of my friends..... Hope our friendship will long lasting forever :-)

Left-Right: Juin (Sylvie's daughter), Sylvie, Mbak Juli, Dian, Annisa, Dini

Nonton Bareng 'MEDLEY' di Setiabudi One




Sabtu ini aku dapet tiket gratis nonton bareng film ‘Medley’ dari saudaraku yang kerja di majalah Femina. Jadi abis yoga, aku dan adikku Astri langsung menuju Setiabudi One 21 untuk nonton film yang dibintangi Yossi Mokalu dan Rachel Maryam ini.



Film ini berkisah tentang seorang Adithya (Yosi Mokalu), seorang unit manager di sebuah perusahaan asuransi dan mempunyai istri Maya (Rachel Maryam) dan seorang putra berumur 6 tahun. Adithya merasa tidak puas dengan kehidupannya, terutama karir dan keluarga. Ia menganggap pekerjaannya tidak maju2 dan ia masih jalan di tempat. Sedangkan untuk keluarga, walaupun Maya adalah seorang ibu rumah tangga yang sangat baik, tapi ia kadang masih menganggap Maya terlalu banyak tuntutan. Suatu hari ia memperoleh kiriman barang-barang lama saat ia sekolah dan kuliah dari omanya di Bandung. Barang2 itu membawa ia ke kenangan lama di kuliah dimana ia dulu pernah berpacaran dengan Fionna, seorang perempuan kaya yang sekolah di Belanda dan Dian, seorang model dan bintang film terkenal. Selain itu ia terkenang saat ia pernah memperoleh beasiswa sekolah seni di Belanda yang ia tolak.



Adithya berangan-angan andaikata ia dulu mengambil sekolah seni di Belanda dan andaikata ia dulu jadi menikah dengan Fionna atau Dian, mungkin saja hidupnya tidak seperti sekarang.
Hingga pada akhirnya ia memperoleh keajaiban untuk merasakan kehidupan yang diangankan-angankannya yaitu kehidupan jika ia memilih beristrikan Fionna atau beristrikan Dian.
Tapi ternyata kehidupan yang Adithya angankan itu tidak seperti yang ia bayangkan. Ia malah merasa menderita dengan kehidupan tersebut. Adithya merindukan Maya dan juga kehidupannya yang nyata. Pada akhirnya dia menyadari bahwa Maya adalah yang terbaik untuk dia. Bahwa hidup ini adalah pilihan dan semua ada konsekuensinya.



Film ini dibintangi oleh banyak bintang2 terkenal. Selain Yossi yang juga personil Project Pop dan Rachel Maryam, film ini dibintangi oleh Alex Komang, Imelda Therinne, Alexandra Gottardo dan Ferry Ardiansyah. Untuk akting, menurut aku akting natural Rachel Maryam paling top. Selain itu Ferry Ardiansyah juga bermain cukup bagus dengan memerankan banci yang lucu banget. Oya, film ini banyak pesan2 sponsornya. Sepanjang film, brand2 seperti U FM, Men’s Health, majalah Dewi, Gadis, Chicken Story, Cayenne Interior, dan juga Friendster nyelip di sela2 adegan. Katanya sih ini film pertama di seluruh dunia yang disponsorin oleh Friendster. Dan poster Yossi terpampang di kantor pusat Friendster di California sana (see http://medleymovie.blogspot.com/)

Afterall, film ini punya pesan yang patut kita renungi. Memang kita sebagai manusia biasa sering merasa tidak puas dengan kehidupan kita sekarang. Kadang kita (termasuk aku) sering berangan-angan andaikata aku dulu begini, pasti kehidupanku jadi begitu....dan segala penyesalan lainnya. Namun seperti kata Alex Komang, setiap pilihan yang kita pilih itu mempunya konsekuensinya sendiri. Dan aku juga perlu menambahkan, bahwa apa yang sudah terjadi itu adalah takdir dari Yang Maha Kuasa. Dan kita harus percaya bahwa kita tidak boleh menyesali takdir dan yakin lah bahwa apa yang sudah kita alami adalah jalan yang terbaik. Dan sesungguhnya, kita sendiri lah yang menentukan kebahagiaan itu. Kebahagian itu ada di dalam hati kita sendiri...Huhuhuhu dalem deh :-p




Oya, pas nonton bareng kemaren aku terpilih sebagai salah satu ‘The Best Dress’. Dengan tema ‘White and Jeans’, aku memakai skinny jeans plus blus kebaya encim katun Bali. Ditambah juga wide belt hitam yang aku pakai sebagai aksen. Yah lumayan lah dapet hadiah Lunch Box dan hair styling Johnny Andrean :-)

Friday, November 16, 2007

Nabila


Ini dia keponakanku yang paling kecil...namanya Nabila. Saat ini Nabila berumur 2 bulan... ya hampir 3 bulan sih. Nanti 3 bulan pas tanggal 31 November besok. Liatin deh Nabila tuh gemuk ya...padahal cuman ASI doang loo. Kaki dan tangannya berlipat2 karena gemuk hehehehe. Trus sekarang lagi seneng ngoceh2 gitu.

Tapi sekarang Nabila tuh kalo kata orang Jawa bilang, udah 'bau tangan'.... Jadi maunya digendong melulu. Kalo ditaroh di box nya, eh gak lama kemudian udah nangis deh. Jadi dia gak mau ditinggal sendirian, maunya dipangku di ruang tengah sambil diajak2 ngobrol hehehehehe..... Biasanya mamaku yang suka mangku di ruang tengah sambil diajak ngomong....kalo papaku suka banget ngegendong sambil diayun. Biasanya langsung diem deh kalo lagi nangis.


Oya pas Nabila nangis, aku pernah tuh nembang lagu Jawa yang biasanya dinyanyiin sama mamaku... Dan Nabila gak lama tidur loohh....hehehehehehe. Dari kecil udah suka lagu Jawa nih Bila....

Cepet gede ya Nabila sayang..nanti maen2 sama Athiya sama tante Dini dan tante Astri... muaaah muaaahhh

Wednesday, November 14, 2007

Jangan panggil saya Ibu doong...kan masih mbak...

"Ada yang bisa saya bantu, ibu"
"Terimakasih banyak ya Bu"
"Jadi begini Ibu....bla bla bla"

Ughhhhh kenapa sih aku dipanggil Ibu.....apa aku udah kayak ibu2..... Padahal aku kan masih muda dan belum ibu2.....
Hehehehehe aku paling sebel buanget kalo dipanggil ibu. Padahal sebetulnya kalau menurut mereka sebetulnya sih karena untuk menjaga kesopanan aja, jadi semuanya tuh dipanggil ibu. Tapi tetep aja aku sebel......kalo dipanggil ibu, aku jadi keinget umur yang emang udah seperempat abad :-p Maunya sih dipanggil mbak gitu loohh...... secara emang aku ini belum jadi ibu2 kok ;-))
Aku jadi inget dulu pas mau belanja di ITC Kuningan, di suatu toko aku lagi ngeliat2 baju. Trus si pemiliknya nanya ke aku, "Nyari apa ya Bu?". Langsung deh aku gak jadi beli disitu hehehehehe. Abis udah keburu bete duluan sih :-D
Dan ini gak terjadi sama aku doang lo, temen2ku yang cewek kalo dipanggil ibu ughhh bakalan bete berat. Kecuali kalo yang emang udah merit dan udah punya anak...mereka sih no problem dipanggil ibu....

Tuesday, November 06, 2007

Me and Fira Basuki.....






























Ketemu sama Fira Basuki niy....

Check out the complete story and pictures at:

http://dininur.multiply.com/photos/album/16/Sunday_Night_at_The_Lodge_Jagorawi

Thursday, November 01, 2007

SMS.....


Tau gak sih alat komunikasi paling populer saat ini? Yak SMS alias Short Instant Message jawabannya. Aku sendiri emang paling seneng SMS dan tagihan Matrix ku terbesar tuh berasal dari SMS (bisa sampe 80% loh). Pahal kalo dipikir2 kalo urgent banget, tetep lebih hemat telpon. Jadi kadang kalo SMS kan biasanya selalu bales2an sampe banyak banget, nah itu dia yang bikin gak efektif :-D


Jadi inget mulai 3 tahun terakhir ini pas Lebaran, peran kartu Lebaran udah tergantikan sama SMS. Jadi pas Lebaran kemaren tuh banyak banget segala macam ucapan Selamat Idul Fitri dari temen2ku…..Padahal sebetulnya kartu Lebaran tuh lebih long lasting dan pastinya akan dikenang sepanjang masa. Kalo SMS kan suatu saat nanti bisa terhapus…
Tapi hari giniii emang males kali ya kirim2 kartu Lebaran, trus perangkonya juga lumayan mahal.. kecuali mungkin kalo kirim ke orang yang dianggap sesepuh. Itu sih harus pake kartu Lebaran…..


Tapi SMS tuh emang oke banget deh buat komunikasi. Dan aku ini tipe yang nggak suka ngapusin SMS :-P. Aku selalu berpendapat SMS itu nantinya akan jadi kenangan yang sewaktu-waktu bisa dibuka kembali. Nah karena gak pernah ngapusin SMS itu, aku pernah overload…. Jadi SMS di HP udah seribuan, memori nya udah full, akibatnya HP ku ngampek dan gak bisa beroperasi lagi. Terima telpon gak bisa, nelpon gak bisa, bahkan ngeliat menu pun gak bisa. Akhirnya sama Nokia Center, software HP ku di install ulang lagi yang menyebabkan semua memori, SMS, Phone book dll ilang semua…. Hikssss cuman ya mau bagaimana lagi. HP ku udah sakit parah dan gak bisa di tolong lagi kecuali diinstall ulang.


Nah abis diinstall ulang, kosong dong memori HP ku. Tapi ya namanya kebiasaan, aku gak pernah lagi menghapus SMS yang ada. Apalagi SMS dari orang2 yang spesial :-)
Nah hari ini aku baru menyadari kalau HP ku sering hang. Aku cek ternyata SMS di inbox ku sudah mencapai angka 1619…. Wowww… kali kalo udah mencapai angka 2000 SMS, kolaps lagi kali ya HP ku.


Akhirnya aku berkeputusan menghapus semua SMS di HP ku……. Soalnya kalau aku pilihin satu2, bakalan susah banget dan akan memakan waktu lama.
Akhirnya…alhamdulillah bisa kehapus semua tanpa kolaps dan semua SMS kenanganku baik yang indah maupun yang buruk pun pergi…… Hehehehe gak papa sih, toh di situ banyak SMS kenangan yang kadang terlalu menyakitkan untuk dilihat kembali…..

and it’s better to delete them both in my cellular and my mind…..

Kenangan yang Pupus ditelan Dinginnya Angin di Kota Paris

See this video about Paris https://m.youtube.com/watch?t=6s&v=JABOZpoBYQE Dan entah kenapa aku merasa sedih. Teringat Paris, beserta...