Sunday, November 18, 2007

Nonton Bareng 'MEDLEY' di Setiabudi One




Sabtu ini aku dapet tiket gratis nonton bareng film ‘Medley’ dari saudaraku yang kerja di majalah Femina. Jadi abis yoga, aku dan adikku Astri langsung menuju Setiabudi One 21 untuk nonton film yang dibintangi Yossi Mokalu dan Rachel Maryam ini.



Film ini berkisah tentang seorang Adithya (Yosi Mokalu), seorang unit manager di sebuah perusahaan asuransi dan mempunyai istri Maya (Rachel Maryam) dan seorang putra berumur 6 tahun. Adithya merasa tidak puas dengan kehidupannya, terutama karir dan keluarga. Ia menganggap pekerjaannya tidak maju2 dan ia masih jalan di tempat. Sedangkan untuk keluarga, walaupun Maya adalah seorang ibu rumah tangga yang sangat baik, tapi ia kadang masih menganggap Maya terlalu banyak tuntutan. Suatu hari ia memperoleh kiriman barang-barang lama saat ia sekolah dan kuliah dari omanya di Bandung. Barang2 itu membawa ia ke kenangan lama di kuliah dimana ia dulu pernah berpacaran dengan Fionna, seorang perempuan kaya yang sekolah di Belanda dan Dian, seorang model dan bintang film terkenal. Selain itu ia terkenang saat ia pernah memperoleh beasiswa sekolah seni di Belanda yang ia tolak.



Adithya berangan-angan andaikata ia dulu mengambil sekolah seni di Belanda dan andaikata ia dulu jadi menikah dengan Fionna atau Dian, mungkin saja hidupnya tidak seperti sekarang.
Hingga pada akhirnya ia memperoleh keajaiban untuk merasakan kehidupan yang diangankan-angankannya yaitu kehidupan jika ia memilih beristrikan Fionna atau beristrikan Dian.
Tapi ternyata kehidupan yang Adithya angankan itu tidak seperti yang ia bayangkan. Ia malah merasa menderita dengan kehidupan tersebut. Adithya merindukan Maya dan juga kehidupannya yang nyata. Pada akhirnya dia menyadari bahwa Maya adalah yang terbaik untuk dia. Bahwa hidup ini adalah pilihan dan semua ada konsekuensinya.



Film ini dibintangi oleh banyak bintang2 terkenal. Selain Yossi yang juga personil Project Pop dan Rachel Maryam, film ini dibintangi oleh Alex Komang, Imelda Therinne, Alexandra Gottardo dan Ferry Ardiansyah. Untuk akting, menurut aku akting natural Rachel Maryam paling top. Selain itu Ferry Ardiansyah juga bermain cukup bagus dengan memerankan banci yang lucu banget. Oya, film ini banyak pesan2 sponsornya. Sepanjang film, brand2 seperti U FM, Men’s Health, majalah Dewi, Gadis, Chicken Story, Cayenne Interior, dan juga Friendster nyelip di sela2 adegan. Katanya sih ini film pertama di seluruh dunia yang disponsorin oleh Friendster. Dan poster Yossi terpampang di kantor pusat Friendster di California sana (see http://medleymovie.blogspot.com/)

Afterall, film ini punya pesan yang patut kita renungi. Memang kita sebagai manusia biasa sering merasa tidak puas dengan kehidupan kita sekarang. Kadang kita (termasuk aku) sering berangan-angan andaikata aku dulu begini, pasti kehidupanku jadi begitu....dan segala penyesalan lainnya. Namun seperti kata Alex Komang, setiap pilihan yang kita pilih itu mempunya konsekuensinya sendiri. Dan aku juga perlu menambahkan, bahwa apa yang sudah terjadi itu adalah takdir dari Yang Maha Kuasa. Dan kita harus percaya bahwa kita tidak boleh menyesali takdir dan yakin lah bahwa apa yang sudah kita alami adalah jalan yang terbaik. Dan sesungguhnya, kita sendiri lah yang menentukan kebahagiaan itu. Kebahagian itu ada di dalam hati kita sendiri...Huhuhuhu dalem deh :-p




Oya, pas nonton bareng kemaren aku terpilih sebagai salah satu ‘The Best Dress’. Dengan tema ‘White and Jeans’, aku memakai skinny jeans plus blus kebaya encim katun Bali. Ditambah juga wide belt hitam yang aku pakai sebagai aksen. Yah lumayan lah dapet hadiah Lunch Box dan hair styling Johnny Andrean :-)

2 comments:

nw said...

Terima kasih atas comment untuk Medley... Mudah-mudahan 'pesan' dan 'nilai-nilai' yang ingin disampaikan oleh kami dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat :)

Anonymous said...

seperti yg dini ceritakan kemarin..pesennya bagus.

Kenangan yang Pupus ditelan Dinginnya Angin di Kota Paris

See this video about Paris https://m.youtube.com/watch?t=6s&v=JABOZpoBYQE Dan entah kenapa aku merasa sedih. Teringat Paris, beserta...