Stardust....Must see movie in this year....


Akhirnya aku jadi juga nonton Stardust. Setelah sekian lama tertunda, akhirnya tadi malam aku nonton di XXI Pondok Indah Mall 2. Walaupun film ini sudah bertengger di 21 sejak 3 minggu yang lalu, namun tetap saja peminat film ini tetap membludak.


Film yang diangkat dari novel legendaris karangan Neil Gaiman ini memang sangat indah gambarnya. Cerita dimulai dari seorang anak muda yang mempunyai rasa ingin tahu yang sangat besar. Alkisah di dunia manusia mempunyai tembok besar yang memisahkan antara dunia manusia dengan dunia lain tempat tinggal penyihir dan hal2 gaib lainnya. Si pemuda itu penasaran ingin tahu ada apa di balik tembok itu. Akhirnya setelah mengelabui si penjaga tembok, ia berhasil masuk ke dunia lain tersebut dan bertemu dengan seorang wanita. Kisah percintaan mereka membuahkan seorang anak bernama Tristan. Tristan yang sejak lahir hidup di dunia manusia tidak mengetahui bahwa dirinya adalah keturunan seorang dari dunia lain. Sampai pada akhirnya saat Tristan dewasa, ia jatuh cinta dengan seorang wanita cantik, Victoria, di desanya. Namun sayang, Victoria hanya menganggap ia sebagai seorang biasa yang tidak pantas mendampingi dirinya. Saat mereka makan malam berdua di udara terbuka, mereka melihat sebuah bintang jatuh. Victoria menantang Tristan untuk dapat mengambil bintang jatuh tersebut dan apabila Tristan berhasil mengambil bintang jatuh itu, ia mau menikah dengan Tristan.


Begitu besar rasa cinta Tristan, ia pun rela mencari dimana bintang jatuh tersebut walaupun ia harus melewati tembok bertualang dunia lain. Disinilah cerita petualangan dimulai karena ternyata sang bintang jatuh, Yvanne, yang diperankan oleh Claire Danes, juga diburu oleh penyihir yang menginginkan hati sang bintang untuk memperoleh keabadian dan Septimus bersaudara yang mengincar kalung merah delima yang dipakai Yvanne demi memperoleh gelar raja.

Cerita berakhir dimana Tristan akhirnya menemukan cinta sejatinya, yang membawanya ke kebahagiaan abadi.

Ceritanya sangat indah, dipenuhi dengan gambar yang tak kalah indahnya membuat aku sangat menikmati film yang berdurasi sekitar 2 jam ini. Apalagi film ini dipenuhi dengan dialog dan adegan yang romantis. Tapi selain romantis, film ini juga penuh dengan humor. Memang benar, ini adalah dongeng untuk orang dewasa

Memang, seperti di film ini, kadang kita tidak menyadari siapa cinta sejati kita. Padahal sebenarnya mungkin cinta sejati kita berada tepat di depan mata :-)


PS: Duh jadi pengen baca buku aslinya nih...... pasti sama indahnya....
Stardust....Must see movie in this year.... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dini

4 comments:

Anonymous said...

mungkin kita memang harus dikasih liat banyak hal...dan banyak hal lagi, sampai akhirnya kita sadar. tapi harusnya jangan sampai menyesal.

sok tau ya? hehe

Dini said...

Dear Mr. Anonymous (kok yakin banget ya kalo Mr. bukan Ms. atau Mrs... :-p)

Ya ya bukan masalah sok tau sih... cuman aku kok gak ngerti ya maksudnya dikasih liat banyak hal tuh dalam hal apa. Apakah maksudnya dikasih keyakinan dulu gitu :-p... Trus kalo menyesal dalam hal apa nih ya....

Please explain secara explisit yah :-D

I know from the beginning mulai dari awal film kalau ni film bakalan ngena di kita.... Tul gak???

freshgreen said...

curang aku ga diajak nonton :D hihihihi..

Dini said...

Hehehehe Yuk nonton Nggi....eh kalo disana pake bahasa Jerman yah? :-p
Ah kurang indah nggi kalo pake bahasa Jerman :-D