Sunday, December 23, 2007

This Saturday.....

This Saturday,
Met my old friends in Pondok Indah Mall 2....
Had a great lunch in Pizza Hut and tried new taste.... (it's been a long long time since the last visit in Pizza Hut)
Talked and laughed about everything....

Shared our thoughts...
and also...
Exchanged gift that we've prepared (I got a small pink bag :-))

It is a great time to meet friends, always :-)





L-R: Intan-Dini-Rini.... we were in the white dress code :-)






















A new taste of Pizza Hut....
I forgot the name....Shrimp something... :-p
It was spicy, delicious, absolutely a-must-try-pizza...especially with Cheesy bite :-D
Be careful of your diet :-p

Fashion Blog

Bagi pecinta fashion.... ada blog yang keren banget.... http://thesartorialist.blogspot.com/
Hmm I love the outfit yang ada di blog itu... Chic and stylish

Saturday, December 15, 2007

Sudahkah kita sholat di awal waktu???

“Nanti dulu ah, masih nanggung nih kerjaannya…”
“Bentar, masih lama kan waktunya…“
„Iya bentar lagi.....“

Kayaknya kata2 di atas sering kita ucapkan kalau diajak solat di jam2 awal. Hal itu pula yang sering aku lakukan, menunda-nunda sholat. Bahkan terkadang aku sholat di akhir waktu. Astaghfirullah...... Terutama setelah bekerja, menunda sholat sering aku lakukan dengan alasan masih ada pekerjaan yang harus aku lakukan. Terutama kalau lagi menghadapi issue penting, waduh kadang sholat dijadikan urusan belakangan.


Inilah salah satu hal yang akan menjadi resolusi aku di tahun 2008, sholat tepat waktu. Apalagi sudah 3 kali lo aku mendapat teguran dari Allah soal menunda-nunda sholat ini.

Jadi biasanya saat aku lagi asyik dengan pekerjaanku, dan saat sadar belum melakukan sholat, aku hanya berkata dalam hati, nanti ah masih tanggung, selesaikan ini dulu baru solat. Tapi sudah 3 kali (dan terakhir terjadi minggu kemarin), saat aku menunda sholat, dan ketika aku hendak meng-save hasil pekerjaan, jadi tidak bisa disave. Ada yang hang atau salah meng-save sehingga harus mengulang lagi. Aku anggap itu semua teguran dari Allah karena aku menomorduakan Allah dan mementingkan pekerjaan semata.


Kadang aku berpikir, selama ini aku udah banyak minta macem2 kepada Allah dan pengennya langsung terkabulkan, padahal pada saat Allah memanggilku untuk sejenak menghadap-Nya dan bersujud di hadapan-Nya, aku malah menunda-nunda. Rasanya hati ini malu sekali.
Makanya, aku pengen banget di tahun depan sebisa mungkin sholat tepat waktu... Moga2 resolusi nya tercapai deh. Amiennnn....

Monday, December 10, 2007

That's What Friends Are For

Ini juga salah satu lagu favoritku sepanjang masa....

Jadi inget pas penutupan training ABMP 140, kita semua nyanyiin lagu ini.... jadi kangen sama temen2 lama :-D

That's What Friends Are For

And I

Never thought I'd feel this way
And as far as I'm concerned I'm glad I got the chance to say
That I do believe I love you
And if I should ever go away
Well then close your eyes and try to feel the way we do today
And than if you can't remember.....


Chorus

Keep smilin'
Keep shinin'
Knowin' you can always count on me
for sure
that's what friends are for


In good times
And bad times
I'll be on your side forever more
That's what friends are for

Can't Smile Without You

You know I can't smile without you
I can't smile without you
I can't laugh and I can't sing
I'm finding it hard to do anything
You see I feel sad when you're sad
I feel glad when you're glad
If you only knew what I'm going through
I just can't smile without you


You came along just like a song
And brightened my day
Who would have believed that you were part of a dream
Now it all seems light years away

And now you know I can't smile without you
I can't smile without you
I can't laugh and I can't sing
I'm finding it hard to do anything
You see I feel sad when you're sad
I feel glad when you're glad
If you only knew what I'm going through
I just can't smile

Now some people say happiness takes so very long to find
Well, I'm finding it hard leaving your love behind me

And you see I can't smile without you
I can't smile without you
I can't laugh and I can't sing
I'm finding it hard to do anything
You see I feel glad when you're glad
I feel sad when you're sad
If you only knew what I'm going through
I just can't smile without you

PS : Lagu ini salah satu dari lagu favoritku sepanjang masa. Di kala aku sedih ataupun bahagia, lagu ini tetap sama dan selalu menjadi favorit sampai kapanpun :-)

Hiburan di kala nyetir

Paling bete gak sih kalo kita lagi nyetir, trus macet dan bawaannya tuh yang boseeenn banget. Mau marah juga gak ada gunanya kan…. Yang paling ampuh tuh paling dengerin radio. Radio bener2 jadi temen aku di kala aku lagi nyetir (terutama setelah kuliah).

Waktu jaman SMA, lagi heboh2nya Radio prambors. Aku sama kakakku dulu paling suka tuh sama yang namanya Fauzan Jaman. Suaranya yang empuk banget bikin cewek2 terlena oleh suaranya :-D
Trus ada lagi Warman, Ari Dagienks, trus aduh lupa sapa tuh pembawa acaranya Katakan Cinta yang pertama kali. Yang cewek berambut pendek…. (Baru inget , namanya Vena Annisa :-D)
Trus ada lagi Angga sama Irvan. Legendaris banget deh pokoknya Radio Prambors. Belum lagi banyak kegiatan2 yang diadain sama radio ini, kayak dulu yang namanya Segar Jakartaku and DJ Kamu.

Menginjak kuliah, Prambors masih sering aku dengarkan. Walaupun udah gak sesering pas SMA. Soalnya kalau Prambors, lagunya lebih banyak yang gedumbrangan alias aliran keras. Aku yang pecinta musik slow dan melow merasa kurang cocok dengan radio ini lagi.
Aku mulai beralih ke MS Tri dan Hard Rock. Lebih sering Hard Rock FM sih…..

Nah pas mulai kerja, aku penggemar berat Hard Rock. Apalagi kalo pas pagi2, penyiarnya mulai dari Indy Farhan, Melaney Richardo, Tikus (Tika Udjo Yosie), Yosie Hilbram Dunar dan Melissa Karim sampai yang sekarang Panji dan Steny. Ampun deh mereka tuh lucu2 banget. Aku sering ngakak sendirian di mobil kalo lagi nyetir pas mau berangkat kerja. Pas pulang kerja, aku dulu sering dihibur sama Melaney Lucy dan yang sekarang Melaney Iwed. Duh gila banget deh mereka itu. Apalagi yang namanya Melaney Richardo. Kadang2 obrolannya suka nyerempet2 gak jelas gitu :-p

Sekarang selain Hard Rock FM, aku juga dengerin Female, Cosmopolitan, U-FM. Penyiar radio Female kalo malam hari si Hilbram Dunar, yang suaranya, ampuuun deh empuk banget. Kayaknya cewek2 bakalan naksir kalo denger suaranya itu (naksir sama suaranya doang sih :p)

Kadang-kadang kalo bareng sama papa ya jadi dengerin radio kesayangan papaku itu, Delta FM dan Elshinta. Lumayan lah suka dapet info2 atau berita2. Apalagi kalau lagi macet dan pas musim banjir, Elshinta jadi pilihan utama buat memantau keadaan terkini.

Tapi ada satu radio yang selalu jadi pilihan aku di hari Sabtu, Mustang FM. Kalo hari Sabtu, Mustang khusus memutar Rhythm of Love, alias lagu2 cinta dan mellow sepanjang masa dari mulai jadul pas aku masih SD sampai sekarang. Secara aku ini pecinta berat lagu2 jenis mellow, ya udah deh sepanjang hari aku muter Mustang. Makanya aku paling suka pergi pas Sabtu, nyetir sendirian sambil dengerin lagu2nya Mustang. Duh nikmat bener deh. Dengerin radio Mustang di hari Sabtu pas sendiri aja seneng, apalagi sama orang yang disayangin yah :-D

Friday, December 07, 2007

Mari Beryoga :-)





















Udah sebulan terakhir ini aku rajin berlatih yoga seminggu sekali. Aku emang dari dulu pengen banget ikutan yoga soalnya dari informasi yang aku baca katanya sih bisa bikin awet muda dan tubuh jadi gak gampang sakit. Trus aku juga kena bujuk dari temenku si Deedee yang biasa yoga di Fitness First bilang kalau dia nggak yoga untuk jangka waktu yang lama, katanya dia malah gampang sakit, trus jadi pegel2. Tambah tertarik deh aku dengan segala promosinya Deedee :-)



Cuman nyari tempat yoga yang pas lokasi dan uangnya juga jadi masalah tersendiri nih. Ada Rumah Yoga yang katanya tempatnya enak banget di daerah Lamandau Blok M, cuman harganya cukup mahal. Per kedatangan 100 ribu L Bisa murah sih kalo kita sekalian bayar buat 10 kali kedatangan (700 ribu) atau per 5 kali kedatangan (400 ribu). Cuman tetep aja mahal. Lagian lokasinya jauh dan jam latihannya jam 10 di hari Sabtu. Aku sih pengennya lebih pagi lagi dari jam 10.



Nah suatu saat aku lagi ke salon Itje Hers di Cilandak, dan ternyata di salon itu ada yoga Muthia Datau setiap hari termasuk hari Sabtu. Dan harganya juga cukup terjangkau. Per visit biayanya Rp 75.000,- tapi kalau biaya bulanan bisa lebih murah lagi. Langsung deh aku coba di Itje Her salon bareng sama Rini. Ternyata mbak Muthia itu juga ngajar yoga di sanggarnya di Warung Buncit jam 7 pagi. Waahh akhirnya aku memilih yoga setiap pagi di Warung Buncit.



Tapi memang, setelah beberapa kali ikutan yoga, aku sangat menyukai yoga yang katanya bermanfaat untuk relaksasi tubuh dan pikiran dan juga untuk kelenturan tubuh. Dan katanya lagi nih, yoga bisa menjauhkan stroke. Walaupun banyak gerakan2 yang aku belum bisa luwes melakukannya, cuman kerasa lebih enak nih badan. Pertama ngelakuinnya, badanku langsung pegel2. Cuman sekarang udah mendingan, gak pegel2 lagi kalau abis yoga.



Untuk yoga yang aku ikuti di sanggarnya Mbak Muthia, bersifat Dynamic Yoga yang lumayan bisa bikin keringetan. Yang susah tuh mengatur nafasnya…. Cuman kalau udah terbiasa akan lebih enak. Gerakan yang aku paling suka tuh posisi cobra. Katanya emang bagus untuk membuat tulang punggung kita lebih panjang sehingga postur tubuh akan lebih baik.




Ini loh yang namanya Cobra pose













Aku emang udah bertekad untuk hidup lebih sehat dengan berolahraga secara teratur. Salah satu olahraganya ya yoga, trus kalo Minggu pagi jogging di Taman Mini atau di Ancol. Jadi mulai sekarang…yuk ikutan beryoga :-)\

Wednesday, December 05, 2007

Rindu aku (lagi).....





Suasana sekitar Ka'bah di malam hari















Suasana dalam masjidil Haram




















Nggak terasa ya udah mendekati akhir tahun... Dan udah Idul Adha lagi niy. Padahal kayaknya baru kemarin...emang waktu cepet banget berlalu.



Ngomong2 Idul Adha, aku jadi inget kalau salah seorang kenalanku lagi naik haji di tahun ini. Kemarin dia SMS dan bilang kalau sekarang sudah ada di Mekah setelah 9 hari di Madinah.


Wah aku langsung flash back deh sama kenangan-kenanganku selama di Saudi Arabia pas aku umroh tahun ini dan di tahun kemarin. Duhhh hati ini merasa rinduuu sekali....Kayaknya emang yah kalo udah pernah sekali kesana, bawaannya akan terus terkenang-kenang seolah-olah disana ada magnet yang bisa menarik manusia dari seluruh dunia untuk terus mengunjunginya. Dan itu yang terjadi sama aku sekarang.


Dulu sepulang mama naik Haji mama berulang-ulang kali menceritakan pengalamannya disana. Kadang-kadang aku sampai bosen hehehehe, tapi ternyata setelah aku mengalami sendiri pergi ke Tanah Suci aku pun suka sekali menceritakan saat2 aku disana. Mungkin orang2 yang pernah dengerin ceritaku juga bosen kali ya hehehehe.









Thawaf













Cuman emang bener, disana ada magnet yang membuat aku selalu terkenang-kenang, membuat aku selalu merasa kangen, membuat aku selalu mempunyai harapan untuk dapat kembali kesana kelak....







Aku rindu dengan Nabawi, aku rindu lorong2 di jalan sekitar Nabawi, aku rindu dengan Harom, aku rindu dengan Kabah, aku rindu dengan tong-tong dan pancuran air zam zam yang ada di Harom dan Nabawi, aku rindu untuk thawaf dan sai, aku rindu dengan azan yang dikumandangkan, aku rindu dengan solat2 berjamaah di sana, aku rindu membasuh mukaku yang panas dengan air zamzam, aku rindu dengan hamparan karpet dan dinginnya AC di Nabawi, aku rindu untuk berjalan kaki bergegas-gegas menuju masjid menanti datangnya solat, aku rindu dengan anak2 Timur Tengah dengan matanya yang lebar dan dalam, hidung yang bagus serta kulit yang mulus, aku juga rindu dengan orang-orang Arab yang memakai Abaya hitam, orang Turki yang memakai gamis yang berwarna, orang Iran yang memakai kain bunga2 untuk menutupi seluruh tubuhnya, bahkan aku rindu dengan aroma Arab yang kuat yang selalu memenuhi penciumanku saat aku berada disana.





Mecca and Madina, kedua kota tersebut akan terus kurindukan sepanjang masa. Semoga aku bisa kesana lagi untuk naik Haji bersama keluargaku sendiri.







Di Al Harithyah Hotel di Madinah
















Mesjid Nabawi, Madinah

Janji

Banyak orang bilang kalau menepati janji itu sulit. Padahal janji adalah hutang yang harus dipenuhi. Nah aku juga paling sebel sama orang yang ingkar janji. Gak hanya ingkar janji sih, tapi orang yang tidak tepat pada kata-kata yang diucapkan aku juga sebel. Kayak misalnya mau janji ketemu jam 11, tapi ternyata ngaret sampai jam 12. Huhuhu nyebelin kan...

Aku sendiri dulu punya temen sepermainan. Satu geng lah ceritanya hehehehe.... Nah personil dari geng kita itu paling suka ngaret. Ngaretnya gak tanggung-tanggung...sampai 1 jam lebih..ckk ckk... Aku dulu biasanya yang paling pertama datang dan sampai kepanasan nunggu anak2 pada dateng. Setelah tau karakter anak2 yang suka pada ngaret, aku datengnya pun akhirnya biasanya jadi lebih lambat dari waktu yang ditentukan, misalnya 15 menit atau setengah jam lebih lambat. Makanya aku paling males kadang2 kalo janjian sama yang ngaret2....Kalo emang cuman janjian pergi maen sih gak papa, tapi kalau janjian kondangan wah..males deh. Mendingan berangkat sendiri :-D Cuman kalo telat karena ada urusan yang urgent bisa dimaklumi lah. Cuman seringnya sih anak2 telatnya karena emang pada males...huhuhu...

Trus ada lagi nih, aku juga paling sebel kalo misalnya ada orang yang janji mau telpon atau mau maen, eh taunya gak jadi. Aku ini kan orangnya kalo ada yang janji gitu pasti nganggapnya serius dan udah expect kalo orang tersebut akan melakukan apa yang dijanjikannya. Jadinya kalo gak jadi, ya bisa kecewa banget..... Dan kadang yang lebih nyebelin, mereka gak confirm dulu kalau gak jadi, kudu aku nanyain atau SMS :-( Nyebelin kan.... Seharusnya kalo emang gak bisa, mendingan bilang aja terus terang dari awal. Jadi aku gak mengharap-harap dalam hati gitu.... Dan aku sebel juga sama orang2 yang membatalkan janji di menit2 terakhir..:-(

Yah kalau janji2 yang enteng2 doang masih bisa dimaklumi deh, cuman kalau sudah janji besar yang tidak ditepati, hmmm emang sulit untuk dilupakan. Dan aku pernah mengalami diingkari janji besar sama seseorang....Sighhh (menghela napas panjang)...tapi alhamdulillah sudah bisa terlupakan kok :-)

Upss....jadi berusaha mengingat2 lagi jangan2 aku pernah berbuat seperti itu juga ya (baca: ingkar janji).... Hmm sapa tau aja ada sesuatu yang aku janjiin ke orang lain cuman belum kelakon sampai sekarang. Duh maaf ya kalo emang ada.... Yang penting sekarang berusaha untuk selalu menepati janji dan jangan terlalu berharap pula kalau ada orang yang berjanji sama kita. Takut kecewa...

Kenangan yang Pupus ditelan Dinginnya Angin di Kota Paris

See this video about Paris https://m.youtube.com/watch?t=6s&v=JABOZpoBYQE Dan entah kenapa aku merasa sedih. Teringat Paris, beserta...