Janji

Banyak orang bilang kalau menepati janji itu sulit. Padahal janji adalah hutang yang harus dipenuhi. Nah aku juga paling sebel sama orang yang ingkar janji. Gak hanya ingkar janji sih, tapi orang yang tidak tepat pada kata-kata yang diucapkan aku juga sebel. Kayak misalnya mau janji ketemu jam 11, tapi ternyata ngaret sampai jam 12. Huhuhu nyebelin kan...

Aku sendiri dulu punya temen sepermainan. Satu geng lah ceritanya hehehehe.... Nah personil dari geng kita itu paling suka ngaret. Ngaretnya gak tanggung-tanggung...sampai 1 jam lebih..ckk ckk... Aku dulu biasanya yang paling pertama datang dan sampai kepanasan nunggu anak2 pada dateng. Setelah tau karakter anak2 yang suka pada ngaret, aku datengnya pun akhirnya biasanya jadi lebih lambat dari waktu yang ditentukan, misalnya 15 menit atau setengah jam lebih lambat. Makanya aku paling males kadang2 kalo janjian sama yang ngaret2....Kalo emang cuman janjian pergi maen sih gak papa, tapi kalau janjian kondangan wah..males deh. Mendingan berangkat sendiri :-D Cuman kalo telat karena ada urusan yang urgent bisa dimaklumi lah. Cuman seringnya sih anak2 telatnya karena emang pada males...huhuhu...

Trus ada lagi nih, aku juga paling sebel kalo misalnya ada orang yang janji mau telpon atau mau maen, eh taunya gak jadi. Aku ini kan orangnya kalo ada yang janji gitu pasti nganggapnya serius dan udah expect kalo orang tersebut akan melakukan apa yang dijanjikannya. Jadinya kalo gak jadi, ya bisa kecewa banget..... Dan kadang yang lebih nyebelin, mereka gak confirm dulu kalau gak jadi, kudu aku nanyain atau SMS :-( Nyebelin kan.... Seharusnya kalo emang gak bisa, mendingan bilang aja terus terang dari awal. Jadi aku gak mengharap-harap dalam hati gitu.... Dan aku sebel juga sama orang2 yang membatalkan janji di menit2 terakhir..:-(

Yah kalau janji2 yang enteng2 doang masih bisa dimaklumi deh, cuman kalau sudah janji besar yang tidak ditepati, hmmm emang sulit untuk dilupakan. Dan aku pernah mengalami diingkari janji besar sama seseorang....Sighhh (menghela napas panjang)...tapi alhamdulillah sudah bisa terlupakan kok :-)

Upss....jadi berusaha mengingat2 lagi jangan2 aku pernah berbuat seperti itu juga ya (baca: ingkar janji).... Hmm sapa tau aja ada sesuatu yang aku janjiin ke orang lain cuman belum kelakon sampai sekarang. Duh maaf ya kalo emang ada.... Yang penting sekarang berusaha untuk selalu menepati janji dan jangan terlalu berharap pula kalau ada orang yang berjanji sama kita. Takut kecewa...
Janji Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dini

5 comments:

ade said...

wah, jadi ga enak nih. pernah ada janji trus akunya yg telat (telatnya kelewatan lagi yah din)... pas datang alis matanya dah naik yah....maap2 sekali lagi yah, dan jangan kapok yah klo diundang.

Anonymous said...

ini kebiasaan jelek...dan bsk lagi2takut keulang seperti td udh aku telp. aku ngak bs atur diri sendiri.

dini said...

Ade: Dimaafkan kok hehehehehe...maklum kan emang lagi macet....

Mr. Anonymous : Aku yakin kok kamu bisa atur diri sendiri :-)
Belum kebiasa kali ya.... Sebetulnya kalau sekali2 masih bisa dimaklumi, asal jangan keseringan aja :-)
InsyaAllah besok gak keulang kan :-D

imgar said...

saya pernah kehilangan teman gara2 saya ingkar janji.. :(

Anonymous said...

http://technologiesuae.com/#use which has less side effects xanax or klonopin - xanax dosage fear flying