Mari Beryoga :-)





















Udah sebulan terakhir ini aku rajin berlatih yoga seminggu sekali. Aku emang dari dulu pengen banget ikutan yoga soalnya dari informasi yang aku baca katanya sih bisa bikin awet muda dan tubuh jadi gak gampang sakit. Trus aku juga kena bujuk dari temenku si Deedee yang biasa yoga di Fitness First bilang kalau dia nggak yoga untuk jangka waktu yang lama, katanya dia malah gampang sakit, trus jadi pegel2. Tambah tertarik deh aku dengan segala promosinya Deedee :-)



Cuman nyari tempat yoga yang pas lokasi dan uangnya juga jadi masalah tersendiri nih. Ada Rumah Yoga yang katanya tempatnya enak banget di daerah Lamandau Blok M, cuman harganya cukup mahal. Per kedatangan 100 ribu L Bisa murah sih kalo kita sekalian bayar buat 10 kali kedatangan (700 ribu) atau per 5 kali kedatangan (400 ribu). Cuman tetep aja mahal. Lagian lokasinya jauh dan jam latihannya jam 10 di hari Sabtu. Aku sih pengennya lebih pagi lagi dari jam 10.



Nah suatu saat aku lagi ke salon Itje Hers di Cilandak, dan ternyata di salon itu ada yoga Muthia Datau setiap hari termasuk hari Sabtu. Dan harganya juga cukup terjangkau. Per visit biayanya Rp 75.000,- tapi kalau biaya bulanan bisa lebih murah lagi. Langsung deh aku coba di Itje Her salon bareng sama Rini. Ternyata mbak Muthia itu juga ngajar yoga di sanggarnya di Warung Buncit jam 7 pagi. Waahh akhirnya aku memilih yoga setiap pagi di Warung Buncit.



Tapi memang, setelah beberapa kali ikutan yoga, aku sangat menyukai yoga yang katanya bermanfaat untuk relaksasi tubuh dan pikiran dan juga untuk kelenturan tubuh. Dan katanya lagi nih, yoga bisa menjauhkan stroke. Walaupun banyak gerakan2 yang aku belum bisa luwes melakukannya, cuman kerasa lebih enak nih badan. Pertama ngelakuinnya, badanku langsung pegel2. Cuman sekarang udah mendingan, gak pegel2 lagi kalau abis yoga.



Untuk yoga yang aku ikuti di sanggarnya Mbak Muthia, bersifat Dynamic Yoga yang lumayan bisa bikin keringetan. Yang susah tuh mengatur nafasnya…. Cuman kalau udah terbiasa akan lebih enak. Gerakan yang aku paling suka tuh posisi cobra. Katanya emang bagus untuk membuat tulang punggung kita lebih panjang sehingga postur tubuh akan lebih baik.




Ini loh yang namanya Cobra pose













Aku emang udah bertekad untuk hidup lebih sehat dengan berolahraga secara teratur. Salah satu olahraganya ya yoga, trus kalo Minggu pagi jogging di Taman Mini atau di Ancol. Jadi mulai sekarang…yuk ikutan beryoga :-)\
Mari Beryoga :-) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dini

9 comments:

freshgreen said...

Kalo yoga ga bisa sendiri ya din? Hrs ada instrukturnya?Kan sapa tau biar lebih murah hehe ...tau2nya malah keplitek.

Pengen bgt ii, tp susah nyempatin waktunya :D

nico wijaya said...

Mahal jg ya din. Ga nyangka sy.

Dini said...

Nggi, iya takutnya malah cedera kalo yoga sendiri... Untuk amannya mendingan pake instruktur sih..
Di sana ada yoga gak Nggi?

Nico: Yang di tempatku itu udah paling murah lo... Aku udah survey2..malahan di daerah Kemang per kedatangan bisa 150 ribuan. Huhuhu muahal banget kan... Ya belum survey lagi sih sapa tau ada yang lebih murah :-)

imgar said...

huhuhu..mahal..

aku males kalo olahraga harus nunggu orang lain dan harus bersama-sama..

makanya milih squash aja sama pelatih. jadwalnya aku yang tentukan. efektif pula. setengah ato tiga perempat jam aja udah beres dan cape bangetngetnget.. :D

Nana said...

lam kenal ya ....
say, ada telp nya gak tempaat yoga yg di buncit/cilandak,mau dong:))


salam,
Nana Aldes

Anonymous said...

klo mau iktan yoga biayanya pasti mahal ya? ada ga yg lebih murah?sekitar 10rb 1x dtg,, soalnya klo buat saya, yg msh mahasiswa, biayanya kemahalan,,soalnya uang jajan aj skitar 50 rb-100rb sminggu (blum t'masuk ongkos angkot,makan, ftkp, dll). mksh ya,,,klo diksh jwban/solusi tambah makasih lagi ya,,,

Anonymous said...

Hi slm knl ya...
Minta no telp yg d wrg jati donk...
Ini yg di ruko kan yg posternya gd?
Ada yg sore gk klsnya?

Nila said...

Hi, mau nanya dong masih ikut kelasnya mba muthia ga? Aku dl ikutan yg di itje tp skrg uda ga ada ya.. Klo di wrg buncit kejauhan :( punya info ga mba muthia ngajar dmn lg? Thx

Rosita Majid said...

Hi.... boleh minta alamat + no telp yg di buncit.... makasih.....