Rindu aku (lagi).....





Suasana sekitar Ka'bah di malam hari















Suasana dalam masjidil Haram




















Nggak terasa ya udah mendekati akhir tahun... Dan udah Idul Adha lagi niy. Padahal kayaknya baru kemarin...emang waktu cepet banget berlalu.



Ngomong2 Idul Adha, aku jadi inget kalau salah seorang kenalanku lagi naik haji di tahun ini. Kemarin dia SMS dan bilang kalau sekarang sudah ada di Mekah setelah 9 hari di Madinah.


Wah aku langsung flash back deh sama kenangan-kenanganku selama di Saudi Arabia pas aku umroh tahun ini dan di tahun kemarin. Duhhh hati ini merasa rinduuu sekali....Kayaknya emang yah kalo udah pernah sekali kesana, bawaannya akan terus terkenang-kenang seolah-olah disana ada magnet yang bisa menarik manusia dari seluruh dunia untuk terus mengunjunginya. Dan itu yang terjadi sama aku sekarang.


Dulu sepulang mama naik Haji mama berulang-ulang kali menceritakan pengalamannya disana. Kadang-kadang aku sampai bosen hehehehe, tapi ternyata setelah aku mengalami sendiri pergi ke Tanah Suci aku pun suka sekali menceritakan saat2 aku disana. Mungkin orang2 yang pernah dengerin ceritaku juga bosen kali ya hehehehe.









Thawaf













Cuman emang bener, disana ada magnet yang membuat aku selalu terkenang-kenang, membuat aku selalu merasa kangen, membuat aku selalu mempunyai harapan untuk dapat kembali kesana kelak....







Aku rindu dengan Nabawi, aku rindu lorong2 di jalan sekitar Nabawi, aku rindu dengan Harom, aku rindu dengan Kabah, aku rindu dengan tong-tong dan pancuran air zam zam yang ada di Harom dan Nabawi, aku rindu untuk thawaf dan sai, aku rindu dengan azan yang dikumandangkan, aku rindu dengan solat2 berjamaah di sana, aku rindu membasuh mukaku yang panas dengan air zamzam, aku rindu dengan hamparan karpet dan dinginnya AC di Nabawi, aku rindu untuk berjalan kaki bergegas-gegas menuju masjid menanti datangnya solat, aku rindu dengan anak2 Timur Tengah dengan matanya yang lebar dan dalam, hidung yang bagus serta kulit yang mulus, aku juga rindu dengan orang-orang Arab yang memakai Abaya hitam, orang Turki yang memakai gamis yang berwarna, orang Iran yang memakai kain bunga2 untuk menutupi seluruh tubuhnya, bahkan aku rindu dengan aroma Arab yang kuat yang selalu memenuhi penciumanku saat aku berada disana.





Mecca and Madina, kedua kota tersebut akan terus kurindukan sepanjang masa. Semoga aku bisa kesana lagi untuk naik Haji bersama keluargaku sendiri.







Di Al Harithyah Hotel di Madinah
















Mesjid Nabawi, Madinah
Rindu aku (lagi)..... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dini

1 comment:

Anonymous said...

Jilbab yg di latar bagus banget.