Sudahkah kita sholat di awal waktu???

“Nanti dulu ah, masih nanggung nih kerjaannya…”
“Bentar, masih lama kan waktunya…“
„Iya bentar lagi.....“

Kayaknya kata2 di atas sering kita ucapkan kalau diajak solat di jam2 awal. Hal itu pula yang sering aku lakukan, menunda-nunda sholat. Bahkan terkadang aku sholat di akhir waktu. Astaghfirullah...... Terutama setelah bekerja, menunda sholat sering aku lakukan dengan alasan masih ada pekerjaan yang harus aku lakukan. Terutama kalau lagi menghadapi issue penting, waduh kadang sholat dijadikan urusan belakangan.


Inilah salah satu hal yang akan menjadi resolusi aku di tahun 2008, sholat tepat waktu. Apalagi sudah 3 kali lo aku mendapat teguran dari Allah soal menunda-nunda sholat ini.

Jadi biasanya saat aku lagi asyik dengan pekerjaanku, dan saat sadar belum melakukan sholat, aku hanya berkata dalam hati, nanti ah masih tanggung, selesaikan ini dulu baru solat. Tapi sudah 3 kali (dan terakhir terjadi minggu kemarin), saat aku menunda sholat, dan ketika aku hendak meng-save hasil pekerjaan, jadi tidak bisa disave. Ada yang hang atau salah meng-save sehingga harus mengulang lagi. Aku anggap itu semua teguran dari Allah karena aku menomorduakan Allah dan mementingkan pekerjaan semata.


Kadang aku berpikir, selama ini aku udah banyak minta macem2 kepada Allah dan pengennya langsung terkabulkan, padahal pada saat Allah memanggilku untuk sejenak menghadap-Nya dan bersujud di hadapan-Nya, aku malah menunda-nunda. Rasanya hati ini malu sekali.
Makanya, aku pengen banget di tahun depan sebisa mungkin sholat tepat waktu... Moga2 resolusi nya tercapai deh. Amiennnn....

Sudahkah kita sholat di awal waktu??? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dini

7 comments:

imgar said...

eu..skrg yang lumayan tepat waktu adalah subuh. karena lagi sering bnagun jam 4.. :D
kalo dzuhur dan ashar..di kantor slalu telat. adzan maghrib masih di jalan. isya..eu..ntar dulu deh.. :p *jadi malu..*

Aditya N B said...

Subhanallah............

freshgreen said...

iya din sama :(..

resolusiku tahun depan juga deh :)

Dini said...

Ya itu dia..aku juga sering banget telat sholat kalo Zuhur sama Ashar. trus ngerasa gak sih kalo kadang2 kalo kita lagi banyak kerjaan, pas sholat jadi mikirnya ke kerjaan, gak khusyuk :-(
Isya juga gitu, biasanya pas baru mau tidur baru sholat, dan itu udah agak ngantuk jadi agak terburu2. Huhuhuhu...malu deehh...
Ayo semuanya semangat..kita mulai biasakan sholat tepat waktu.

nico wijaya said...

Mulai dari sekarang yuk..

aroengbinang said...

ini yang masih rada2 susah, apa lagi kalau rasanya tanggung karena sedang seru2nya meeting; merubah perlu kekuatan, namun sekali menjadi kebiasaan jadi mudah.

Indra said...

Salam kenal, makasih ya dah berkunjung, sama juga nih kadang2 msh nunda2 shalat kalau lg nanggung.