Toko Buku terbesar se-Asia Tenggara

Kemarin, pas tahun baru, aku ke Gramedia Matraman yang baru aja di perluas dan dilansir sebagai toko buku terbesar se-Asia Tenggara. Jadi toko buku ini baru aja diresmikan oleh SBY pas tanggal 28 Desember 2007 sekaligus launching buku terbarunya SBY, Indonesia on the Move. Aku tertarik pas baca iklannya di Kompas Sabtu yang katanya diskon 30% untuk all items sampai 4 Januari di Gramedia Matraman. Tadinya pengen kesana pas hari Minggu, cuman ternyata hari Minggu aku agak gak enak badan.
Baru kesampaian pas kemarin.... dari berangkat udah mempersiapkan mental baja karna katanya sih Gramed Matraman penuuh bangettt..... parkir sampai di pinggir jalan.

Ternyata oh ternyata.... emang bener penuh banget.... Jadi dari setelah Berlan jalanan udah macet. Dan udah banyak kendaraan yang parkir. Makin mendekati, mobil yang diparkir di jalan udah sampai 3 lajur. Huhuhuhu karena takut gak kebagian parkir, akhirnya mobil diparkir aja sebelum Bank Danamon. Dari situ jalan kaki bentar.
Pas masuk ke dalam, weleeehhh emang penuh banget.... serasa bukan di toko buku aja..... Tapi emang luas sih toko bukunya. Lantai dasar untuk stationary dan alat-alat elektronik, lantai 2 untuk buku impor, lantai 3 untuk novel, lantai 4 untuk buku pelajaran sekolah.
Karena lagi diskon, aku membeli The Trilogy Bartimaeus (box set), Golden Compass (sebelum nonton filmnya), buku2 agama (keutamaan sholat hajat dan cara menggapai rejeki barokah), Serasi Menggunakan Kain (secara aku ini cinta banget memakai kebaya :-D) dan satu novel judulnya Antara Mekkah - Groningen (lupa2 inget judulnya).
Sebetulnya masih pengen beli buku yang lain, terutama buku import, cuman di bagian buku import gak terlalu banyak bukunya :-(
Kita disana gak terlalu lama, dari jam 3 sampai jam 6. Abisnya penuh banget, lama2 kan jadi pusing. Abis sholat Magrib, sempat makan dulu di Es Teler 77 di lantai basement.
Kita pulang jam 7 lebih, di luar mobil yang parkir masih banyak. Sempat deg-degan juga soalnya mobilnya kan diparkir di luar. Cuman alhamdulillah gak papa :-)

Tapi yang jadi kritik aku, masak tempat seluas gitu toilet nya cuma ada 2, di lantai 2 dan di basement. Kemaren aja pas aku mau ke toilet, penuuuh banget..... ngantri nya sampai keluar2. Trus yang bikin aku sebel, musholanya itu loo...tempatnya di belakang banget, dan sempit. Duh hati ini miris banget, gedung segede itu tapi musholanya sempit dan jauh banget di belakang :-(
Aku jadi inget kalo ke mall paling suka ke Plaza Senayan sama Pondok Indah Mall karena tempat sholatnya yang nyaman banget, luas, dingin dan bersih.....

Anyway, secara keseluruhan toko buku Gramedia Matraman yang baru ini cukup bisa memenuhi kebutuhan buku para bookaholic di Jakarta walaupun koleksi buku import nya harus diperbanyak.

Tapi emang toko buku ini menyimpan banyak kenangan sedari aku kecil. Secara toko buku ini rajin banget aku datengin pas aku masih liburan SD :-D
Toko Buku terbesar se-Asia Tenggara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dini

1 comment:

Setiadi said...

Aku juga sempat berbelanja, ada kisahnya juga di blog ku :D

anyway, salam kenal



Regards

Febrian