Sunday, March 30, 2008

Allah. Bersama-Mu tidak ada jalan buntu....

"Aku sesuai dengan persangkaan hamba-Ku terhadap diri-Ku. Aku bersamanya ketika dia berzikir (mengingat atau menyebut-Ku). Jika dia berzikir di dalam hatinya, maka Aku mengingatnya do dalam hati-Ku. Jika dia mengingat-Ku dalam suatu jamaah, maka Aku akan mengingatnya di dalam jamaah yang lebih baik dari jamaahnya (di dunia ini). Jika dia mendekat pada-Ku sejengkal, maka Aku akan mendekatinya sehasta. Jika dia mendepat pada-Ku sehasta, maka Aku akan mendekatinya selengan. Jika dia mendekati-Ku dengan berjalan, maka Aku akan mendekatinya dengan berlari."






Subhanallah.....untaian kata2 diatas kembali mengingatkan aku bahwa sesungguhnya kita tidaklah pernah sendirian. Selalu ada Allah yang menemani kita. Di kala kita susah atau di kala kita mengalami masalah, selalu ingat bahwa aku memiliki Allah, yang gak kenal lelah mendengarkan permohonan dan curhat2 aku selama ini.


Membaca buku karangan Asma Nadia yang berjudul Catatan Hati di Setiap Sujudku membuat aku kembali meneteskan air mata. Kisah2 dalam buku ini begitu menyentuh dan seakan kembali mengingatkan aku agar tidak putus asa untuk selalu berdoa, meminta apa saja ke Allah. Membaca buku ini juga semakin membuat aku yakin bahwa bersama Allah tidak ada yang tidak mungkin. Keajaiban doa selalu ada untuk kita semua. Selama kita yakin, bahwa Allah akan menolong kita. Hati ini seperti tersentak membaca kisah mbak Asma yang berdoa untuk keajaiban putranya yang baru lahir dan mengalami pendarahan di otak dan harus melewati masa-masa kritisnya. Namun berkat kekuatan doa lah, sang putra sehat wal'afiat dan tumbuh menjadi anak yang cerdas. Juga cerita2 lain di buku ini yang sangat menyentuh hati dan semakin membuat aku malu karena aku masih sering menanyakan kenapa doaku sampai saat ini masih ada yang belum Allah kabulkan. Malu sekali aku karena aku kadang masih belum berdoa dan berusaha maksimal, tapi aku sudah menanyakan kenapa doaku belum terkabulkan.

Allah, maafkan aku ya Allah..ampuni aku yang kadang lalai.....

Membaca buku ini membuat aku kembali yakin akan kekuatan doa. Membuat aku merasa diingatkan kembali bahwa setiap kali ujian menyapa, setiap aku merasa lemah, setiap aku merasa sedih, aku memiliki Allah, yang tidak pernah lelah mendengarkan permohonan aku.


Alhamdulillah, Allah akan terus bersama kita.
Dengan Allah, kita selalu mempunyai harapan, sebab Allah yang memungkinkan kemustahilan. Keajaiban ada di tangan Allah.....


Sesuai dengan tulisan di buku ini, Allah. Bersama-Mu tidak ada jalan buntu.

Yang tersisa di wiken kemarin.....

Ada yang ketinggalan diceritain pas wiken kemarin. Wiken kemarin abis reunian SMP, aku dateng ke nikahannya Rhowo, temen kala SMA, bareng Dewi. Sebetulnya Bapak Rhowo ini udah menikah di bulan Desember 2007, cuman dulu di Palembang di tempat istrinya. Nah yang kemarin itu acara ngunduh mantunya.

Sesuai dengan request Bapak Rhowo, beliau pengen ini dimasukkan ke blog aku hehehehe. Yah namanya juga memenuhi keinginan penggemar gitu.... :-D

Oya Rhowo ini penggemar blog aku loh. Dan katanya, dia banyak mengambil pelajaran dari postingan2 aku di blog ini. Trutama dari nasehat2 aku dan juga pengalaman aku.... Hehehehehe yah alhamdulillah kalo blog ini bisa berguna bagi teman-teman semua.... Saran dan kritik tetep aku tunggu lohhh :-D




Ini foto buku Tahunan SMA dengan tema Back To Nature....
Bapak Rhowo paling depan di sebelah kiri.
Dewi yang tengah paling kanan...
Nah coba tebak dimanakah Dini Nurhayati Saraswati yah hehehehe :-p











Dewi dan Dini....
Aku udah kucel euy secara baru pulang reuni....

Sunday, March 23, 2008

Setiap Minggu.....di rumah keduaku

YISC Al-Azhar...... Komunitas ini sudah aku anggap sebagai rumah kedua aku sekarang :-) Aku merasakan bahwa aku sudah jatuh cinta dengan komunitas ini......Kegiatannya, orang-orangnya, tempatnya, rasa ukhuwahnya.....huhuhuhu aku jatuh cinta....

Dan aku gak mau setengah-setengah untuk terjun dalam kegiatan YISC AA, dalam artian aku udah niat untuk aktif dalam semua kegiatan yang ada.. (insyaAllah). Apalagi aku kan juga pengurus kelas gituuhh, jadi komit dong untuk aktif di sini :-)



We are in blue....in Al Azhar Mosque

Mirel - Intan M - Dini - Intan D

Reuni SMP-ku


Waaahhhh.....akhirnya reuni SMP yang kunanti2 datang juga. Udah kangen banget sama temen2 SMP, trus udah 3 tahun (atau berapa tahun ya..hehehehe lupa euy) terakhir gak pernah reuni. Biasanya sih dulu sempat rajin buka puasa bersama sekaligus reuni. Cuman karena kesibukan masing2, tahun2 terakhir sempat vakum. Nah beberapa temen berinisiatif bikin reuni yang gak biasa...Gak hanya sekedar kumpul2 dan makan2 doang. Setelah digodok selama kurang lebih 3 bulan, akhirnya terwujudlah acara reuni SMPN 49 angkatan 1993-1996 di Front Row Taman Ria Senayan Sabtu kemarin.

Acaranya seruuuu.....banyak guru2 yang dateng... Trus ada acara kilas balik SMP, foto2 jaman SMP yang masih cupu2 hihihi, trus ada games, dan ada polling untuk award siswa ter..... (horeee aku dapet salah satu dari award itu hehehehehe). Pokoknya asyik banget deeehh.....


Mengingat jaman2 SMP, adalah masa2 indah dimana aku dulu aktif banget di Pramuka. Ketemu dengan beberapa sahabat sejati yang masih berhubungan sampai sekarang..... trus ngecengin cowok2 keren hihihihi...Duh dulu tuh aku cupu banget euy waktu SMP. Kalo liat foto2 jaman SMP, huaduhh....bisa malu sendiri deh wekekekek. Cuman komentar dari beberapa guru tentang aku yang sekarang, "Dini gak berubah ya....masih kayak waktu SMP dulu... Awet muda..walaupun ya agak gemuk siih".... Di satu sisi aku happy karena aku termasuk baby face hehehehehe (cihuii dirikyu awet muda) tapi disisi lain aku tersindir secara dibilang lebih gemuk :-( Wah makin semangat buat berdiet nih... Ayoooo semangat Dini...

Tapi walaupun cupu, aku termasuk populer loh di SMP ku :-).....(pede dot com)


Oya, foto2 lengkapnya bisa dilihat di multiply aku yaaahhh.....
http://dininur.multiply.com/photos/album/19/Reuni_SMPN_49_Jakarta


Hore, dapat award :-)

Thursday, March 20, 2008

Doa dan Harapanku :-)

Ya..Rabb..
Aku berdoa untuk seorang pria yang akan menjadi bagian dari hidupku
Seseorang yang sangat mencintaiMu lebih dari segala sesuatu
Seorang yang akan meletakkanku pada posisi di hatinya setelah Engkau dan Muhammad
Seseorang yang hidup bukan untuk dirinya sendiri, tapi juga untuk-Mu dan orang lain

Wajah, fisik, status atau harta tidaklah penting
Yang terpenting adalah hati yang sungguh mencintai dan dekat dengan Engkau
Dan berusaha menjadikan sifat-sifat baikMu ada pada pribadinya
Dan ia haruslah mengetahui bagi siapa dan untuk apa ia hidup
Sehingga hidupnya tidak sia-sia

Seseorang yang memiliki hati yang bijak, tidak hanya otak yang cerdas
Seseorang yang tidak hanya mencintaiku, tapi juga menghormatiku
Seorang yang tidak hanya memujaku, tetapi juga dapat menasehatiku
Seseorang yang mencintaiku bukan karena fisikku, hartaku atau statusku tapi karena Engkau

Seorang yang dapat menjadi sahabat terbaikku dalam setiap waktu dan situasi
Seseorang yang membuatku merasa sebagai wanita shalehah ketika aku berada di sisinya
Seseorang yang bisa menjadi sang nahkoda kapal
Seseorang yang bisa menjadi penuntun kenakalan balita yang nakal
Seseorang yang bisa menjadi penawar bisa
Seseorang yang sabar mengingatkan saat diriku lancang

Ya..Rabb.
Aku tak meminta seseorang yang sempurna
Hingga aku dapat membuatnya sempurna di mataMu
Seseorang yang membutuhkan dukunganku sebagai peneguhnya
Seorang yang membutuhkan doaku untuk kehidupannya
Seseorang yang membutuhkan senyumku untuk mengatasi kesedihannya
Seseorang yang membutuhkan diriku untuk membuat hidupnya lebih hidup

Aku tidak mengharap dia semulia Muhammad SAW, tidak setaqwa Abu Bakar,
Pun tidak setampan Ali, ataupun segagah Umar, apalagi sekaya Utsman.
Aku hanya mengharap seorang pria akhir zaman,
Yang punya cita-cita mengikuti jejak mereka,
Membangun keturunan yang sholeh,
Membangun peradaban,
dan membuat Rasulullah bangga di akhirat

Karena aku sadar aku bukanlah
orang yang semulia Ummu Sulaim,
Atau setaqwa Aisyah, pun setabah Fatimah,
Ataupun sekaya bunda Khadijah, setegar Asma
Juga segagah Nusaibah, apalagi secantik Zainab.
Aku hanyalah seorang wanita akhir zaman
yang punya cita - cinta

Ya..Rabb.
Aku juga meminta, Jadikanlah ia pelindung bagiku
Buatlah aku menjadi wanita yang dapat membuatnya bangga
Berikan aku hati yang sungguh mencintaiMu sehingga aku dapat mencintainya dengan sepenuh jiwaku

Berikanlah sifat yang lembut, sehingga auraku datang dariMu

Berikanlah aku tangan sehingga aku mampu berdoa untuknya
Berikanlah aku penglihatan sehingga aku dapat melihat banyak dalam dirinya
Berikanlah aku lisan yang penuh dengan kata-kata bijaksana,
Mampu memberikan semangat serta mendukungnya setiap saat

Bunga mawar tak mekar dalam semalam, namun bisa layu dalam sedetik
Kota Baghdad tak dibangun dalam sehari, namun bisa hancur dalam sekejap

Perkawinan tak dirajut dalam pertimbangan sesaat, namun bisa saja terberai dalam sesaat
Pernikahan, bukanlah akhir dari sebuah perjalanan
Tapi awal sebuah langkah
Karenanya, jadikanlah pernikahan kami sebagai titian
Utk belajar kesabaran & ridho-Mu, ya Rabb

Dan bilamana akhirnya kami berdua bertemu, aku berharap kami berdua dapat mengatakan:
” Betapa Maha Besarnya Engkau karena telah memberikan kepadaku pasangan yang
dapat membuat hidupku menjadi sempurna”.

Aku mengetahui bahwa Engkau ingin kami bertemu pada waktu yang tepat
Dan Engkau akan membuat segalanya indah pada waktu yang telah Engkau tentukan.

Amin… Ya Rabb…

Long Wiken Day 1

Minggu ini long wiken yang lumayan panjang. Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu. Alhasil berbondong-bondonglah warga Jakarta untuk pergi berlibur ke luar kota. Aku sendiri gak ada rencana ke luar kota pas liburan panjang ini. Soalnya hari Sabtu besok ada reuni SMP....acara yang memang udah kunanti2kan.....

Di hari pertama long wiken ini aku ada rencana menengok teman kuliahku, Nur yang baru aja melahirkan hampir sebulan yang lalu. Baru sempat menengok sekarang secara biasanya kalo hari Sabtu/Minggu ada banyak acara....

Ternyata oh ternyata......jalan tol menuju Bekasi tuh yang muaceeeett bangett...... Jadi begitu abis dari Uki menuju tol Cikampek tuh yang udah padat merayap. Gileee dehh.......akhirnya ya aku hanya bisa mendengarkan lagu dari radio, makan roti yang kubawa, dan sambil mengelap keringat yang mulai berjatuhan dari keningku. Panaassss bangetttt..... Mukaku udah kayak tambang minyak kali ya hehehehehe. Secara AC mobil udah gak sanggup menahan panasnya udara. Kira2 satu jam lebih berada di mobil sambil agak mulai merasa putus asa karena pintu tol Bekasi Barat gak muncul2 yah. Kakiku sampe pegel banget nih.... Sampai heran sendiri, ini orang2 Jakarta semuanya mau ke Bandung kali yah.....

Sempat mikir juga, emang yah di Jakarta ini hanya sebagai tempat untuk mencari uang. Tapi bukan sebagai tempat relaks....yah emang bener juga sihhh, kehidupan Jakarta yang sangat keras memang bukan tempat untuk relaks, bukan tempat yang tenang....




Duh macetnyaaaa......











Ok back to topic (topik Jakarta nanti aja di lain posting), akhirnya kutemukan juga rumah Nur. Alhamdulillah.....Duh seneng bisa ketemu ibu satu ini. Udah lama banget gak ketemu.... Bayinya lucuuu. Namanya Kayra. Masih belum tau sih Kayra mirip siapa, kayaknya agak mirip papanya. Kulitnya yang merah gitu....katanya sih kalo merah, nantinya bakal putih.

Hmm kita ngobrol macem2 topik, mulai dari kelahiran Kayra, keinginan Nur untuk tetap bekerja setelah melahirkan, SAP, pembantu rumah tangga, harga rumah, cari-cari rumah di Jakarta, KPR, mengatur finansial keluarga, menantu dan mertua, belajar nyetir mobil, unit link dan reksadana. Hehehehe topiknya kebanyakan emang topik ibu2 banget siih...:-D

Yang jelas, aku seneng bisa ketemu sama Nur.....setelah sekian lama gak bertemu ma dia. Dan rumahnya bagus...kecil tapi enak. Jadi kepengen ngatur2 rumah gitu (tapi bareng suami yang pasti). Kebayang deh punya keluarga kecil....merajut mimpi bersama dalam keluarga yang sakinah, mawahdah dan warrahmah. Tuuhh kan.... :-P. Doakan saja yaaahhh :-D





Dini - Nur - Kayra














Kayra lagi bobok

Tuesday, March 18, 2008

I'm proud to be a woman


Walaupun udah lewat seminggu, aku mau sharing tentang International Women’s Day tanggal 8 Maret kemaren. Di kantorku, International Women’s Day selalu diisi dengan suatu kegiatan. Entah itu talk show, seminar dan sebagainya. Tahun ini acaranya adalah Talk Show di Restoran Bebek Bali di Senayan pada tanggal 11 Maret 2008. Temanya adalah Discover your opportunities in the multi-polar world. Jadi sesi 1 isinya sharing dari nara sumber. Nara sumbernya Mbak Neneng Goenadi dan Mbak Evi. Mbak Neneng adalah Senior Executive dari Accenture sedangkan Mbak Evi adalah CEO dari D-Net. Dengan dipandu oleh Mbak Petty S. Fatimah, pemimpin redaksi Femina, para nara sumber menceritakan pengalaman hidupnya hingga sukses seperti sekarang.

Setelah itu ada workshop dimana masing2 peserta membuat line of journey, grafik dari hidupnya, mulai dari kecil sampai sekarang. Setelah itu ada workshop lagi dimana setiap group diberikan case untuk menghadapi berbagai macam karakter client yang berbeda-beda (secara kita ini perusahaan consulting gitu loh :-p). Jadi diperagakan juga tuh pas saat menghadapi client…..

Dengan ikutan International Women’s Day ini, aku jadi makin bangga sebagai seorang wanita. Bahwa di dunia karir pun wanita bisa maju… Jadi mitosnya wanita terlalu sensitif, senangnya ‘main perasaan’, faktanya intuisi wanita jempolan dan bisa jadi senjata ampuh dalam dunia rasional. Katanya wanita itu kurang berani mengambil resiko, faktanya wanita justru ngotot dan tekun mengurai masalah yang kusut. Mitosnya wanita sulit bersikap asertif, faktanya banyak wanita justru luwes bersaing sehat dengan siapa saja, termasuk pria.

Hal-hal yang aku sebutkan di atas berlaku untuk di karier lo, bukan di dalam rumah tangga. Terutama untuk kata-kata bersaing dengan sehat..... karena di dalam rumah tangga, suami dan istri adalah satu team yang saling melengkapi. Bukan saling bersaing. Tetap suami adalah seorang imam, seorang pemimpin yang akan memutuskan semua permasalahan yang ada di dalam keluarga. Istri sebagai pendamping yang akan mendampingi semua, memberikan pertimbangan yang akan membantu suami.

Alhamdulillah. I’m proud to be a woman….. Dan insyaAllah tentu saja, sbagai wanita aku tidak akan melupakan kodratku sebagai seorang istri dan ibu kelak (insyaAllah). Aku sendiri udah bertekad untuk kelak bisa menjadi istri dan ibu yang baik. Amien :-)

Terimakasih ya Allah, untuk semua nikmat yang telah Engkau berikan kepadaku :-)

Sunday, March 16, 2008

Keinginan Untuk Belajar

Kemaren Sabtu sempet ikutan pengajian ESQ di daerah Pondok Indah. Temanya tentang Cara Cepat Memahami Al Quran. Lumayan seru juga dan aku jadi makin bersemangat untuk menelaah Al Quran.
Tadi juga pas SII di YISC Al Azhar, temanya tentang sumber hukum Islam, Al Quran. Jadi kewajiban kita terhadap Al Quran sebetulnya ada 4 nih..... Yaitu:
1. Membacanya dengan benar
2. Memahaminya dengan baik
3. Mengamalkan dengan benar
4. Menghafalnya

Huehehehehe kalo untuk menghafal....hmm hmm duh kayaknya kok susah ya....mungkin mencoba menghafal surat2 yang agak pendek kali ya......

Jadi makin tertantang......ya secara aku ini adalah seorang Muslim, tapi kok belum sepenuhnya belajar Al Quran ya.... padahal itu adalah petunjuk dari segala masalah yang kita hadapi saat ini.

Dan, yang akan mempermudah pembelajaran Al Quran, jika dibarengi dengan belajar bahasa Arab. Nah itu dia salah satu keinginanku, belajar bahasa Arab. Sebetulnya pengen belajar bahasa lain sih, kayak Perancis. Cuman kayaknya kalo Perancis belum akan kepake, jadi ya aku lebih prioritas untuk belajar bahasa Arab terlebih dahulu deh.....

Film Indo paling hip saat ini.....


Maria : Fahri, kamu percaya akan jodoh?

Fahri : Ya, aku percaya setiap orang punya...

Maria : ...jodohnya masing-masing. Aku rasa sungai Nil dan Mesir berjodoh. Karena tanpa sungai Nil, Mesir tidak akan ada. Tidak akan ada peradaban... Sudahkah kau menemukan Sungai Nil-mu Fahri?


Dialog antara Fahri, mahasiswa Al Azhar yang banyak digandrungi oleh gadis2, dan Maria, teman kampus Fahri seorang gadis Kristen Koptik yang diam-diam jatuh cinta ke Fahri, cukup menarik perhatian aku saat menonton film Ayat-Ayat Cinta kemarin.

Hihihihi, akhirnya aku nonton juga nih film....Film yang katanya laku banget ini menyedot banyak perhatian. Selain karena film ini berdasarkan novel best seller dengan judul yang sama karangan Habiburahman El Shirazy.

Tadinya aku gak terlalu niat untuk nonton film ini, secara aku udah pernah baca novelnya. Cuman pas anak2 YISC mau nonton bareng abis SII, tertarik juga sih ikutan. Sayangnya, aku lagi ke Bali waktu anak2 YISC nonton bareng. Berdasarkan referensi dari banyak orang –yang rata-rata pada bilang filmnya bagus dan kudu nonton- aku nonton juga deh ni film. Aku nonton di PIM barengan sama Rini (padahal Rini udah nonton sebetulnya). Udah beberapa minggu yang lalu tayang, tetap aja ni film penuh. Kebanyakan yang nonton abege2 siihh.....

Untuk cerita dari AAC sendiri gak usah diceritain lagi yah, pasti semuanya udah pada tau deh...... Pendapat aku untuk film ini, yaaah lumayan lah untuk ukuran film Indonesia. Kritik aku berkisar di setting (yang keliatan banget studio, gak menggambarkan keadaan Mesir yang sesungguhnya) dan kenapa di film ini menggambarkan kehidupan poligami antara Fahri, Aisya dan Maria, padahal kalau di novel kan nggak tuh.

Tapi aku suka dengan dialog antara Fahri dan penghuni penjara, yang mengingatkan Fahri untuk tidak sombong –dengan memberi contoh saat Nabi Yusuf dipenjara-. Dan tentu saja adegan saat Fahri dengan Maria di tepi Sungai Nil. Romantis euy.....

Karena udah diingetin temen siap2 bawa tissue, aku malah gak nangis ya pas nonton film ini. Paling emang agak terharu pada saat Maria meninggal. Itupun aku cuman berkaca2 doang hehehehehe.....


Tapi dari film ini aku dapet pelajaran bahwa kunci semuanya adalah ikhlas dan sabar…… yup, emang kayaknya mudah, tapi sebetulnya itu sangat sangat sulit. Dan aku masih banyak belajar untuk ikhlas dan sabar di dalam semua hal. Dalam semua segi kehidupan. Dengan adanya sabar dan ikhlas, insyaAllah semua masalah yang kita hadapi, bisa terselesaikan dengan baik. Hati kita akan lebih lapang…..

Oya satu lagi, tentang arti mencintai dan ingin memiliki. Aku tau bahwa jika kita mencintai seseorang, kita akan melakukan apa saja agar dia bahagia. Even kita sendiri harus berkorban untuk kebahagiaan orang yang kita cintai tersebut. Itulah yang dirasakan oleh Aisya…cinta….bukan hanya sekedar ingin memiliki.

Hmmmm….yah yah benar….dan….so far kalau aku ‘merasa’ mencintai seseorang, itu benar mencintai orang tersebut, bukah hanya sekedar ingin memiliki saja.

Aku jadi inget komentar temen aku yang katanya menurut dia, film Ayat Ayat Cinta gak berkesan di hati. Kurang greget…..beda sama film Love in Cholera yang menurut nya bergenre sama kayak AAC, cuman film Love in Cholera masih membekas di hati sampai 4 hari lamanya…. (ya gak Pak :-D)

Hehehehe kalo pendapat aku pribadi, nggak seekstrim beliau sih pendapatnya. Menurut aku AAC bagus kok, walaupun yaaah kadar kebagusannya gak banget2…….masih banyak yang harus di improve….Tapi emang susah sih kalo mengadaptasi film dari buku, apalagi buku yang laris. Kita patut ngacungin jempol buat Hanung Bramantyo, sang sutradara muda, untuk usahanya bikin film ini.

Untuk para pemainnya, aku suka dengan karakter Maria yang periang, dan suaranya yang anak kecil banget hehehehehe. Gak nyangka aja suaranya bisa imut. Aku juga suka suaranya Aisyah, yang lembut dan menenangkan....Rianti cocok lah jadi Aisyah...tapi kalau Ferdi Nuril, ntah kenapa aku ngerasa kurang pas ya :-p.

Oya satu lagi, di film ini karakter Fahri tidak digambarkan sesempurna Fahri yang ada di buku. Dan itu sangat manusiawi karena menurut aku karakter Fahri di buku so perfect, padahal mana ada sih manusia yang sempurna :-D

Yang jelas, aku makin cinta dengan Middle East dan sekitarnya hihihi. Dan keinginanku untuk belajar bahasa Arab makin kuat niihh....


Thursday, March 13, 2008

Good Luck ya

Orang bilang....setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Kali ini aku harus mengucapkan good bye sama seseorang....Hmm aku sendiri gak mau bilang itu goodbye, karena aku yakin insyaAllah masih bisa bertemu dengannya kelak...... kalau itu memang takdir Allah yang menghendaki. Huhuhu aku kehilangan seorang yang walaupun baru dikenal, terasa begitu dekat.

Good luck yaahh...... moga-moga dikau bisa meraih cita-cita yang diimpikan...Amien.....amien...kudoakan selalu yaah :-)


NB. Baru blogwalking dan ngeliat kalo ternyata film Ayat-Ayat Cinta romantis dan mengharukan. Ada quote yang menurut aku romantis, “Nil dan Mesir adalah jodoh…tanpa Nil maka Mesir hanya menjadi sebuah padang pasir..”. Begitulah penggambaran yang tepat untuk orang yang memang berjodoh.... Romantis euyyy

Taichan






















Udah lama banget nih gak melakukan wisata kuliner (halaaah)……Nah kali ini aku mau melakukan review lagi…Kali ini yang mau aku review adalah restoran Jepang di Plaza Senayan, Taichan. Sembari nunggu Vantage Point yang main jam setengah 8 malem, kita dinner dulu di Taichan yang ada di lantai 3 Plaza Senayan (deket sama Pepper Lunch). Hmmm aku akhirnya mesen Juki Yaki (duh lupa namanya....panjang euy nama lengkap makanan itu). Jadi itu berupa set terdiri dari nasi, sup miso, irisan daging dan tauge (kayak teriyaki yang ditambah sama bumbu). Untuk minumnya aku milih green tea hangat (biar sehat euy)....

Kalo soal rasa…hmmmm yah lumayan lahh….. emang namanya makanan Jepang, jadi gak terlalu spicy banget. Tapi dagingnya enak kok…. Empuk…. Green tea-nya juga enak. Segerrr dan pas buat yang gak suka minuman manis….. Ada lagi yang enak, salad nya enak tuh. Ada rumput lautnya. Hmm yummy……

Kalo soal harga, ya emang agak mahal siih…cuman karena ditraktir yah no problem lah :-)



Vantage Point








Setelah lama gak nonton bareng temen2 satu project, akhirnya kemaren malem kita nonton bareng di Plaza Senayan. Tadinya kita bingung mau nonton apa, secara kayaknya nggak ada film yang asyik buat ditonton. Aku sih belum nonton Ayat-Ayat Cinta, cuman cowok2 males kalo nonton Ayat-Ayat Cinta. Atau misalnya yang lucu dan menghibur kayak 27 Dresses (hehehehehe ini sih film yang Chicklit banget euy). Akhirnya kita sepakat nonton Vantage Point (walaupun dengan agak terpaksa secara aku tuh kurang suka dengan film2 action).

Cerita dimulai dengan tertembaknya Presiden US yang sedang melakukan kunjungan ke Spanyol. Tertembaknya presiden terjadi di pukul 12.15 PM siang yang menimbulkan kericuhan karena disusul dengan adanya bom. Cerita bergulir ke berbagai tokoh yang bersangkutan, yaitu Agen Thomas Barnes, seorang pengawal presiden yang sangat loyal dan masih dalam kondisi sedikit trauma karena peristiwa penembakan presiden tahun lalu, Agen Kent Taylor, rekan Barnes, seorang polisi Spanyol yang dituduh terlibat dalam aksi pembunuhan itu, seorang Amerika yang selalu membawa handycam dan melakukan rekaman atas kejadian tersebut, seorang anak kecil bernama Anna yang hilang dari ibunya saat bom meledak, sang pelaku –seorang laki-laki kecil Spanyol- yang selalu membawa HP sebagai sumber dari aksi yang dilakukannya, dan Veronica –kekasih dari polisi Spanyol- yang ternyata terlibat dalam usaha pembunuhan tersebut. Ceritanya menjadi cukup menarik karena detik-detik pembunuhan presiden, sebelum dan sesudahnya, terus menerus diulang namun diambil dari sudut pandang tokoh yang berbeda-beda (8 sudut pandang yang berbeda). Hal ini sebetulnya bisa menyebabkan orang yang menonton menjadi gregetan karena di saat sedang klimaks, cerita diulang kembali namun dari sudut pandang orang yang berbeda (sampai 8 kali pengulangan loh). Namun aku sendiri sih enjoy dengan pengulangan itu karena semuanya adalah kesatuan puzzle yang bisa menjelaskan pembunuhan presiden.

Yang menarik selain ide ceritanya, di situ juga ada Mathew Fox, si pameran Jack dalam serial Lost :-D Yah seperti di postingan aku sebelumnya, aku bener-bener suka dengan karakter Jack, jadi I’m really happy kalau si Mathew Fox ada di film ini (walaupun aku gak suka dengan karakter yang dibawakannya). Yang bikin menarik lagi, adalah ponsel yang dipakai oleh si pelaku. Canggih bener euy….. gak tau itu mereknya apa….Huhuhu keren euyy.


Cuman, yah kekurangan dari film ini juga banyak. Terlalu banyak kebetulan yang terjadi, ada beberapa keanehan seperti kenapa Agen Thomas Barnes dan Polisi Spanyol gak luka sedikit pun pada saat ia ditabrak, atau kenapa pas si kecil Anna mencari ibunya, pas kebetulan yang mau nabrak itu adalah Ambulance yang membawa si Presiden....Yah, pada akhirnya tetap aja ada kalimat pembelaan, “Yah namanya juga film” hehehehehehe..... Namanya film apapun bisa memungkinkan, walaupun dalam kenyataannya tidak seperti demikian (kayak film Serendipity yang menurut aku gak mungkin banget deh).

Eniwei, kesimpulannya film ini cukup menghibur kok.....


*DiniYangLagiBosenDanAgakNgerasaTakut*

Monday, March 10, 2008

This Long Weekend

I’m back dengan cerita wiken. Minggu kemarin adalah long wiken karna hari Jumat adalah hari Nyepi. Cihuiii alhamdulillah bisa ketemu sama long wiken lagi :-D

Jadi pas Jumat pagi aku ke dokter kulit dulu buat facial. Secara udah lama gak facial dan ngerasa mukaku semenjak dari Bali kok iteman dan bruntusan, akhirnya aku gak mau nunda2 lagi buat ke dokter. Setelah dikutak-kutik muka ku (sakit dah merah euy), aku ke Istora Senayan buat ngeliat Islamic Book Fair. Disana aku udah janjian sama anak2 YISC Al Azhar. Ya ampun penuh banget tuh Istora. Mau jalan aja susah bener. Udah kayak gang senggol hehehehe. Di stand apapun kayaknya penuh semua. Terutama stand utama yang ada di dalem kayak stand Mizan, Gema Insani Press. Stand Republika, penerbitnya Ayat-Ayat Cinta yang buka di bagian depan, juga terlihat ramai. Haduh pokoknya ramai banget deeh tuh pameran. Akhirnya kita sempat makan siang dulu secara aku sendiri juga belum maem siang. Laper euy. Aku pulang jam 7 malem barengan sama Intan. Hehehe sempet ngobrol2 dulu…. Trus akhirnya karena udah capek banget, ya akhirnya pulang aja deh. Walaupun masih belum puas. Oya, buku yang berhasil aku beli:
1. Catatan Hati seorang Istri – Asma Nadia
2. When I love you
3. Ketika aku bersujud – Asma Nadia
4. Berani Kaya, berani takwa
5. Ocean Sea
6. Perpustakaan Bibi Bokken
7. Al-Qur’an dan terjemahannya – Aku beli ini karena tulisannya gede2. Kalo yang aku punya di rumah bikin mata sakit

Sebetulnya masih ada lagi sih yang pengen dibeli. Cuman ada yang stocknya udah pada abis euy.....

Pas Sabtunya, aku gak kemana2 sih. Di rumah aja. Tadinya pas Sabtu ada rencana mau ketemuan sama Intan, temen SMA aku. Intan tuh mau kerja di Maroko as desainer interior. Cuman pas hari Kamis dia membatalkan dan bilang hari Jumat aja ketemuannya. Nah, karena hari Jumat aku udah terlanjur gak bisa, ya mau gimana lagi…. Tapi pas Sabtu ini sorenya aku dilulur sama Mbak Soraya yang bisa dipanggil ke rumah…hmm udah lama banget aku gak lulur. Tapi langsung terasa pegal deh secara mbak Soraya kalo mijit tuh yang kuat banget.

Minggu seperti biasa pagi-pagi aku ke YISC Al Azhar. Abis BSQ, trus untuk SII nya di rumahnya salah seorang akhwat kelas E, yaitu Evi. Topiknya sih tentang akhlak, cuman pas sesi tanya jawab, kok pertanyaannya seputar Nikah....halah udah pada ngebet nikah nih kayaknya kelas E :-P. Di rumah Evi cuman sampe jam 2. Trus pulangnya aku mampir ke Graha Cijantung, mau ketemuan sama Rini. Udah lama banget gak ketemuan sama Rini…….curhat2an deh kita :-)





Ya itulah aktivitas wiken ku……kayaknya minggu ini agak di dominasi oleh temen2 baruku, anak2 YISC Al-Azhar…..
:-)









Ki-Ka : Mirel - Intan D - Nova - Dini - Intan M

Abis ngeliat pameran buku di Senayan

















Kelas E di Al Azhar....sayang fotonya gelap euy















Pas di rumahnya Evi....gak semuanya dateng jadi gak terlalu rame euy

Monday, March 03, 2008

Bali here I come

Alhamdulillah..... Aku bisa liburan lagi...Kali ini di Bali....cihuyyyy.... gratisan lagi. Kan kantorku lagi outing tahunan. Dan alhamdulillah lagi....tempatnya di Bali.
Dari dulu aku udah pengeeeeennn banget ke Bali. Pas kuliah udah pernah sih, cuman belum puas dan masih pengen lagi. Tahun lalu aku udah survey ke hotel2 di Bali sih, terutama hotel di Nusa Dua. Tapi ternyata aku belum dikasih kesempatan sama Allah untuk kesana (padahal udah pesen tiket pesawat). Dan ternyata lagi, sekarang udah diganti sama Allah untuk liburan ke Bali, gratis. Subhanallah, alhamdulillah ya Allah..... Outing tahun ini pun di hotel Ayodya Hilton di Nusa Dua..... Sama persis sama keinginanku yang pengen nginep di Nusa Dua di tahun lalu.....
Hmmm... Alhamdulillah ya Allah :-)

Kayaknya aku jadi suka banget travelling nih, walaupun bukan backpacker siihh..... Next destination.... hmm mungkin Lampung (tempatnya Eka) atau mana lagi yahh.... :-)

Melanjutkan postingku sebelumnya tentang travelling, ada lagi yang aku sukain saat aku travelling. Mengamati dialek dan bahasa penduduk asli dan tentu saja, ikutan ngomong sesuai dengan dialek mereka.....
Kalo di Bali ini, dialek mereka juga khas. Dan memang, 90% mirip2 bahasa Jawa..... yang paling khas, tentunya cara mereka mengucapkan huruf "T".

Huhuhu jiwaku masih ada di Bali nih... everyday is Sunday in Bali....itu ungkapan yang emang bener banget.... Masih pengen duduk2 di pantai memandang laut dari kejauhan sambil maen air....masih pengen jalan2 sepanjang Kuta dan Legian menyusuri toko2 dan warung2 khas Kuta, masih pengen melihat bule2 dan Japanesse berseliweran di sepanjang Kuta.......
Tapi ada satu hal yang membedakan bule2 Jogja dan bule2 Bali..... Bule Jogja menurut aku lebih ramah. Gak tau juga siihh, cuman aku merasanya begitu :-)

Btw, enjoy the picture yaah









Pake kaos seragam perusahaan di Tanah Lot




















Sama Barong di GWK














Private Beach Ayodya Hilton hotel di Nusa Dua.... so peaceful






















Kakiku di kelembutan pasir Nusa Dua....




















Ground Zero - Legian


















Senja di Kuta - Bali















Aku ingin cerita semua ini ke dia....just as a friend. But I can't..... miss miss a lot

Kenangan yang Pupus ditelan Dinginnya Angin di Kota Paris

See this video about Paris https://m.youtube.com/watch?t=6s&v=JABOZpoBYQE Dan entah kenapa aku merasa sedih. Teringat Paris, beserta...