Keinginan Untuk Belajar

Kemaren Sabtu sempet ikutan pengajian ESQ di daerah Pondok Indah. Temanya tentang Cara Cepat Memahami Al Quran. Lumayan seru juga dan aku jadi makin bersemangat untuk menelaah Al Quran.
Tadi juga pas SII di YISC Al Azhar, temanya tentang sumber hukum Islam, Al Quran. Jadi kewajiban kita terhadap Al Quran sebetulnya ada 4 nih..... Yaitu:
1. Membacanya dengan benar
2. Memahaminya dengan baik
3. Mengamalkan dengan benar
4. Menghafalnya

Huehehehehe kalo untuk menghafal....hmm hmm duh kayaknya kok susah ya....mungkin mencoba menghafal surat2 yang agak pendek kali ya......

Jadi makin tertantang......ya secara aku ini adalah seorang Muslim, tapi kok belum sepenuhnya belajar Al Quran ya.... padahal itu adalah petunjuk dari segala masalah yang kita hadapi saat ini.

Dan, yang akan mempermudah pembelajaran Al Quran, jika dibarengi dengan belajar bahasa Arab. Nah itu dia salah satu keinginanku, belajar bahasa Arab. Sebetulnya pengen belajar bahasa lain sih, kayak Perancis. Cuman kayaknya kalo Perancis belum akan kepake, jadi ya aku lebih prioritas untuk belajar bahasa Arab terlebih dahulu deh.....
Keinginan Untuk Belajar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dini

No comments: