YISC ku sayang

Kali ini aku akan bercerita tentang YISC. Yah secara aku kan sering banget cerita tentang YISC, mungkin pada belum tau sejarah aku dan YISC. Jadi YISC (Youth Islamic Study Club) itu adalah suatu organisasi pemuda Islam di mesjid Al Azhar. Aku sendiri baru tau tentang YISC dari radio kalo gak salah. Waktu itu Hard Rock FMpas bulan Ramadhan kan suka nyiarin kayak obrolan puasa menjelang buka puasa. Nahh radio ini kerjasama sama YISC sehingga banyak anggota YISC yang ikutan siaran
(sebagai peserta). Nah disitu aku mulai tertarik. Cuman tertarik doang sih, gak pengen ikutan karena aku sibuk dengan kuliah. Nah kebetulan kakakku (Mbak Dewi yang sekarang udah jadi ibu2 :-p) ikutan YISC. Kalo gak salah itu di tahun 2004 atau 2003 gitu deeh.... (kakakku katanya angkatan An-Nahl). Walaupun kakakku ikutan YISC, aku juga gak tertarik....hehehehe belum dikasih hidayah kali ya. Lagian waktu itu aku sibuk skripsi. Dulu aku yang sempet sebel sama kakakku secara kalo tiap hari Minggu mesti pulangnya sampe sore. Aku pikir ngapain aja sih di Al Azhar...soalnya kan aku mau pake Wingky (si Starlet item kesayanganku....).

Waktu pun berlalu. Dan di tahun 2006 dan tahun 2007 aku kepikiran jadi pengen ikutan YISC. Di tahun 2006 aku udah pengen ikutan, cuman ternyata temanku yang aku ajak gak mau. Secara waktu itu aku males kalo sendirian, ya aku juga gak jadi ikutan. Di awal tahun 2007 aku juga pengen ikutan. Tapi seorang yang lagi deket sama aku menyarankan aku jangan ikutan karena takutnya aku capek secara tiap hari aku kan udah kerja, masak hari Minggu-nya juga ada kegiatan. Dan aku nurut aja dibilangin kayak gitu. Di pembukaan anggota Juli 2007 aku kembali pengen daftar. Cuman ternyata udah ditutup pendaftarannya padahal baru jalan 3 kali.

Dan alhasil aku baru daftar di Januari 2008. Yang emang udah niat banget....jadinya aku daftar paling pertama hehehehehe.

Pas Maperaba (perkenalan anggota baru), aku cuman dateng di hari pertama doang. Di hari kedua aku agak gak enak badan dan males juga. Di situ aku udah kenalan sama beberapa orang...... di Minggu pertama, kedua dan ketiga aku malah gak dateng. Kalo gak salah waktu itu lagi sakit dan aku ngerasa kok kayaknya gak seru. Baru minggu depannya aku ikutan BSQ, tapi SII-nya gak ikutan karena waktu itu aku lagi ditelpon lamaaa banget.

Nah baru minggu depannya aku yang bener2 full BSQ dan SII. Saat itulah aku merasa jatuh cinta dengan YISC. Dan semenjak itu aku gak pernah absen (kecuali pas aku lagi outing kantor ke Bali). Dan gak cukup dengan hari Minggu aja, hari Sabtu aku juga maen2 kesana sampe sore/malem. Jadi kerasa banget kalau aku kayak kena karma hehehehe. Dulu ka aku sebel sama kakakku yang tiap Minggu sampe sore. Ternyata aku malah lebih parah lagi hehehehe.......

Saat aku di YISC, aku benar2 merasakan ukhuwah Islamiyah. Kurasakan semangat Islam yang begitu menggelora di hati. Kutemukan teman2 satu perjuangan dalam belajar Islam. Indah sekali rasanya......
Inilah rindu yang begitu membuncah di hatiku akhir2 ini....ingin sekali aku menginjakkan kaki ku ke Al Azhar. Menapaki tangga2nya ke mesjid...mengucapkan salam dengan teman-teman satu ukhuwah....Rindu ini sungguh mendalam...dalam sekaliiiiiii.......
Sampai-sampai aku beberapa kali bermimpi tentang teman2 YISC.....Mimpi yang kuharapkan akan menjadi kenyataan dalam waktu dekat. Kembali berjuang bersama-sama teman2 YISC.....

Allahu akbar....
YISC ku sayang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dini

No comments: