Friday, September 05, 2008

Back to Indonesia.....Alhamdulillah

Puasa selama 16 jam? Hehehe ini yang kemaren aku alamin pas pulang dari Sydney ke Jakarta.

Jadi malem nya aku tuh tidur jam 1 malem (ngerjain kerjaan kantor dulu, ngepak trus taraweh). Trus bangun jam 3 pagi, mandi, ngepak yang belum, trus sahur. Cab is ready at 5....so jam 4.50 aku udah standby di lobby appartment.

Pas sampe bandara, check in, trus sempet liat2 dulu di toko2 di Airport, trus boarding dehh. Pesawat berangkat jam 08.05 waktu Sydney (which is at 05.05 for Jakarta time). Pesawatnya yang kosong bener....di sebelahku bener2 gak ada orang jadi aku yang bisa selonjoran gitu deehh.... Di pesawat ini setiap penumpang dikasih 2 kali makanan (breakfast and lunch). Nah kan setiap penumpang dikasih daftar menu. Nah aku yang sempet ngeliat tuh. Dan untuk breakfast pilihannya mie goreng with pork and mushroom and satu lagi aku lupa. Yang ngebuat aku mengernyitkan kening, adalah mie goreng pork itu secara pas aku balik ke Indo sebelumnya dengan menggunakan pesawat yang sama dan jam yang sama aku breakfast makan mie goreng juga. Cuman waktu itu emang gak dikasih menu (atau mungkin kelupaan) dan pas pramugarinya nyebut kayaknya cuman bilang mie goreng gitu deeh..duuh lupa2 ingeetttt...Yahhh lillahi ta'ala deehhh..abis mau gimana lagi, udah kemakan..dan moga2 yang dulu itu bukan pork :-(
Ok lanjut lagi, secara aku puasa jadi ya di pesawat selama 7 jam aku tidur, trus baca, trus nonton film the terminal and Asterix.....
Sampe di Changi masih yang jam setengah 3 waktu SG, yang artinya di Sydney jam 4.30. Ketemu sama rombongan dari Indonesia yang baru pulang dari umroh. Dengan keributan khs Indonesia (biasalaaah ibu2 Endonesah gitu loch :-p), sudah kurasakan atmosfer Indonesia menerpa hatiku....

Pesawat berangkat jam 15.30 waktu Sydney, sampe di Jakarta jam 16.05 (waktu Jkt karena Sing lebih cepat 1 jam dibandingkan Jakarta). Artinya di Sydney udah jam 19.05 which is waktu buka puasa udah lewat. Pantesan dari tadi yang mulai kerasa haus bangetttt...hehehehe.
Tapi alhamdulillah akhirnya jam 6 sore waktu Jakarta pun tiba juga. Dengan penuh haru kutatap Aqua botol ditanganku dan terasa nikmat sekali saat air meluncur di tenggorokanku (Ok, aku akui ini terlalu hiperbolis banget :-p).
Hehehehehe alhamdulillah aku bisa kuat puasa selama 16 jam...... *jadi inget kalau puasa di Eropa pun kayak gitu secara disana katanya terbenam matahari jam 9 malem saat ini*

PS: Alhamdulillah bisa kembali ke pangkuan ibu pertiwi tercinta.....
Me love Indonesia very much.... :-) Sampe2 pas bener2 lagi mendarat dan pas tu roda pesawat menyentuh landasan, aku yang sampe nangis huehehehehe (kali ini beneraaan, gak hiperbolis loohh :-p)
Terimakasih ya Allah...
"MAKA NIKMAT TUHANMU YANG MANAKAH YANG KAMU DUSTAKAN..."

1 comment:

Dee~Dee said...

Ahh si Jeng ini, mantab bgt closing statement-nya^-^

Anyway, slamat ya Jeng, ahirnya perjuangan lo membuahkan hasil. Bisa back to Indo dan puasa dsini bareng2 keluarga lo...you deserve jeng stlh perjuangan lo kmaren2 ini...I'm really happy for you!

Kenangan yang Pupus ditelan Dinginnya Angin di Kota Paris

See this video about Paris https://m.youtube.com/watch?t=6s&v=JABOZpoBYQE Dan entah kenapa aku merasa sedih. Teringat Paris, beserta...