Wednesday, October 15, 2008

Library

Perpustakaan.....Kalau mendengar kata ini biasanya yang terlintas di benak adalah ruangan penuh buku, berdebu, dengan buku2 tua, sepi, trus yang dateng ke perpustakaan anak2 nerd dengan kacamata tebalnya. Gak gaul, gak asyik deh pokoknya.....
Aku sendiri sebetulnya cukup akrab dengan perpustakaan. Waktu aku SD, aku suka tuh minjem buku2 dari perpus. Cuman pas SMP dan SMA udah males banget ke perpus. Bukunya yang gak update plus berdebu bikin aku agak2 alergi ke perpus kecuali kalo terpaksa. Buku2nya yang rata2 udah lecek juga bikin aku ilfil pinjem nya. Mendingan aku beli baru deh :-)

Pas udah kuliah, ke perpus lumayan sering juga nih. Secara banyak tugas gitu loch. Cuman tetep aja aku gak gitu suka perpustakaan di jurusan Teknik. Bukunya lama2. Dan yang bikin aku sebel juga kalo ngeliat skripsi hanya boleh 2 buku aja. Nanti baru request lagi. Gak bisa sekalian banyak. Beda sama di ITB. Pas aku kesana lebih bebas ngeliat2 skripsinya.
Satu lagi yang aku sering datangin tuh perpustakaan pusat UI. Yah gak sering2 amat siihh, cuman kalo lagi ada tugas aja.

Nah kemaren aku mengunjungi perpustakaan Diknas di Senayan. Perpustakaan yang sering disebut library@Senayan ini sebetulnya berawal dari buku2 hibahan perpustakaan British Council. Tempatnya sih gak terlalu luas, tapi cukup enak buat nongkrong. Dan koleksi bukunya juga lumayan2 kok. Buat diskusi atau belajar disini juga enak (asal jangan ribut aja hehehe). Trus disini juga bisa wifi. Dan bagi member (bayar 250 ribu per tahun), per peminjaman bisa minjem 3 buku, 2 audio visual dan internet gratis. Lumayan siiihhh.........

Cumaaannn kritik aku niihh....penerangan di perpusnya kurang terang. Jadi yang agak2 temaram gitu. Aku sih juga gak gitu suka lampu2 neon yang putih gitu, cuman secara itu perpustakaan harusnya sih gak terlalu remang2. Trus toiletnya juga kurang bersih. Hehehehe biasalah toilet itu termasuk hal yang utama bagi aku.Tapi secara keseluruhan ok kok. Koleksi majalah dan korannya selalu update. Kursi2nya juga cozy dan comfy. Bikin betah euy :-D

1 comment:

kristina dian safitry said...

kalo kurang terang, tak bawain lampu ya mba,he..he...makanya kalo mau keperpus tuh ajak ajak gadis*canda*

Kenangan yang Pupus ditelan Dinginnya Angin di Kota Paris

See this video about Paris https://m.youtube.com/watch?t=6s&v=JABOZpoBYQE Dan entah kenapa aku merasa sedih. Teringat Paris, beserta...