The Naked Traveler

Sebetulnya awalnya berawal dari baca blog nya Trinity di http://naked-traveler.blogspot.com/. Blognya lucu dan penuh dengan pengalaman dia yang udah banyak melakukan travelling ke berbagai tempat di dunia ini. Eh ternyata Mbak Trinity bikin buku yang berasal dari catatan2 tentang perjalanannya.

Sebetulnya buku ini udah ada dari tahun lalu, cuman sempet dilarang edar karena ada bab yang gak lolos sensor. Aku sendiri juga gak tau bagian apa sih yang disensor.Untungnya kemaren pas ke Gramedia PIM sempet ngeliat ni buku. Wah ternyata udah boleh terbit lagi, walaupun katanya yang bagian dulu udah di cut.Bukunya asyik banget, ceritanya lepas dan jujur bercerita apa adanya tentang apa yang dia liat serta dia rasakan saat melakukan travelling2 itu. Aku bacanya yang juga sambil ketawa-ketawa membayangkan begitu kaya pengalamannya dia. Dia udah melakukan hampir ke semua negara (kecuali Afrika) termasuk negara2 yang gak pernah aku denger sebelumnya.

Trus satu lagi, sang penulis melakukan semua travellingnya ala backpacker, membawa tas ransel besar, tidur di hostel (inget ya, pake huruf s di tengah) yang notabene tidur sekamar berlima dengan orang2 gak dikenal, trus makan yang seadanya. Kalau menurut ceritanya sih kadang dia makan sekitar jam 11 (untuk menggabung sarapan dna makan siang) dan jam 5 sore untuk makan malamnya.Aduh seruuu banget baca ceritanya si mbak Trinity (yang aku yakin ini nama samaran). Mulai dari visa, paspor, transportasi, airport, makanan, belanja.......semuanya bikin aku pengen banget keliling dunia untuk liburan.Tapi kayaknya tetep aja aku gak bisa liburan ala2 backpacker gitu. Secara aku ini yang bawaannya banyak kalo lagi pergi keluar kota/keluar negeri and paling rewel kalo soal toilet hehehehe......

Cuman abis baca buku ini, ada tempat yang paling pengen aku kunjungi....Moga2 deh bisa kesampean

- New Zealand --> sesuai dengan film Lord of The Ring yang indah banget, katanya emang baguuuuuuuuuuussss banget alamnya. Disarankan untuk nyewa mobil kalo lagi liburan ke NZ. Dan pemandangan indah akan terhampar dari 4 sisi, kaca depan, spion depan, spion kanan dan spion kiri...Bener2 breathtaking scenery....

- Phi Phi Island dan Krabi di Thailand --> Ini pulau yang dipakai Leonardo Di Caprio buat syuting the Beach. Trus Krabi itu juga pernah aku liat di fotonya temenku yang udah pernah kesana. Emang kereeen bangett....dan seperti yang aku bilang, aku selalu suka banget pantai...

- Pulau Cubadak di Sumatra Barat --> Katanya sih pulau ini dikelola oleh resort asing (Italia) dan tempatnya yang kereeeenn banget. Pulaunya tenang, pasirnya bersh, lautnya yang warna emerald green gitu deh...huaduuhh kebayang betapa tenangnya disini yahh...Dan ternyata ada beberapa pulau di Indonesia yang emang dikelola sama resort asing, bukan lokal. Kalau menurut si penulis sih, better dikelola sama resort asing... :-

- Edensor --> Nah kalau ini sih gara2 baca buku Edensor, salah satu dari tetralogi Laskar Pelangi. Ditambah lagi dengan melihat foto2 yang ada di salah satu MP. Tambah kepengen....

Moga2 diberi rejeki sehingga suatu saat aku bisa travelling berlibur ke berbagai tempat di dunia. Amin amin :-)
The Naked Traveler Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dini

2 comments:

Eucalyptus said...

Kayanya seru ya perjalanannya.... coba nanti cari ah bukunya..
Oh ya, ada juga lho blogger yang cerita jalan2nya seru, coba buka http://travellous.blogspot.com deh

Dini said...

Makasih ya Bunda..... :-)