Tuesday, October 21, 2008

Pagi Ini....

Pagi ini aku naek bis pas berangkat ke kantor. Seperti biasa aku nunggu di jalan baru. Bis yang mengantarku ke kantor biasanya adalah patas AC 10. You know, aku paling sebel nyetir kalo pas jam2 macet gini. Ughhh bisa stress sendiri. Lagian di Wisma 46 tuh bayar parkirnya mahal bener. The most expensive I think in Jakarta. 3000 perjam looh....ya emang sih bisa di reimburse. Cuman kan baru bulan depan dapet uang tunainya :-D

Nah...ternyata pas di tol jagorawi menuju tol dalam kota bis itu meminggir. Dan ternyata katanya siih kopling nya patah (aku kurang jelas juga). Alhasil penumpang bis itu menunggu patas AC 10 yang akan lewat. Setelah menunggu berapa lama, tuh bis dateng. Tapi tau sendiri doong.....secara tu bis udah penuh, ditambah kita2 ini..overload lah hasilnya.... Dan aku kedapetan bener2 di depan pintu. Umpel2an, gak bisa gerak....ughhhh masyaAllah...... mana pas masuk ke tol dalam kota tuh macet pula....tambah sengsara deeh... Nih tangan rasanya udah kotorr bangettt, trus bolak balik sendal mbak2 yang di sebelahku nyenggol aku mulu. Belum si kenek bis itu yang ikut2an berdiri di deket pintu pula. Jadi nambah penuh dong daerah depan pintu itu. Ampuuun deeehhhh......Berharap gak pingsan aja secara aku pas berangkat agak2 pusing karena darah rendahku. Alhamdulillah akhirnya sampai juga dengan selamat ke Wisma 46.

Melihat kondisi bis yang kayak gitu, jadi berpikir lagi, kapan ya kita bisa punya public transport yang aman, nyaman, bersih dan murah? Huhuhuhu emang masalah di Indonesia nih adalah jumlah penduduk yang amat sangat banyak. Jadi susah ngaturnya :-(
Soal bis, compare to Australia atau Malaysia....sangat2 jauh jika dibandingkan dengan di sini. Apalagi di Australia. Ughhh bisnya tuh yang enak, aman dan ada batasan maksimal jumlah penumpang yang berdiri. Jadi gak sembarang di jejalin asal penuh....Dan juga bisnya tuh yang bener2 tertib, gak kayak bis kita yang sembarangan suka nyelonong....atau berhenti bukan di halte. Yah yaaahhh......
Tapi pengalaman aku tadi itu seperti menyadarkan aku, betapa beruntungnya aku yang kalo berangkat ke kantor biasanya dianter, atau bawa mobil. Walaupun kalo pulang aku suka naek bis, cuman bagi aku naik bis bukan satu2nya pilihan. Alhamdulillah ya Allah......

Emang di Indonesia ini masalahnya kompleks banget euy. Gak bisa ngebayangin tugas seorang kepala negara di Indonesia.....Amanahnya berat banget euy. Kalo gak mampu nyelesein, balasannya di akhirat nanti. Secara harus dipertanggungjawabkan. Tapi yang bikin heran, kenapa ya banyak banget yang tetep pengen jadi presiden? :- Apakah mereka cuman mikir duitnya doang...fasilitasnya doang.... padahal tugas yang diemban sangat sangat berat......

No comments:

Kenangan yang Pupus ditelan Dinginnya Angin di Kota Paris

See this video about Paris https://m.youtube.com/watch?t=6s&v=JABOZpoBYQE Dan entah kenapa aku merasa sedih. Teringat Paris, beserta...