Walking.....

Kali ini aku mau cerita tentang jalan kaki. Yah, jalan kaki itu kan hal yang simpel banget buat dilakukan. Simpel tapi berat...hehehehehe. Kenapa aku bilang berat, karena di Indonesia ini, terutama di Jakarta, sangatlah susah untuk bisa jalan kaki dengan nyaman di jalan. Tau sendiri kan udara kota Jakarta yang sumpek, penuh polusi, sangat gak sehat buat jalan kaki. Udah gitu udara Indonesia yang beriklim tropis membuat lengket dan gerah sehingga baru sebentar jalan aja udah keringetan....Ughh paling gak enak dehh....

Makanya aku paling males kalo disuruh jalan kaki, kecuali emang terpaksa atau kalau emang suasananya enak.

Beda sama orang bule yang menjadikan jalan kaki sebagai kebiasaan. Gak heran lah, di luar negeri udaranya kan emang enak. Bersih, adem, gak lembab kayak di Indo. Trus, jalan kaki juga bikin kita lebih hangat, secara disana udaranya kan emang dingin.

Karena jarang jalan kaki, itu juga yang menyebabkan aku ini termasuk pejalan kaki yang lambat :-p. Udah gitu jarang olahraga pula, alhasil jalan jauh dikit aja udah ngos2an. Gawat juga siih...makanya nih pengen kembali menggiatkan olahraga lagi euy....

Kayak kemaren pas aku di Osi. Pas jalan2 ke Blue Mountain, entah kenapa ya aku ngerasa capeek banget pas jalan kaki. Selain karena sepatunya salah kostum (aku pake sepatu flat, seharusnya pake sneaker), kerasa bangetttt kayaknya tu oksigen tipis gitu....apa karena tempatnya tinggi kali ya.....jadi kerasa ngos2an dan kurang oksigen. Padahal kayaknya yang laen biasa2 aja tuh hihihihi. Mana kaki kerasa pegel bangetttt..... Akhirnya pas terakhir, Debby dkk kan pengen ngeliat view melalui suatu lookout. Udah hampir 15 menit gak nyampe2 juga, trus medannya kok semakin berat yah....akhirnya aku menyerah dan bilang ke Debby kalo aku balik aja. Aku lebih suka duduk nunggu di depan kafe. Walaupun, ampuuunnn tu udara dingin bangettt.......saking dinginnya aku yang sampe gemeletuk kedinginan (itu udah pake baju 5 lapis padahal).....Akhirnya aku yang sempet jalan2 bentar di sekitar situ biar gak terlalu dingin (walaupun tetep aja dingiiinn). Akhirnya setelah nunggu, Debby dkk dateng juga. Dan berdasarkan cerita mereka, aku bersyukur gak ikutan. Katanya jalanannya berlumpur.....trus view nya ya gitu2 ajaaa......

Fiuhhh.... lega deeh pas kita menuju mobil yang tentunya lebih hangat karna ada heater.
Besoknya kakiku yang pegel2 dan baru ilang 5 hari kemudian :-P

Intinya sebetulnya aku nih pengen sering2 jalan kaki.....biar hidup lebih sehat gitu......Oya satu lagi, kalo jalan kaki keliling mall, herannya gak capek tuh hihihihi......

NB: Aku masih khawatir nih sama temenku di Jepang itu...sampe sekarang belum ada kabar euyy dari dia :-( Yah semoga dia baik2 aja disana...Amin....

Walking..... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dini

1 comment:

Eucalyptus said...

Klo kita lagi travelling mau gak mau jalan kaki tuh.. he he, lain disini, apa2 fasilitas ada, males deh jalan kaki.
BTW untuk Eiven kita doain terus ya Din, ternyata dia belum sadar...