Sunday, November 30, 2008

Mission & Character Building Training ESQ 165

Wiken ini saya habiskan dengan mengikuti training Mission & Character Building ESQ selama 2 hari. Saya ini memang penggemar ESQ walaupun gak aktif sebagai pengurus. Saya masih inget pertama kali ikutan ESQ tahun lalu pas saya lagi ada masalah yang berat. Alhamdulillah ESQ waktu itu yang telah membantu saya untuk lebih kuat dan tidak bersedih lagi. Nah sejak itu deh keranjingan sama ESQ apalagi sama lagu2nya kayak lagu2nya Kitaro dan Demi Matahari-nya Snada.


Alhamdulillah kali ini saya juga berkesempatan ikutan lagi training lanjutan ESQ. Kali ini pesertanya sekitar 800 orang. Banyak peserta dari perusahaan2 termasuk dari Kementerian PAN, PT Timah dll.




Pak Menteri PAN Taufick Efendi lagi ngasih wejangan













Overall, trainingnya kereeen. Seperti biasa training ESQ selalu disuguhkan dengan multimedia yang ok punya, sound system, layar yang gede, ice breaking yang bikin semangat banget (saya paling suka sama kick boxing-nya yang diiringi lagu Muhammad Ali dan juga capoeira...well, I love dancing anyway hehehe), dan juga video2 3D-nya.




Aku dan Mbak Ika Lagi Kick Boxing-nya Muhammad Ali nih...Seruuuu...Paling suka :-D












Materinya juga bagus. Yang saya suka tuh ESQ selalu menyelipkan cerita2 yang berkaitan. Kali ini cerita tentang Wali Songo (saya jadi suka sama lagu Lir Ilir), wayang, Samurai, Muhammad Ali dan juga cuplikan buku dari Jack Welch. Jadi bikin semangattt....




Wayang 3D
















Oya, temen training saya selama disana tuh mbak Mieke R. Sutikno. Jadi awalnya saya gak sadar kalo mbak Mieke ini adalah financial planner yang cukup terkenal. Ternyata saya baru sadar pas di tengah2 hehehe. Alhamdulillah bisa kenal dengan mbak Mieke yang ramah dan baik. Siapa tau aja bisa dapet konsultasi gratis hohohoho *ngarep*



Barengan mbak Mieke











Kelompok kapal Nabi Yunus :-D













Abis dari training saya merasa bahwa visi hidup saya memang hanyalah untuk Allah. Dan saya punya resolusi untuk memperbaiki sholat saya. Karena selama ini sholat saya kadang hanya lewat begitu saja tanpa arti. Dan juga sudah begitu banyak sholat yang saya jalankan namun tetep saja saya mempunyai banyak sifat buruk. Padahal bukankah sholat itu untuk mencegah perbuatan keji dan mungkar?




Games menggambar wajah















'Maka nikmat Dia yang manakah yang kamu dustakan'




NB: Untuk seseorang yang sedang saya rindukan, jangan pernah menyerah ya untuk terus berjuang. Jika belum berhasil mencapai apa yang kamu inginkan, terus berusaha dan yakin Allah pasti akan membantu. Saya hanya bisa membantu support dan doa, dimanapun engkau berada. Dan pas ikutan training ESQ ini, pengeeeen banget ikutan training barengan denganmu.
Sekali lagi, saya masih tetap merindukanmu....



Kamarkyu...

Kemaren pas saya pulang dari training ESQ, saya dikejutkan oleh kamar saya yang berubah tata letaknya. Waaahhhh ternyata papa seharian yang ngubah kamar saya. Hmmm makasih banget ya. Emang sih kamar saya tuh yang udah penuh sama barang. Dan saya juga belum sempet ngeberesin kamar saya karena sibuk *halaah sok sibuk banget siih*.

Ngomongin soal kamar, kamar saya tuh penuh sama foto2 (secara saya banci foto dan segala foto dari saya kecil sampai sekarang suka dipajang), pernak pernik (saya suka banget pajangan atau suvenir. Kebetulan banyak juga suvenir yang dikasih sebagai oleh2 dari temen) dan juga buku (kalo ini saking banyaknya lemari saya udah gak bisa nampung koleksi buku saya dari jaman saya SD).




Papan isinya putu2












Putu2 lagi plus pernak pernik










Lemari bukuku yang udah overload... :-(




















Dan emang akhir2 ini saya lagi tertarik banget dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan interior. Huhuhu pengen banget ngatur rumah sendiri. Impian aku kalo punya rumah tuh ada ruangan perpustakaan (kalo gak bisa ya pengen punya rak buku yang guedee gitu), mushola sama lemari pakaian yang gede juga (kalo bisa 6 pintu buat nampung baju sama tas secara sekarang tas2ku belum punya rumah). Yah namanya juga kepengen...tapi tetep lah semua tergantung uang yang ada. InsyaAllah moga2 selalu diberikan rejeki barokah sama Allah.

Hehehehe banyak maunya niih..padahal rumah aja belum punya :-p. Doain aja moga2 bisa segera nih. Bukan cuman rumah doang, tapi rumah dan seisinya termasuk penghuninya :-D.


Monday, November 17, 2008

Hikmah

Hmmm......baru dapet cerita dari salah seorang temen. Aku gak bisa ceritain disini. Yang jelas, aku hanya bisa mendoakan semoga temenku itu diberi ketabahan dan kesabaran. Tetaplah bertawakal kepada Allah, karena yakinlah bahwa ada hikmah di balik semuanya....




Wiken ini ke Hanamasa.... bersama Rini dan Nia

(liatin deh...endut banget kan aku :-( )













NB: Sekali lagi aku seperti kembali diperlihatkan oleh Allah bahwa aku telah diselamatkan oleh-Nya. Walaupun sakit namun aku percaya banget memang aku telah diselamatkan Allah. Terimakasih ya Allah.....

Wednesday, November 12, 2008

Ooohhhh Noooooo

Hari ini seperti jadwal rutin saya sehabis mandi pagi yang langsung melihat ke lemari untuk memilih baju yang akan dipakai ke kantor. Dan pandangan saya tertumbuk ke terusan hitam berwarna hitam garis-garis yang udah lama gak saya pakai. Baju itu emang baju saya pas saya awal2 kerja abis lulus dulu. Akhirnya saya memutuskan untuk memakai baju hitam tersebut.

Saat saya hendak memakainya.....tidakkkkkk...saya harus dengan susah payah memasukkan baju itu ke tubuh saya. Dan ketika berhasil dipakai, tetep aja tuh baju gak bisa dikancing bagian depannya dong. Dan lengan saya yang merasa kesakitan karena kerung lengan si baju sepertinya tidak sebanding dengan ukuran lengan saya. Akhirnya saya memutuskan gak akan pake baju itu....*yaiyalahhh masak mau pake baju yang gak dikancing :-p*

Tapi itu membuat saya berpikir lagi....ooohh noooooo.... I am being fat....Tidakkkkk.....
Saya tahu saya emang suka makan....cuman kayaknya ini udah kelewatan deh :-(
Saya berencana untukmembuat program diet, truuuusss mau olahraga juga kayaknya deh..... secara selama ini saya yang males berolahraga :-
Beneran, ini mau serius ah. Gak cuman sekedar omongan di mulut doang :-p masak belum nikah, belum hamil udah gendut gini...Ughhh malu2in bener......

Ayoooohh semangat Dini semangaaaatttt........ Target pertama, kurangin 5 kg dulu :-)

Doakan ya temen2....moga2 saya berhasil. Atau kalo ada yang punya tips and trick diet yang cespleng, monggo di share ke saya......

Tuesday, November 11, 2008

Sahabat...

Kali ini saya mau memperkenalkan teman2 tercinta saya selain Edelweiss.....




My lovely sisters....yang selalu mengingatkan saya kalo saya lagi error....yang asyik buat diajak hang out ataupun berdiskusi......

Kita ketemu pertama kali Januari 2008 di Al Azhar (kecuali Intan Dytya yang emang temen saya sejak SMP). Sejak saat itu kita berempat yang lengket dan ngerasa cocok satu sama laen. Kita sering nginep bareng terutama di kost2annya Intan di daerah Karet Belakang. Dan kalo udah ngobrol huaduuhhh.......bisa lama deeehh....

Mirel






















Pertama kenal dengan ibu Mirel kesannya duh serius amat ya...Tapi ternyata oh ternyata, beliau ini sangatlah jayus, garing dan lucu. Nggak nyangka deh. Dan biasanya yang selalu menjadi bulan2an buat dicela adalah...saya. Ya setiap ketemuan selalu saya yang jadi bahan buat dicela. Katanya paling enak nyela Dini....nggak ngelawan siih....Hehehehe dan saya pun fine2 aja tuh. Malah kangen kalo pas ketemuan gak dicela hihihihi.

Jeng yang satu ini cukup keras, sama kayak saya...Makanya yang paling sering berselisih pendapat ya kita berdua ini hihihihi. Eniwei, Mirel orangnya helpful, dewasa dan kadang saya suka minta pendapat ke dia.... Oya Mirel juga temen yang asyik untuk shopping hehehehe....


Intan Muliani


Nah jeng yang satu ini orangnya sangat care dengan teman2nya. Punya selera fashion yang hampir mirip sama saya (cuman saya lebih girly, dan saya juga masih mau pake celana panjang sementara si ibu yang satu ini always pake rok :-p), temen curhat saya yang paling sip, perfeksionis sejati dan juga miss planner. Intan ini juga suka ngegoda2in saya dalam segala hal....satu kesatuan yang utuh deh kalo lagi bareng Mirel dalam hal ngeceng-in saya.....










Intan Dytya


Sebetulnya Intan D adalah temen saya waktu masih di SMP. Dulu sama2 satu regu Pramuka Edelweiss, cuman loss contact selama 10 tahun dan baru ketemu lagi di mushola Plaza Semanggi. Dan akhirnya jadi temen deketku selama di YISC Al Azhar. Nahhhh Intan ini bener2 orang yang teliti, detail (maklum auditor), efisien dan efektif banget. Hihihihihi....bedalah sama aku dan Intan M yang masih suka cuwawakan (aduh bahasanya apa ya). Ya maksudnya aku dan Intan M yang masih suka ceroboh....Oya Intan ini juga orangnya yang logis bangettt....kayaknya aku melihat dia jarang yang dipenuhi oleh emosi2 belaka. Pokoknya dia lah yang paling suka mengingatkan kita2 ini :-)



Persamaan kita yang laennya adalah kita sama2 perfeksionis huahaha....... Saya menganggap diri sendiri tuh perfeksionis, cuman ternyata ada lagi yang lebih perfeksionis dibandingkan saya. Ya mereka2 ituuuu...... :-D


Yang jelas aku sayang banget sama mereka....my lovely sisters...muaah muaaaahhhh....... semoga persahabatan kita selalu untuk selamanya yaaa


Monday, November 10, 2008

Minggu kedua di bulan November

Kegiatanku wiken ini.....

Nonton DVD Jepang Summer Snow....
Waaahh filmnya keren banget euy. Lucu, mengharukan....alhasil aku yang malem2 nangis sendirian. Mukaku yang bersimbah air mata huhuhuhu.....(ok ini agak sedikit hiperbolis :-p)
Bagi pecinta film2 Jepang, ini kudu ditonton. Duh aku ngefans sama karakternya Natsuo. Orangnya gak ganteng siih, agak culun malah :-p, cuman karakternya yang humoris, lucu, dewasa, bertanggung jawab, sopan... suka deeeehhh....yang paling penting dia tuh orangnya yang lucuuuu...bikin segar suasana deh pokoknya.....
Ayo ditonton yaaahhh.....dan dijamin akan bersimbah air mata juga sama kayak aku hehehehehe

Baca Cinta Brontosaurus
Sumpah deh ni buku yang lucuuu banget. Menghibuurrrrrr sekaliiiii......Buku karangan Raditya Dika ini emang gokil bangettt....dan selalu sukses membuat aku tersenyum di kala aku sedih ataupun bete. Highly recommended banget deh pokoknya :-)

Menghabiskan waktu di Zoe Cafe Depok
Nah tempat ini juga lumayan cozy. Bisa internetan, bisa nongkrong sepuasnya sampe lamaaaa banget......yaaa lumayan lah kalo lagi nyari tempat yang bisa ditongkrongin lama2, ya disini ini salah satunya. Disini aku menghabiskan waktu cukup lama juga....sekitar 6 jam huehehehehe. Betah banget yaaakkkk


Wednesday, November 05, 2008

10 Facts about me.... Again..... :-D

Dapet PR nih dari Mas Eiven (yaaahh dia temen saya yang ada di Tokyo itu. Alhamdulillah kondisinya udah baikan dan semoga terus membaik yah). Sebetulnya saya udah pernah nih dapet PR kayak gini. Dan udah dikerjain pula di sini. Tapi gak papa deh mari dimari diulik2 lagi sapa sih Dini itu.
Ok, lets start....

1. Saya tuh kalo mandi cepet


Saya itu emang gak suka berlama2 di kamar mandi. Kalo disuruh mandi sih saya akan mandi dengan cepat. 5 menit pun jadilah hehehehe. Bukan berarti saya gak suka mandi lo, cuman gimana ya, sempet yang heran kalo ada orang yang bisa sampe setengah sampai 1 jam di kamar mandi. Kalo kamar mandinya yang bagus, luas, bath tub gitu sih masih maklum juga. Cuman kalo kamar mandinya yang biasa2 aja pake bak atau shower, nah itu bingung. Lebih heran lagi nih kalo ternyata ada (banyak malahan) yang suka baca di kamar mandi. Ughhhh kalo saya sih mana bisa konsen. Bawaannya pengen cepet2 keluar. Lagian saya kan cinta banget sama buku. Kalo misalnya bacanya di kamar mandi bakalan basah dong. Mana saya rela membiarkan buku/majalah kesayangan saya basah.

2. Saya orangnya punya rasa ingin tahu yang besar


Intinya disini kalo saya udah pengen tau sama sesuatu, akan saya cari sampai ketemu. Ini cuman berlaku untuk hal2 kayak ilmu pengetahuan atau hal2 yang bersifat general. Dan bukan untuk hal2 yang privat alias pengen tau urusan orang lain. Kayak misalnya saya sekarang lagi baca buku berjudul Dialog Sunnah – Syiah secara dari dulu saya pengen tau apa sih perbedaan antara Sunni dan Syiah. Dan saya juga udah banyak nanya ke beberapa orang yang saya anggap capable untuk menjawabnya. Kebanyakan siih pada menjelek2an Syiah. Walaupun ada juga yang objectif dan netral. Alhasil saya pun mencari sumber lain untuk memuaskan keingintahuan saya. Alhamdulillah diberikan pinjaman buku tersebut yang sekarang saya lagi baca. Dan kebetulan buku itu sangat bagus dan netral tanpa ada tendensi ke salah satu pihak. Pokoknya hal2 seperti itulah yang membuat saya penasaran.

3. Saya pecinta majalah


Nah selain buku, saya juga suka banget beli majalah. Jadi saya tuh langganan majalah Femina dan Cosmo, dan masih suka beli juga secara eceran majalah2 Islami seperti Alia dan Noor. Trus kadang juga beli majalah kesehatan kayak Fit (yang membuat saya merasa bersemangat kembali untuk jaga kesehatan dan berdiet :-p). Tapi kayaknya emang dari dulu saya suka majalah. Seingat saya waktu saya SD, selain dibeliin majalah Bobo, saya juga suka beli majalah Kawanku dan Ananda (walaupun sempet juga ngintip2 liat majalah Gadis punya kakak saya :-p). Begitu SMP dan SMA suka baca Gadis dan Annida (saya suka cerpen2nya Annida). Begitu kuliah beralih ke Cita Cinta. Nah sekarang bacaan saya lebih beragam. Oya saya juga suka majalah In Style. Pokoknya majalah2 fashion gitu saya suka banget. Tapi gak hanya majalah fashion, saya juga suka Swa, Times, Newsweek, Readers Digest (saya sempet langganan Newsweek selama 6 bulan, cuman gak kebaca karena terbitnya seminggu sekali. Belum selesai baca satu majalah udah terbit yang lain). Kebayang kan di rumah saya bertumpuk banyak majalah dan koran...

4. Saya orangnya panikan


Nah kalo ini dalam hal pekerjaan. Dulu pas jaman saya kuliah/sekolah kalo misalnya ada tugas gitu saya lebih suka ngerjain di awal karena saya gak mau keburu2 kalo misalnya mepet. Panik berat gituuh. Pokoknya kalo dalam keadaan mepet, haduh bisa panik berat deehh. Makanya saya orang yang tenang, secara bisa mengademkan saya kalo misalnya saya lagi panik berat. Tapi sekarang udah lumayan sih....nggak terlalu panikan kayak dulu.

5. Saya gak bisa berenang


Huehehehehe jadi malu nih mengakui kalo saya nggak bisa berenang. Segede ini cuman gak bisa berenang huhuhuhu memalukan banget gak sih. Saya ini cintaaaa banget sama laut dan pantai. Cuman ya itu tadi, gak bisa berenang. Alhasil kalo di pantai ya saya cuman duduk2 doang di pasir atau naek perahu hehehehehe...... terlambat gak sih kalo belajar sekarang hehehehe.....tapi sama sapa juga yah belajarnya :-p

6. Saya orangnya murah senyum


Nah ini bukannya geer atau ngaku2 yah.....soalnya banyak yang bilang kalo Dini itu orangnya cheerful dan full of smile. Hihihihi jangan2 dimanapun berada saya selalu senyum gitu yah.... :-p yah emang udah bawaan ramah gini kali ya....soalnya dulu mama sempet cerita kalo sejak bayi pun saya juga suka senyum hehehehe. Gak papa deh.....daripada muka jutek mendingan muka ramah :-)

7. Saya gak suka durian


Saya tuh sukaaaa banget sama yang namanya buah2an, kecuali buah durian. Anykind of fruit....uhhh saya suka bangettt....kayak semangka, jeruk, nanas, mangga, manggis, tomat (bahkan saya suka banget lo nge-gado-in tomat buat camilan sebelum makan siang atau sesudah makan siang yang membuat banyak orang berdelik heran karena saya dengan entengnya makan tomat tanpa pake apa2)....KECUALI buah yang satu itu, durian. Sounds weird, tapi emang itu kenyataannya. Baunya durian tuh yang bikin eneg. Dan gak hanya gak suka dengan buah durian nya aja, tapi segala hal yang berbau2 durian, kayak permen, eskrim, dodol...semua produk yang berkaitan dengan durian deh. Kayaknya ini juga berkaitan dengan preference keluarga saya deehh. Sejak awal emang saya gak dibiasain makan durian secara papa dan mama emang emoh makan durian. Pernah tuh saya coba, cuman ughhh gak enak ah menurut saya. Ya akhirnya sekarang sekeluarga, papa, mama, mbak, saya dan adek saya juga gak suka sama durian. Makanya saya suka heran kok banyak orang tergila2 sama durian yah...sama herannya dengan orang2 yang tau kalo saya gak suka sama durian....

8. Yahoo Messenger addict


Sebetulnya addict ini semenjak saya berkantor di perusahaan konsultan yang notabene orang2nya freak pula dengan segala hal berkaitan dengan messenger. Awalnya di kantor saya yang lama gak bisa online pun no problem buat saya. Pas di awal masuk kantor ini pun saya kan langsung terjun ke client. Nah kebetulan di client itu untuk YM-an di block. Cuman secara waktu itu saya belum addict, ya saya no problem lah.Walaupun kayaknya temen2 saya waktu mencoba berbagai cara agar bisa YM-an. Nah beberapa bulan kemudian baru deh saya jadi ikutan nge-YM via E-buddy atau Meebo. Trus coba cari2 cara (barengan sama temen saya) dengan pake IP yang bisa pake YM. Sempet diblock lagi, trus akhirnya nyopa pake Trilian dan Gaim. Pokoknya yah, segala cara di cari agar bisa YM-an alias chatting...hehehehe... Tuh kan saya udah ketularan temen2 saya di kantor yang YM addict. Gak bisa pake cara ini, coba cara lain....sampe akhirnya ya bisa connect juga. Tapi emang segala macam messenger ini berguna biar komunikasi lancar, gak hanya buat ngobrol aja, tapi juga buat kerjaan. Makanya pas di Australia, di client Schering Plough kan di block gak bisa chatting....Anykind of messenger are not allowed. Huhuhu ngerasa banget deehh seperti gak komunikasi dengan dunia luar. Mana di Aussie gitu looh, sendirian pula. Makanya begitu pulang dari kantor, sampe di apartment yang langsung connect ke internet, chatting deh (walaupun kebanyakan temen2 udah pada pulang karena udah malem). Sekarang juga aku juga suka chatting bisa pake hape. Walaupun emang chatting pake hape ngabisin batere.

9. Saya gak suka pake sandal2 trepes tali yang kebuka


Kembali ke masalah fashion, entah kenapa saya kok nggak tertarik buat beli sandal yang trepes banget dan pake tali2 gitu. Pokoknya yang sering dijual di mall2 itu lah. Untuk santai pun saya memilih sepatu flat yang tertutup dengan gaya girlie gitu :-D Kecuali tentunya kalo ke pantai lah….kalo ke pantai of course pake sandal jepit karet. Gak tau kenapa ya saya gak suka…kesannya kok nyante banget, trus ngerasa kebuka banget kakinya….gak nyaman gitu deeehhh :-D

10. Saya adalah seorang planner


Hihihihi saya ini orangnya gak terlalu bisa spontan dalam melakukan sesuatu. Kadang semuanya harus direncanakan dulu. Dan kadang rencana buat 2 minggu ke depan tuh udah terencana di kepala. Cuman sekarang sih udah mendingan ya….maksudnya udah bisa lebih diajak melakukan hal2 yang spontan lah. Karena saya juga tau kalo saya terlalu strict dengan plan saya, alhasil akan membuat saya bete kalo rencana itu gak kelaksana.


Horayyy...akhirnya kelar juga deeehhhh....... dah lunas PR dan utang2 hehehehe....kali ini aku gak nge-tagg ke sapa2 deehhh....... cukup berakhir di aku ajaaa :-)

Monday, November 03, 2008

Painful...

Banyak yang bilang, cewek kalo lagi jatuh cinta kadang logikanya suka gak kebawa. Emosi di sini lebih berperan. Bener kata orang, love is blind. Banyak temen2ku yang kadang kalo lagi jatuh cinta, suka bertindak di luar logika. Cuman ya itu tadi, namanya cinta yah.

How about me? Kadang aku pun suka begitu. Kadang butuh diingetin sama temen2 deket.

Still, sometimes I am so stupid. Stupid Dini....

Well, I don't want to say anything. And sorry, no comment for this time....

Sighhhh...... *menghela nafas panjang*



Kenangan yang Pupus ditelan Dinginnya Angin di Kota Paris

See this video about Paris https://m.youtube.com/watch?t=6s&v=JABOZpoBYQE Dan entah kenapa aku merasa sedih. Teringat Paris, beserta...