Mission & Character Building Training ESQ 165

Wiken ini saya habiskan dengan mengikuti training Mission & Character Building ESQ selama 2 hari. Saya ini memang penggemar ESQ walaupun gak aktif sebagai pengurus. Saya masih inget pertama kali ikutan ESQ tahun lalu pas saya lagi ada masalah yang berat. Alhamdulillah ESQ waktu itu yang telah membantu saya untuk lebih kuat dan tidak bersedih lagi. Nah sejak itu deh keranjingan sama ESQ apalagi sama lagu2nya kayak lagu2nya Kitaro dan Demi Matahari-nya Snada.


Alhamdulillah kali ini saya juga berkesempatan ikutan lagi training lanjutan ESQ. Kali ini pesertanya sekitar 800 orang. Banyak peserta dari perusahaan2 termasuk dari Kementerian PAN, PT Timah dll.




Pak Menteri PAN Taufick Efendi lagi ngasih wejangan













Overall, trainingnya kereeen. Seperti biasa training ESQ selalu disuguhkan dengan multimedia yang ok punya, sound system, layar yang gede, ice breaking yang bikin semangat banget (saya paling suka sama kick boxing-nya yang diiringi lagu Muhammad Ali dan juga capoeira...well, I love dancing anyway hehehe), dan juga video2 3D-nya.




Aku dan Mbak Ika Lagi Kick Boxing-nya Muhammad Ali nih...Seruuuu...Paling suka :-D












Materinya juga bagus. Yang saya suka tuh ESQ selalu menyelipkan cerita2 yang berkaitan. Kali ini cerita tentang Wali Songo (saya jadi suka sama lagu Lir Ilir), wayang, Samurai, Muhammad Ali dan juga cuplikan buku dari Jack Welch. Jadi bikin semangattt....




Wayang 3D
















Oya, temen training saya selama disana tuh mbak Mieke R. Sutikno. Jadi awalnya saya gak sadar kalo mbak Mieke ini adalah financial planner yang cukup terkenal. Ternyata saya baru sadar pas di tengah2 hehehe. Alhamdulillah bisa kenal dengan mbak Mieke yang ramah dan baik. Siapa tau aja bisa dapet konsultasi gratis hohohoho *ngarep*



Barengan mbak Mieke











Kelompok kapal Nabi Yunus :-D













Abis dari training saya merasa bahwa visi hidup saya memang hanyalah untuk Allah. Dan saya punya resolusi untuk memperbaiki sholat saya. Karena selama ini sholat saya kadang hanya lewat begitu saja tanpa arti. Dan juga sudah begitu banyak sholat yang saya jalankan namun tetep saja saya mempunyai banyak sifat buruk. Padahal bukankah sholat itu untuk mencegah perbuatan keji dan mungkar?




Games menggambar wajah















'Maka nikmat Dia yang manakah yang kamu dustakan'




NB: Untuk seseorang yang sedang saya rindukan, jangan pernah menyerah ya untuk terus berjuang. Jika belum berhasil mencapai apa yang kamu inginkan, terus berusaha dan yakin Allah pasti akan membantu. Saya hanya bisa membantu support dan doa, dimanapun engkau berada. Dan pas ikutan training ESQ ini, pengeeeen banget ikutan training barengan denganmu.
Sekali lagi, saya masih tetap merindukanmu....



Mission & Character Building Training ESQ 165 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dini

4 comments:

Eucalyptus said...

Wah, kamu anggota ESQ ya... aku tertarik deh pengen ikutan, cuman waktunya aja blom ketemu.
Klo anakku yg 2 orang seh udah pernah ikut tuh buat teenagers-nya

jeunglala said...

Wah, seru ya, Din...
Jadi kepingin ikut juga.
Udah diajak-ajak, sih, tapi selalu banyak alesan.. :)

Ntar ikutan ah..

Dini said...

Ayoooo pada ikutan hehehehehe....

InsyaAllah bermanfaat kookkk......siap2 tissue ya pas ikutan training ini :-D

mira said...

ehm ada yang punya lagu kitaro yang jadi sound tracknya ESQ ??