Possitive Thinking yuukk

Kali ini saya mau ngomongin soal su'udzon. Sadar gak sih kalo selama ini kita sering banget berprasangka buruk sama orang laen bahkan kepada Allah? Astaghfirullahal'adzim.... Ya dulu itu juga sering banget terjadi sama saya. Negative thinking....

Hal kecil aja misalnya...ada teman tidak membalas SMS kita atau lupa hari ulang tahun kita. Biasanya kita punya pikiran. Dia tidak peduli ke kita....dia udah ngelupain kita sebagai temen lamanya. Dan berbagai pikiran2 negatif lainnya. Padahal kenapa sih kita gak mencoba berpikir bahwa bisa aja emang dia lagi sibuk, atau ada urusan yang penting banget sehingga gak sempet bales SMS. Intinya adalah jangan sampai hati kita kotor oleh prasangka-prasangka buruk yang tentunya akan membuat hati kesel juga.

Dan kadang kalau kita sedang ditimpa cobaan atau ujian dari Allah, kita suka berprasangka buruk kepada Allah. Menganggap Allah gak sayang lagi sama kita...atau protes kepada Allah kenapa diberi cobaan. Sebetulnya itu manusiawi banget sih. Tapi sebagai manusia yang beriman kita harus tetap bertawakal dan berprasangka baik kepada Allah bahwa itu memang yang terbaik untuk kita. Bukankah Allah sesuai dengan prasangka hamba-Nya?

Saya sendiri sekarang juga lebih berusaha untuk selalu possitive thinking kepada siapapun. Dengan adanya possitive thinking ini, rasanya hati juga enak...gak gampang kesel karena dipenuhi pikiran macem2....

Dan saya juga sekarang lebih open minded. Saya gak mau nge-judge sesuatu berdasarkan asumsi lingkungan saja. Jadi saya akan menilai sesuatu itu kalau saya udah mendapatkan informasi banyak mengenai hal tersebut. Karena kalau kita gak open minded, kita akan terkungkung dengan pendapat sendirilah yang paling benar.

So mulai sekarang, selalu possitive thinking yuuk.....

NB: Makasih buat seseorang karena berkat dialah saya lebih bisa menerima perbedaan :-)
Possitive Thinking yuukk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dini

3 comments:

Qittink's said...

hidup ini penuh cobaan..
kita sebagai manusia juga gaad yang sempurna, jadi kita seharusny lebih banyak positif thinking sebenarnya..
cuma cara kita tuk berpositif thinking berbeda2, aku setuju kl kita ga bisa menilai orang dari kulit luarny, apalagi kl kita baru mengenal seseorang..

Edi ismanto said...

betul sekali non... saya juga setuju
cuma klu negeri ini banyak koruptor kita agak ragu, misal dlm birokrasi bawah aja kita sudah gak percaya????
padahal possitive thinking awalnya kepercayaan kan.....

Dini said...

Nah itu dia susahnya mas...kadang kalo di negeri ini masalah trust itu emang agak sulit ya.... karena streotipe yang udah tercipta di kalangan pemerintahan adalah banyak terjadi korupsi.
Cuman sekali lagi try to be possitive thinking karena gak semua orang seperti yang kita duga. Masih banyak orang baik di negeri ini yang berusaha untuk mengubah anggapan orang lain yang terlanjur melekat di institusi tersebut....

wedew kok jadi panjang hehehe...sebetulnya tulisan disini lebih ke possitive thinking secara personal ke orang lain..tapi bisa juga berlaku ke banyak hal...