Saturday, February 21, 2009

Graduation....

Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

Dear All,

It seems like yesterday when I stepped into Wisma 46 to begin a journey in Accenture. For more than 3.5 years I became a part of Accenture’s big family. And now, it’s my turn to accomplish my own dream in another part of my life.

Yes, today is my last day in Accenture. The journey of 3 years and 8 months has come to the end and would remain one of the most memorable phases of my life.

Let me express my gratitude to all of you for excellent learning, coaching, guidance, cooperation, friendship and many special memories that really impress me during my tenure here.

I want to thank each and every one of the people I’ve had the pleasure to work with. Thank you very much for all my supervisors and colleagues in an unforgettable Medco E&P Project (I will miss every single minutes that we shared together), Schering Plough Project (both onsite and offsite team for enriched my life experience) and last ExxonMobil Project for another great team I ever had. Thank you for my Career Counselors, Project Managers, Enterprise People and all of my friends that I can’t mention one by one. It’s an honor for me to be a part of the most talented people in a great company.

Please also accept my sincere apology for all my bad words, behaviors, and attitudes during my term in here.

However, this is not a goodbye letter. We know that the world is small and I believe we still meet each other in another chapter. Please do keep in touch with me anytime.

My best wishes for your success and career!

Warm Regards,

Dini Nurhayati


Yap..farewell letter di atas saya kirimkan juga per pertengahan Februari kemaren.
Akhirnya saya 'lulus' dari 'sekolah' Accenture, tempat saya bekerja selama hampir 4 tahun. Kali ini saya akan bercerita tentang Accenture...kenangan2 dan juga kesan2 saya selama ini. Lepas kerja dari TMMIN, saya masuk ke ACN di tahun 2005. Pertama kali masuk, saya langsung ditempatkan di project MEPI di Bidakara.

Yang pertama kali saya rasakan budaya terbuka antara atasan dan bawahan. Jadi ke atasan pun saya bisa ngomong apa aja concern kita, trus bisa asyik ngomong lo - gue gituh. Jadi inget pas pertama kali manggil 'pak', wahh diketawain tuhh.....hehehe...manggil pake nama aja. Gak usah embel2 pak atau bu atau mas atau mbak. Kalo manggil mas atau pak malah rasanya aneh :-D
Trus ya karena ini perusahaan Amerika jadinya yang less birokrasi banget. Kalo mau ngomong ke Senior Executive anytime juga monggo...pintu mereka selalu kebuka kok buat kita kalo kita mau ngasih uneg2.

Dan satu lagi, karyawan disini rata2 adalah best people in best universities. Ya maklum lah kerjaan consulting kan emang butuh orang2 yang high performance dan juga easily untuk dapat catch up new things. Walaupun gitu, jangan salah. Anak2 Accenture juga bisa gila juga hehehe...biasanya kan setiap quarter suka ada kumpul2 dan tiap project biasanya harus menyajikan project performance. Nah itu biasanya haduuhh gila2 banget deh idenya.....

Well, hampir 4 tahun saya disana, tentunya budaya2 ACN udah nempel di saya.


Karena ACN lah saya jadi terbiasa berpresentasi

Karena ACN lah saya jadi menjadi orang yang lebih terbuka

Karena ACN lah saya menjadi orang yang lebih hangat dan suka bertemu dengan orang baru
Karena ACN lah saya ketemu sahabat2 baru
Karena ACN lah saya jadi bisa lebih menghargai perbedaan pendapat

Karena ACN lah saya jadi addict sama internet, messenger dan sejenisnya

Karena ACN lah saya jadi suka menyelipkan kalimat in English dalam setiap omongan saya


Well overall, Accenture akan menjadi unforgettable moment.... :-)


Special thanks buat Sisca...supervisor saya selama di MEPI Project. Selama ini Sisca udah jadi role model aku selama disana :-) thanks untuk bisa jadi rekan sharing, rekan cerita apapun dan juga udah ngajarin banyak hal.
Juga untuk Fuad Lalean, career counselor kuu....thanks buat dengerin semua concern aku selama ini :-)
Doakan saya ya sukses di tempat baru :-)





Core Analyst School in Kuala Lumpur











My Last Project in Accenture














@Jakarta Office











Project Dinner @ Sushi Tei Plaza Indonesia













Last day with MEPI Project....













I will miss this building


















*Minggu ini saya sedikit kangen dengan Sudirman dan sekitarnya :-D*

Tulang Ikan oh Tulang Ikan

Kemaren Kamis abis dari ketemuan sama Mirel dan Intan di Plaza Senayan aku sempet ambil free magazine-nya PS. Di situ ada artikel yang mengkisahkan tentang pengalaman penulis yang mengalami ketulangan alias tulang ikan tersangkut di tenggorokan. Menurut pengalaman penulis, dia yang sampai akhirnya ke dokter karena tu tulang ikan gak mau keluar2. Dan menurut dokter ketulangan gak bisa dianggap remeh karena pernah ada kejadian orang yang ketulangan mengalami infeksi akibat si tulang itu. Abis baca tu artikel aku yang sempet membatin, haduuh ngeri juga ya secara aku ini cukup sering mengalami ketulangan dan biasanya aku diemin aja.

Dan ternyata besoknya aku mengalami ketulangan lagi... Oh my God.... gara2 makan makanan Manado Cakalang pedas huhuhu...dan kali ini aku ngerasain kayaknya ni tulang agak gede deh. Gak kayak pengalaman sebelumnya, kali ini kerasa ngomong jadi agak susah dan nelan air juga jadi sakit. Akhirnya karena baru baca artikel tadi malem, aku pun ke klinik perusahaan. Sempet nunggu sebentar trus pas dokter giginya udah dateng ehh ada pemadaman listrik dari PLN. Alhasil tuh lampu gede gak nyala..hiksss....jadi susah nyarinya kan tuh tulang ngumpet dimana.
Sekitar setengah jam kemudian aku pun balik lagi... disuruh buka mulut lebar2. Trus diulik2 deh. Apalagi amandel ku itu gede, makanya si tulang emang suka ngumpet di balik amandel. And finally...uhuuyyy...ketemu deeehhhh.... ternyata tulangnya gedeee loo.

kerasa legaaa bangeeettt...hehehe....alhamdulillah...apalagi orang kliniknya juga baik2 banget. Aku tadinya yang sempet agak underestimate (duh maaf ya..bawaan orang swasta nih :-p) dan udah niat sore2 mau ke RS Mitra Internasional di Jatinegara.

So sekarang kalo mau makan ikan ati2 deh secara aku ini emang penggemar ikan hehehe :-)

Me and My Eyes....

Pernah gak sih kita mencoba merenung kembali bahwa Allah udah ngasih kita banyak banget nikmat. Gak usah jauh2, coba kita liat tubuh kita dari kepala sampai kaki. Kalau fungsi dari badan kita keganggu dikiitt aja....uhhh merana banget deh. Subhanallah ya Allah yang telah memberi kita banyak banget kenikmatan.

Salah satu nikmat yang gak terkira adalah mata kita. Dengan mata kita bisa melihat nikmat Allah lainnya...Bisa melihat warna warna yang ada di dunia ini....bisa melihat keajaiban2 alam yang Allah ciptakan....

Spik2 tentang mata, aku sendiri mempunyai mata yang gak sempurna alias aku harus pakai kacamata. Jadi sejak kecil aku suka banget baca. Kelas 3 SD udah doyan baca komik dan novel kayak Malory Towers dan Lima Sekawan-nya Enid Blyton. Trus suka juga baca majalah kayak Bobo, Kawanku, Ananda....Pokoknya apapun aku baca deehh... Nah alhasil pas kelas 5 SD kalo duduk di bangku belakang suka yang gak keliatan tulisan di papan tulis. Tadinya yang sempet ngerasa takut untuk bilang ke mama papa. Cuman daripada tambah parah dan dapet nilai jelek di kelas ya akhirnya aku bilang ke beliyauw2. Dan ternyata benaaarr.. kalau mata aku minus dan harus pakai kacamata. Sebel siih cuman mau gimana lagi. Sempet yang ngerasa gak pede...ngerasa gak cantik kalo pake kacamata :-( Cuman seiring dengan waktu, rasa gak pede itu bisa dikikis. Ya iyalah...harus tetep pede doong :-)

Well akhirnya sampai sekarang pun masih harus pake kacamata, cuman aku biasanya suka pake soft lens. Cuman kalo ke kantor tetep pake kacamata secara kalo kelamaan pake soft lens matanya suka jadi kering... gak enak gitu rasanya. Lagian gak bagus juga buat mata. Sempet kepikiran juga buat operasi LASIK, cuman selain mahal, aku juga masih ragu sama resikonya.


















Hehehe liat perbandingan aku pake kacamata sama gak pake kacamata...Bagusan mana coba?
Yang penting adalah menikmati nikmat Allah yang sudah diberikan dan menjaga yang sudah ada. Kayak kasus mata aku, aku mencoba untuk menjaganya dengan rajin minum jus wortel. Walaupun kebiasaan baca atau main internet gak bisa dihilangkan :-p (masih suka bandel euy)

Last Weekend...

Aduh akhirnya aku bisa nge-blog lagi...hehehe...udah gatel banget pengen nulis blog niih. Mungkin karena udah kebiasaan untuk menuliskan unek2 ataupun apapun yang terlintas di pikiran, makanya begitu gak ngeblog sebentar aja kayak ada yang kurang. Eh tapi emang udah lama banget ya aku gak cerita2 di blog. Terakhir tuh awal Januari...huwaa itu sih udah sebulan lebih...

Bagi aku ngeblog adalah sarana menulis dan mencurahkan isi hati. Tujuan awal aku nulis blog emang bukan cari teman. Karena bagi aku, nyari teman ya di dunia nyata, bukan di dunia maya :-) Walaupun aku juga dapet beberapa temen dari dunia maya siihh, berawal dari blog atau multiply atau yang lainnya... Cuman ya itu tadi kadang2 temen dari dunia maya hanya bersifat sementara, gak yang long term. Tapi aku berharap semoga pertemanan aku dengan temen2 dari dunia maya yang udah terjalin (deeuu bahasanya..terjalin boo :-p) bisa untuk selamanya yah :-)

Jadi kali ini aku mau cerita wiken kemaren. Minggu kemaren aku sama temen2 nengok temen kita, Ana yang baru melahirkan anak keduanya. Jadi dulu aku, Ana, Rahmi dan Eka sama2 di Accenture dan saling dekat satu sama lain pas lagi di office BNI46. Jadi satu geng gitu deh.. (halaah geng udah kayak jaman SMP-SMA aja :-p) Udah jarang banget ketemuan karena kesibukan masing2. Tapi alhamdulillah kita masih bisa nyempetin diri buat nengok Ana... :-)


Me and Baby Hanif
Winning photo hehehe...

























Us.... :-)



















Sore harinya aku ketemuan sama Mirel dan Intan, another of my gank hehehehe.... :-p Seperti yang udah aku ceritain Intan Dytya, Intan Muliani dan Mirel udah kayak saudara sendiri. Tapi karena Intan Dytya lagi tugas audit di Cianjur, jadi gak bisa ikutan deh....Kita cuman sebentar aja di Pondok Indah Mall dan rasanya kurang puas banget ngobrol sama mereka. Walaupun akhirnya kita sempet menuntaskan rasa kangen kita pas hari Rabu kemaren abis pulang kerja ngumpul di PS....


Love you sisters :-)

Kenangan yang Pupus ditelan Dinginnya Angin di Kota Paris

See this video about Paris https://m.youtube.com/watch?t=6s&v=JABOZpoBYQE Dan entah kenapa aku merasa sedih. Teringat Paris, beserta...