Me and My Eyes....

Pernah gak sih kita mencoba merenung kembali bahwa Allah udah ngasih kita banyak banget nikmat. Gak usah jauh2, coba kita liat tubuh kita dari kepala sampai kaki. Kalau fungsi dari badan kita keganggu dikiitt aja....uhhh merana banget deh. Subhanallah ya Allah yang telah memberi kita banyak banget kenikmatan.

Salah satu nikmat yang gak terkira adalah mata kita. Dengan mata kita bisa melihat nikmat Allah lainnya...Bisa melihat warna warna yang ada di dunia ini....bisa melihat keajaiban2 alam yang Allah ciptakan....

Spik2 tentang mata, aku sendiri mempunyai mata yang gak sempurna alias aku harus pakai kacamata. Jadi sejak kecil aku suka banget baca. Kelas 3 SD udah doyan baca komik dan novel kayak Malory Towers dan Lima Sekawan-nya Enid Blyton. Trus suka juga baca majalah kayak Bobo, Kawanku, Ananda....Pokoknya apapun aku baca deehh... Nah alhasil pas kelas 5 SD kalo duduk di bangku belakang suka yang gak keliatan tulisan di papan tulis. Tadinya yang sempet ngerasa takut untuk bilang ke mama papa. Cuman daripada tambah parah dan dapet nilai jelek di kelas ya akhirnya aku bilang ke beliyauw2. Dan ternyata benaaarr.. kalau mata aku minus dan harus pakai kacamata. Sebel siih cuman mau gimana lagi. Sempet yang ngerasa gak pede...ngerasa gak cantik kalo pake kacamata :-( Cuman seiring dengan waktu, rasa gak pede itu bisa dikikis. Ya iyalah...harus tetep pede doong :-)

Well akhirnya sampai sekarang pun masih harus pake kacamata, cuman aku biasanya suka pake soft lens. Cuman kalo ke kantor tetep pake kacamata secara kalo kelamaan pake soft lens matanya suka jadi kering... gak enak gitu rasanya. Lagian gak bagus juga buat mata. Sempet kepikiran juga buat operasi LASIK, cuman selain mahal, aku juga masih ragu sama resikonya.


















Hehehe liat perbandingan aku pake kacamata sama gak pake kacamata...Bagusan mana coba?
Yang penting adalah menikmati nikmat Allah yang sudah diberikan dan menjaga yang sudah ada. Kayak kasus mata aku, aku mencoba untuk menjaganya dengan rajin minum jus wortel. Walaupun kebiasaan baca atau main internet gak bisa dihilangkan :-p (masih suka bandel euy)
Me and My Eyes.... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dini

3 comments:

Javasera said...

Karena diberi kesempatan coment, saya coba coment ya...
"Dua-duanya sama cakepnya kok, tapi mending pakai kacamata aja deh, denger-denger ada banyak resiko ya pakai lensa mata! Kayaknya juga lebih enteng gitu ya kalau pakai kacamata." Salam kenal.

ayyash said...

Coba-coba aja.., eh langsung ditanggapi.

Makasih juga...

Adhini Amaliafitri said...

tetep manis ko pake kacamata juga mbakk din!! :D

iya tuhh, rajin minum jus wortel sama baca Qur'an. InsyaAllah bisa bikin mata cling tuhh.. hehe