Sunday, March 29, 2009

Golput gak ya?....


Akhir-akhir ini gembar gembor Pemilu udah makin gencar dimana-mana. Pemilu emang udah makin dekat. Dan masih banyak masyarakat yang belum tau mau milih siapa dari partai apa. Banyak yang lebih memilih Golput alias golongan putih alias gak milih siapapun.

Aku sendiri pun jujur masih bingung mau milih caleg siapa dan dari partai mana. Aku masih melihat kalo para anggota legislatif yang ada belum melakukan perubahan yang signifikan. Dan itu menyebabkan aku jadi males untuk memilih. Apalagi adanya anggapan negatif kalo kerjaan anggota legislatif (sebagian besar) cuman santai2 aja. Gajinya besar tapi gak ada hasil.
Dulu waktu aku pertama kali ikutan Pemilu, saya aktif ikutan. Hanya pas pemilihan Presiden putaran kedua aku gak ikutan milih karena jagoan ku udah kalah di putaran pertama.
Tapi sebetulnya kalo semua orang berpikiran sama kayak aku...waah gimana ya. Kita sebagai warga negara Indonesia punya andil untuk pembangunan ke depan nya Indonesia. Emang sih perubahan sebuah negara tidak bisa diperoleh secara instan. AS butuh waktu selama 200 tahun untuk membuat posisi seperti kita sekarang. Jadi ibaratnya sih mengutip dari artikel di majalah Femina, golput itu diibaratkan sebagai orang baik yang sesungguhnya bisa melakukan sesuatu, tapi diam saja. Padahal di saat yang sama, kejahatan makin merajalela. Ketika orang baik mundur, orang jahat -yang memastikan posisi mereka tetap aman di pemerintahan mendatang- akan memakai jatah suara kita untuk menempatkan 'antek-anteknya' di kursi parlemen. Nah rugi kan??

Memang, saat ini aku sendiri pun belum mencari2 siapa calon legislatif yang kira2 pantas menduduki kursi panas itu. Tapi daripada menunggu sampai ada calon yang benar-benar sempurna, lebih baik kita percaya dengan memberikan kesempatan bagi yang sudah ada untuk berproses. Karena kesempurnaan membutuhkan proses dan tidak bisa instan.
So, jadilah pemilih yang cerdas. Kita bisa melihat calon legislatif via internet (www.calegindonesia.com) atau kalau kita sudah tau namanya kita bisa search di facebook. Jadi mau memilih apa nggak? Masa depan negara ini ada di tangan kita semua lo :-)

NB: Bagaimana dengan aku sendiri? well aku mau coba liat2 di website nya dan masih mikir dulu :-D

1 comment:

ade_rf said...

berbuat lebih baik daripada diam..jadi jangan golput yah.
sekecil apa pun suara kita, pasti ada andil koq..pemilu khan milik kita bukan milik partai atau kelompok tertentu. sukses atau tidaknya pemilu akan menentukan masa depan negara kita nantinya.

Kenangan yang Pupus ditelan Dinginnya Angin di Kota Paris

See this video about Paris https://m.youtube.com/watch?t=6s&v=JABOZpoBYQE Dan entah kenapa aku merasa sedih. Teringat Paris, beserta...