Today is a Gift

Yang namanya masa lalu acap kali membayangi kehidupan kita sekarang. Apakah masa lalu itu bahagia atau sedih, itu merupakan bagian dari sejarah kita. Aku sendiri orang yang kadang suka mengenang2 masa lalu. Misalnya lagi ke suatu tempat dimana tempat itu ada memori indah...langsung keinget deh dan langsung kepikiran duh pengen deh balik lagi ke masa itu.

Atau misalnya liat foto saat bersama temen2 lama, pasti deh ngerasa kangeeen banget sama masa itu dan mengulang kembali ke sana. Pokoknya kalo mengenang masa lalu itu semua panca inderaku bekerja deh..dari mata, hidung ataupun telinga hehehe. Jadi kalo misalnya mencium bau yang emang familiar banget atau mendengar lagu yang emang ada memorinya, udah deh aku langsung mengenang2 kembali.


Well, nggak kok, di sini aku gak akan mengenang2 kembali memori di masa lalu. Karena bagi sekarang, yang namanya masa lalu ya masa lalu. Yang kita hadapi sekarang adalah masa saat ini. Biarkan masa lalu menjadi sejarah yang bisa kita ambil pelajaran dan hikmahnya.

Dari pengalamanku, aku pernah mengalami masa lalu yang indah dan juga masa lalu yang boleh dikatakan agak sedih. Tapi ternyata...subhanallah ternyata di balik kejadian itu terdapat banyak hikmah yang tersimpan di dalamnya. Dan hikmah tersebut kadang baru kita ketahui setelah beberapa lamanya. Alhamdulillah untuk semua hal sedih yang pernah aku alami ternyata emang yang terbaik yang ditetapkan Allah. Allah ternyata punya rencana yang lebih baik yang baru aku ketahui sekarang ini. Allah Maha Besar dan ternyata Allah emang sayang banget sama aku....

Mengutip quotes dari film Kungfu Panda,
"Yesterday is history, tomorrow is mistery, and today is a gift. That's why they call it present"

Yup hari kemarin adalah sejarah dimana kita tidak boleh menyesali apa yang sudah terjadi di masa lalu. Sedangkan untuk hari esok adalah s
uatu misteri dimana kita juga tidak boleh terlalu mengkhawatirkannya. Kita memang harus mempersiapkan untuk masa depan, namun setelah berusaha serahkan semuanya kepada Allah. Sebagai hamba Allah yang bisa kita lakukan hanyalah berusaha sebaik mungkin dan let Allah do the rest :-)

*Alhamdulillah ya Allah untuk semua nikmat yang telah Engkau berikan sampai detik ini...*

Today is a Gift Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dini

No comments: