Nostalgia Kampus UI




Weekend kemaren ceritanya saya nostalgia ke kampus saya dulu, UI Depok. Jadi temen saya, Rahmi, yang alumni ITB pengen banget ngeliat UI kayak gimana sih. Makanya saya, Eka dan Ana yang alumnus UI jadi guide deh buat nemenin Rahmi ke UI.

Ngomong2 tentang kampus tercinta saya ini, saya jadi inget kalo sekarang biaya kuliah tuh mahal ya. Apalagi di UI..uh udah nambah biaya banyak sejak saya masuk di tahun 99. Pas saya masuk aja udah nambah 3 kali lipat dari yang cuman 500 ribu per semester menjadi 1.5 juta per semester. Sempet ikutan demo tuh di bundaran psikologi, cuman tetep aja gak ada perubahan :-)

Nah sekarang kalo gak salah udah naik jadi 3 juta atau 4 juta gitu...widiihh mahal amat ya..... udah gituu sekarang kalo untuk masuk ke UI gak hanya lewat UMPTN aja. UMPTN tetep ada tapi porsinya cuman mengambil sekitar 20%. Sisanya via ujian mandiri yang katanya sih mengharapkan sumbangan lebih gede...

Dan hal ini juga berlaku gak hanya di UI, tapi juga di ITB dan UGM. Hmm jadi wondering nih....kalo gitu gimana dong kesempatan kuliah buat anak2 yang gak mampu. Yah emang sih katanya ada keringanan buat anak2 yang emang gak mampu bayar uang kuliah, cuman aku yakin prosesnya pasti gak gitu mudah. Well gimana nanti pas jaman anak saya yah? pasti biayanya muahaaal bangettt. Moga2 selalu diberi kemudahan dan kelancaran rejeki dehh.. Amin aminn....

Kemaren sih pas saya ke UI gak sempet nengok ke kampus teknik. Cuman ke Danau UI, Mesjid UI, FE dan juga jembatan Teksas. Jembatan ini jembatan yang menghubungkan antara teknik and sastra. Pas jaman saya dulu sih belum ada. Trus denger2 sih kampus yang paling bagus sekarang kampus FISIP, Psikologi dan sekitarnya.... Nggak tau juga kalo di teknik perkembangannya apa.

Yah moga2 aja kenaikan biaya kuliah itu juga seiring dengan peningkatan kualitas dari kampus itu sendiri. Gak hanya di fasilitas tapi juga kualitas para dosennya sehingga bisa bersaing dengan universitas di luar.

Viva UI, kampusku tercinta :-)



Balairung UI; tempat wisuda, tempat kalo ada event2 atau pameran..disini tempatnya. Pas pertama kali daftar ulang juga disini, trus pas jadi paduan suara buat senior yang lagi diwisuda, trus sempet juga ujian tengah semeseter mata kuliah dasar kayak kalkulus and aljabar. Wah penuh kenangan deh disini :-p



















Foto dulu di Mesjid deket Danau UI... mesjid ini pusatnya aktivis2 Rohis kampus. Cuman aku dulu gak begitu sering kesini sih..secara agak jauh dari kampus teknik








Dini Rahmi Ana dan Eka di depan masjid UI










Gelar tiker di depan danau UI. Untung di sekitar danau UI banyak pohon jadi lumayan adem. Padahal udara emang puanass bangett....







Di depan Balairung....seharusnya lebih bagus kalo ada latar rektorat. cuman Rektorat lagi under construction










Nah ini di jembatan Teksas alias Teknik Sastra yang menghubungkan Fakultas Teknik sama Fakultas Sastra. Nih jembatan baru...lumayan bagus juga...eye catching in the middle of green area :-)


Nostalgia Kampus UI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dini

No comments: