Keliling Dunia

Hmmm kalau ngedengerin lagu Tak Perlu Keliling Dunia membuat aku kembali melihat impian aku yang sejak dahulu aku inginkan yaitu keliling dunia. Aku emang suka banget traveling. Melihat sesuatu yang baru, mengamati masyarakat sekitar dan juga budaya yang melekat di daerah tersebut. Aku yang sempat pengeeeeennn banget ke Eropa. Huhuhu kapan ya aku bisa kesana....
Tapi kembali lagi ternyata alam Indonesia itu kayaaa bangettt bangettttt dan sama sekali gak kalah sama alam luar negeri. Cuman emang kendala yang ada di tempat pariwisata Indonesia itu infrastruktur dan juga masalah kebersihan. Fasilitas yang gak lengkap bikin wisatawan ogah untuk menyambangi tempat wisata kita. Trus masih banyak kita lihat sampah yang berceceran dimana2. Duhh suka gemes deh ngeliat sampah dimana2. Orang Indonesia emang banyak yang gak disiplin.
Kalau mau membandingkan antara alam kita dengan alam luar negeri contohnya tuh di Blue Mountain di Aussie yang menurut aku masih kalah sama indahnya Bromo. Gunung Bromo yang menurut aku bener2 spektakuler dan indah banget kayak lukisan....Kalau Blue Mountain emang bagus juga siiihh, cuman kurang spektakuler. Cuman bedanya di Blue Mountain yang segala petunjuk ada. Fasilitas lengkap.
Hmm sekarang niat aku pengen memprioritaskan wisata ke dalam negeri dulu nih. Secara kalau luar negeri mahal euy....Lagian kadang orang Indonesia tuh wisata cuman buat belanja, foto2 sama cari oleh2. Padahal kan masih banyak hal lain yang bisa dilakukan selain itu. Ya aku akui sih aku juga suka belanja cinderamata dan foto2 :-p Tapi aku masih mau kok diajak hal2 di luar itu. Yang bisa bikin kita keluar sejenak dari rutinitas sehari-hari.

Masih banyak daerah yang pengen aku kunjungin niih.... Bangka Belitung, Kepulauan Seribu, Lombok, Derawan....so many places I want to visit...semoga kesampaian deh amin aminn :-)
Keliling Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dini

1 comment:

Anonymous said...

jadi kapan dong jalan2nyaaa??? hyuuukkk