Wednesday, July 12, 2017

A Memory with Smell

Aku ini termasuk orang yang mengingat sesuatu dengan penciuman alias bau. Jika ada seseorang atau sesuatu hal yang mempunyai bau yang khas, aku akan mengenangnya sepanjang masa 😀.
Makanya aku suka banget dengan parfum. Bagiku parfum adalah salah satu hal yang paling penting kalau kita keluar rumah. Bau badan adalah hal yang nggak banget (ya iyalaah siapa juga yang suka sama orang yang punya bau badan 😛).

Nah tiap kota ataupun negara menurutku mempunyai bau khas masing-masing. Hahaha mungkin anggap aku bercanda, tapi beneran deh, setiap aku ke suatu negara pasti ada bau khas yang akan terus merasuk ke dalam kenanganku. Mungkin saja bau khas itu merupakan parfum yang hampir semua dipakai oleh penduduk kota (negara) tersebut sehingga aku pun akan sering menciumi bau tersebut.
Call me a sentimental person, but I can really remember deeply about something/someone if I smell the parfume. Yang paling khas itu adalah pas saat aku pergi ke Makkah dan Madinah. Baunya itu sangat khas.
dan aku sekarang menemukan parfume yang tiba-tiba mengingatkanku akan aroma di apartment saat aku berada di Istanbul, Turki. Tanpa sengaja kutemukan saat aku memasang pengharum ruangan di Zara Home.

 Yup, lately aku menjadi fans berat Zara Home. Walaupun harganya lumayan bikin manyun, tapu barang-barangnya emang keren-keren dan aku selalu menunggu saat sale baru memulai memborong pernak pernik di Zara Home. Salah satu yang favorit banget adalah pengharun ruangannya yang menurut aku semuanya enak. Aku udah pernah mencoba Red Ginger dan kali ini mencoba Black Vanilla. Dan langsung merasa berada di Istanbul. Aromanya sama persis dengan aroma di apartment yang kita tempati saat itu. Ya mungkin pengharum ruangan yang sama yang mereka gunakan 😀. Tapi orang-orang Turki sendiri pun mempunyai aroma yang khas. Sampai sekarang belum menemukan parfum/bau yang  sama seperti yang aku hirup saat berada di kerumunan orang saat di Istanbul.

Call me a sentimental and mellow person, but I am 😊.

No comments:

Nikmat Sehat

Alhamdulillah akhirnya bisa posting ini. Dari kemarin udah pengen posting tapi apa daya tanganku tak mampu mengetik sehingga kutunda dulu ...